+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
home » articles » eat till you drop
 Eat Till You Drop
 

20 Juni 2011 11:06

Icip-icip di sebuah restoran tak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru, apalagi bisa sepuasnya. Terlebih lagi menu dipilih berdasarkan keinginan atau makanan mana yang sesuai dengan taste. Makanan buffet atau all you can eat adalah jawaban atas keinginan dan kepuasan untuk memakan dengan aneka pilihan. Tren makan buffet atau all you can eat ini mulai dilirik sebagian besar penikmat kuliner di Indonesia, khususnya di Jakarta. Di Jakarta ada bermacam-macam nama restoran buffet atau all you can eat. Beberapa di antaranya -di bawah ini- bisa menjadi pilihan dan rekomendasi untuk mencobanya.


Java Restaurant

Memasuki restoran yang ada di lantai 2 Gedung Intercontinental Midplaza ini, aroma makanan yang menggugah selera langsung tercium. Selain meyentak indera penciuman, indera penglihatan juga dimanjakan dengan ambience restoran yang benar-benar apik. Arsitektur restoran mencerminkan suasana santai dengan warna hijau dan mebel kayu mendominasi interior. Aneka makanan tertata rapi berdasarkan jenisnya masing-masing. Pengunjung tak perlu kebingungan mengenai makanan yang hendak dipilih. Secara keseluruhan, Java Restaurant berkapasitas sekitar 150 orang.
Setiap bulannya, Java Restauran selalu mengeluarkan promo makanan berdasarkan kekhasan suatu daerah. Misalnya saja untuk bulan Juni ini, Java Restaurant mengeluarkan promo makanan khas Bali. Bulan-bulan sebelumnya promo khusus makanan Jawa dan Sumatera. Untuk dapat menikmati aneka makanan khas ini di waktu lunch atau dinner, cukup dengan mengeluarkan biaya Rp 188.000,++. Dan dengan tambahan Rp 30.000,++ untuk mendapatkan minuman Iced Tea atau Iced Lemon Tea.
Tak hanya itu, setiap hari Minggu, restoran ini menyajikan Family Sunday Brunch. Berbagai macam makanan tersaji dengan komplit, fresh seafood station, salad bar, main courses, aneka dessert, es krim dan aneka permen untuk anak-anak. Bagi yang membawa serta anak-anak tak perlu risau karena ada Kids Club di tempat ini, sehingga para orang tua dapat menikmati brunch dengan nyaman. Setiap harinya Java Restaurant buka mulai 06.00 hingga 23.00 untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Dan setiap hari Minggu 11.30 ?15.00 untuk Family Sunday Brunch.

Peacock Cafe

Peacock Caf?letaknya ada di dalam Hotel Sultan, tepatnya ada di sebelah Taman Sari Restaurant di lantai 1. Resto berkonsep buffet ini menyediakan berbagai macam hidangan nikmat. Setiap bulannya, Peacock selalu mengeluarkan aneka makanan sesuai tema berdasarkan makanan khas suatu daerah atau negara tertentu. Semisal di bulan sebelum-sebelumnya, Peacock Cafe menyediakan menu makanan khas Thailand (bulan Maret), khas Italia (April), dan khas Asia di bulan Mei. Khusus di bulan Juni, tepatnya mulai tanggal 20-28 Juni 2011 Peacock menyiapkan menu makanan khas Betawi.
Pemilihan menu khas Betawi di bulan Juni tersebut dalam rangka memperingati ulang tahun Jakarta ke-484. Bagi penggila makanan Betawi dapat menemukan berbagai makanan khas Betawi di tempat ini, sebut saja ketoprak, kerak telor, nasi goreng, dan aneka makanan lainnya. Soal rasa jangan ditanya lagi, karena semuanya dijamin enak dan menggiurkan. Untuk dapat menikmati aneka menu buffet Betawi tersebut, pengunjung cukup membayar Rp 179.000,++. Harga tersebut belum termasuk dengan minuman.
Peacock didesain untuk menciptakan suasana akrab dan nyaman, sehingga sangat cocok didatangi bersama keluarga, pasangan terkasih, maupun relasi bisnis. Bagi yang hendak mengadakan meeting pun, dapat menjadikan Peacock sebagai pilihan yang tepat. Peacock juga selalu memberikan pelayanan terbaik bagi setiap tamu yang datang. Senyum ramah para pelayan tak pernah lepas sejak memasuki resto hingga usai bersantap dan pergi meninggalkan tempat itu. Dijamin semua pengunjung akan merasa puas bersantap di Peacock Caf? Resto ini buka setiap hari sejak pukul 06.00 hingga 24.00.

Orient 8

Sensasi restoran mewah khususnya di hotel-hotel Jakarta semakin menjanjikan dengan memberikan kemewahan serta berkelas. Hidangan Asia, Eropa, ataupun Indonesia sekalipun dengan koki-koki handal juga berpengalaman tersaji nikmat untuk setiap customer. Mau itu costumer yang berasal dari hotel maupun dari luar hotel. Satu buffet pantas untuk dinikmati adalah Orient 8 bertempat di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Mengapa? Lihat saja dengan koki handal berpengalaman taraf 3 Michelin-star, hidangan otentik tampil apik sesuai dengan konsep keseluruhan desain restoran, yaitu kolonial Perancis yang homey (rumahan) dan cozy (nyaman), tentunya tetap elegan.
Desain interior Orient 8 sendiri bekerjasama dengan ahli penata ruang dari Amerika Serikat, Wilson Associates. Pemilihan tema memang bergaya kolonial Perancis dan peleburan dengan elemen-elemen era Indocina. Mulai dari struktur dinding yang kuat, patung-patung Budha kontemporer, potret unik Mao Tze Tong yang terpajang, lukisan Napoleon berkacamata hitam, hingga dekor yang menampilkan humor segar. Penggabungan berbagai elemen rasa, budaya, dan desain ini bersifat memberikan perjalanan di era modernisasi.
Orient 8 tidak konvensional, tidak terduga, dan akan menjadi trend setter karena dekorasi yang inovatif dan detail-detailnya sangat atentif. Tim kreatif yang begitu imajinatif ini berupaya keras memberikan layanan terbaik. Selain menyantap nikmatnya buffet yang disediakan dengan berbagai varian, indah, dan menariknya desain interior sekiranya membuat pengunjung begitu nyaman. Tidak cukup sebentar menikmatinya, bisa berlama-lama karena kemewahan desain interiornya.

Crystal Cafe

Cukup dengan mengeluarkan uang Rp 99.000,- net, maka dapat menikmati seluruh menu buffet yang nikmat di Crystal Caf? Lokasinya yang ada di dalam Swiss Belhotel, Mangga Besar membuat restoran ini tampil apik dan elegan. Semuanya diset dengan sempurna, tamu yang datang pasti akan merasa betah dan nyaman saat menikmati hidangan di tempat ini. Ambiencenya dirancang minimalis modern dengan kapasitas ruangan sekitar 170 orang. Hal itu terlukiskan dengan meja kursi yang digunakan sekaligus tatanan setiap stationnya. Bagi yang hendak mengadakan meeting, maka dapat menggunakan private room yang mampu menampung hingga 80 orang.
Aneka menu buffet yang disajikan merupakan international food dan Chinese food atau hainan. Mulai dari appetizer, main course, seafood, aneka dessert, hingga buah-buahan tersaji dan dapat dinikmati sepuasnya. Semua tersaji dengan lengkap, rapi, dan dijamin kesegaran dan kehigienisannya. Berbagai hidangan yang tersedia tentunya memiliki citarasa yang pantang dilewatkan. Selain menyajikan aneka menu buffet, Crystal Cafe juga menyediakan menu ala carte.
Selain menyajikan aneka makanan enak dan ruangan yang nyaman, Crystal Caf?juga mengadakan promo dining. Promonya berupa makan senilai Rp 125.000,- net maka akan mendapatkan 1 buah kupon untuk berlibur ke Sydney untuk 4 orang. Promo menarik ini mulai bulan Februari dan berakhir di bulan Agustus 2011. Hingga saat ini, pengunjung Crystal Caf?masih didominasi oleh tamu yang menginap di Swiss Belhotel.

Satoo Restaurant

Ingin menikmati makanan buffet yang komplit, enak, dan nyaman, Satoo menjadi tempat yang paling pas. Resto yang ada di dalam Hotel Shangri-La ini sangat menarik dan apik. Mata dimanjakan dengan ambians restoran nan menawan elegan sekaligus aneka makanan yang tertata rapi pada setiap station. Taman hijau asri dan kolam renang menjadi pemandangan yang elok bagi pengunjung yang memilih tempat duduk di bagian dalam, dekat dengan jendela. Satoo memiliki 12 station dengan makanan yang sangat lengkap. Aneka station itu antara lain dessert station, jamu station, Indian station, Japanese station, Western and European kitchen station, Asian and Indonesian kitchen station, Noodle station, pasta station, Peking duck station, Grill station, salad station, dan cocktail bar station.
Berbagai makanan yang tersedia pada setiap station boleh dinikmati sepuasnya. Semuanya itu semakin sempurna dengan pelayanan memuaskan dari pelayan ramah yang ada di sana. Untuk dapat menikmati seluruh makanan yang ada di Satoo dikenai biaya sebesar Rp 250.000,++ per orang. Selain menyediakan aneka makanan buffet, Satoo juga menyediakan aneka menu alacarte yang tak kalah menggugah selera. Tertarik? Segera kunjungi dan coba aneka menu buffet di Satoo.

Ski Ya

Perkembangan dunia kuliner di Jakarta begitu signifikan dan memberikan nilai positif. Mulai dari kafe, restoran, atau tempat makan banyak tumbuh di Ibukota Jakarta ini. Tentu saja dengan sajian menu yang beraneka macam, rasa istimewa, ditunjang pelayanan sempurna dan ramah. Pasti seru dan bahagia. Nah, bicara bahagia, ada restoran yang tentunya bisa membuat kamu bahagia. Ski Ya namanya.
Sesuai dengan nama restorannya Ski Ya, Ski merupakan kependekan dari kata Sukiyaki yang berarti bahagia. Sedangkan Ya, sendiri berarti rumah. Penggabungan kata yang berarti rumah bahagia ini mengajak customer dapat merasa bahagia setiap bersantap di restoran bergaya fusion Japanese Restaurant ini. 7 rasa yang ditawarkan dan merupakan keunggulan di Ski Ya, mulai dari original telur ayam kampung, kimchi, irisan bawang bombai, keju, cabai cuka, salt & papper, dan bir hitam. Selain itu juga, kuah kaldu sukiyaki yang digunakan berasal asli dari Jepang.
Terdiri dari rempah dan tumbuhan yang dapat melarutkan lemak dan menurunkan kolesterol. Bahkan beberapa orang Jepang sendiri yang menyantap makanan all you can eat di Ski Ya banyak mengungkapkan rasa sama persis di Jepang. Sehingga Ski Ya ini bisa dibilang beda dengan beberapa Japanese Restaurant di Jakarta lainnya.
Restoran Ski Ya yang mengusung dan menawarkan makanan all you can eat memang tidak memajang makanannya. Akan tetapi tidak berarti setiap customer yang datang tidak boleh menambah makanan atau minuman. Sangat diperbolehkan mereka untuk refill selama kemampuan makan dan minum mereka masih kuat. Sajian Sukiyaki, Shabu-shabu, dan BBQ Japanese dengan harga bersahabat, Rp 138.000,++, tentunya tidak menguras kantong dalam-dalam. Sebagai informasi jika bin gung cara memasaknya, pelayan Ski Ya dengan ramah akan membantu meracik makanan.

Caza Suki Restaurant

Caza Suki adalah sebuah restoran keluarga yang berdiri pada tahun 1993 di Jakarta, tepatnya terletak di Jalan Mahakam I No. 15, Kebayoran Baru. Menyajikan makanan dengan berbagai menu Asia, yaitu Thailand, Korea, dan Jepang. Selain itu juga berbagai makanan Indonesia, termasuk jajanan pasar yang enak dan unik tersaji. Konsepnya sendiri berupa memasak sendiri di meja dengan mengambil makanan di buffet sepuasnya guna menambah pengalaman tersendiri bagi customer.
Berbicara menu makanan, Caza Suki menyediakan menu dari appetizer sampai dessert. Mulai dari Sup Tom Yam; sop pendamping yang berbeda setiap harinya; Kimchee appetizer khas Korea; aneka salad seperti cole slaw, potato, green salad, dan asinan bogor atau asinan lobak. Untuk Korean Barbeque tersedia aneka seafood segar seperti udang, cumi-cumi, ikan gindara, daging impor, ayam, dan lain-lain. Sementara untuk shabu-shabu menyediakan aneka sayuran segar, aneka baso, tofu, ikan tuna, kerang, dan aneka makanan olahan yang dibuat oleh chef yang sudah berpengalaman. Semua disajikan dengan saus BBQ dan saus shabu-shabu spesial ala Caza Suki. Makanan penutupnya, berupa aneka puding, jajanan pasar, rujak, dan es campur segar.
Sudah lebih dari 15 tahun Caza Suki berkiprah dengan banyaknya persaingan dan tumbuhnya restoran baru, untuk itu selalu ada inovasi dengan membuat menu-menu baru seperti Robatayaki, yaitu satai ala Jepang, Siomay, Crabstick Mayonnaise, dan juga Potf ferjes makanan khas Belanda. Selain itu, kenyamanan customer terjaga dengan adanya VIP room dan Hall yang dapat menampung 40 sampai 60 orang dengan fasilitas karaoke dan sound system. Puas dan nyaman tentunya.

Piscator

Piscator Seafood sebuah sajian makanan buffet terletak di Epicentrum Walk, Kuningan, tempat tongkrongan baru di Jakarta, hanya beberapa langkah dari Mega Kuningan dan kompleks Rasuna Epicentrum. Restoran dengan nuansa intim, cozy, dan elegan di tepi Epicentrum Walk menggabungkan kecanggihan konsep restoran kapal yang nyaman dan keindahan dari lingkungan alam. Konsep sebagai buffet seafood dengan masakan internasional seperti, Jepang, Korea, Cina, dan Barat dapat memberikan rasa nikmat yang tergabung ke dalam satu tempat. Tempat tersebut berada dan tersedia di ?apal?yang bernama Piscator.
Sampai saat ini sudah banyak penikmat makanan all you can eat yang berdatangan. Baik itu ekspatriat maupun masyarakat asli Indonesia. Maklum saja adanya ekspatriat eksekutif chef untuk bagian produksi cukup memberikan suguhan yang pas dan cocok di lidah. Kenikmatan beda dengan harga standar yang tidak sama dengan lainnya. Mau makan siang atau makan malam semuanya menyenangkan. Entah itu untuk kebutuhan pribadi atau perusahaan bisa diatur dalam ruangan khusus pribadi terletak di tingkat mezzanine. Buka setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 22.00.
Piscator restoran buffet seafood memiliki moto "makan tanpa rasa bersalah". Diharapkan setiap pembeli yang datang akan dengan leluasa dan nyaman menyantap sajian makanan ala Piscator. Tidak ada rasa canggung bahkan bersalah sekalipun.
Resto yang diluncurkan pada Agustus 2010, dikelola dengan baik dan didukung oleh tim yang solid dan staf profesional, berusaha memelihara dan mengembangkan presentasi makanan dengan luasan produksi higienis. Menghabiskan hari di Piscator Seafood Buffet dengan semua "standar hotel bintang lima" sungguh kenangan tak terlupakan.

Sekai

Sekai Restaurant sebuah anak perusahaan dari CV. Sekai Prima Rasa berdiri pada bulan Juni 2005. Restoran Jepang shabu, sushi, robatayaki ini sejak kemunculan pertama kalinya terus mengalami perkembangan dan mendapat sambutan yang baik dari konsumen di wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya. Terutama banyak datang dari konsumen dari kalangan menengah ke atas. Merasa cocok dengan taste di lidah.
Sekai Restaurant sendiri merupakan salah satu restoran yang berpusat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini mengusung perpaduan antara Japanese modern and traditional yang sebagian besar interiornya berupa furnitur elegan dengan dilengkapi pohon, rumput di dinding, taman, serta kolam yang asri. Kesan santai, cozy (nyaman), bersahabat, dan natural akan sangat terasa begitu memasuki restoran ini. Jadi, walaupun berlama-lama sekalipun setiap pembeli akan disuguhi kenyamanan dan rasa betah untuk santai sambali makan.
Sambil santai, berbagai menu andalan seperti Shabu-shabu dan aneka Sushi yang sangat terkenal dengan promo All U Can Eat siap disantap. Tak sampai di situ saja, Sekai Restaurant juga mengusung beragam menu baru. Menu?enu baru tersebut tercatat seperti Robatayaki (Japanese BBQ) dengan pilihan menu seafood atau daging berkualitas dan Yakitori (Japanese satay). Selain itu juga, Sekai Restaurant menyediakan minuman spesial seperti Tropical Juices, Coffee Flavoured, dan Slush.
Komitmen Sekai adalah menyajikan makanan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Didukung pula pelayanan yang maksimal dan memuaskan kepada setiap pelanggan.

Yakoya Shabu-shabu Restaurant

Bagi penikmat makanan Jepang, khususnya Shabu-shabu, pasti takkan pernah melewatkan restoran yang satu ini. Yakoya benar-benar memanjakan pecinta shabu-shabu dengan menyediakan menu all you can eat shabu-shabu. Hanya dengan membayar sebesar Rp 124.700,- / net atau Rp 108.000,- ditambah pajak maka pengunjung dapat menikmati shabu-shabu sepuasnya. Harga yang tertera tersebut di luar minuman, jadi bagi yang hendak pesan minuman dapat membayar sesuai harga minuman, misalnya saja Ocha panas/dingin refill dengan harga Rp 6.000,-.
Yakoya Pondok Indah ini merupakan outlet yang kedua, dari 3 outlet yang ada. Outlet pertama terletak di Plaza Mandiri Imam Bonjol, dan outlet ketiga ada di kawasan Kelapa Gading. Setiap outletnya selalu menampilkan ambience yang menarik dengan menonjolkan kekhasan Negeri Sakura. Itu terlihat dari pintu restoran yang berkonsep sliding, ruangan dengan dominasi kayu, serta gambar Musashi ukuran jumbo yang ada di bagian depan restoran. Pengunjung yang hadir benar-benar dibawa ke Jepang.
Selain menyajikan ambience dan makanan yang oke punya, Yakoya juga memberikan service yang sangat memuaskan. Pengunjung yang datang benar-benar bagaikan raja atau ratu, yang kesemuanya dilayani dan dipersiapkan oleh sang pelayan restoran. Yakoya setiap harinya buka 11.30-14.30 untuk lunch dan kembali buka pukul 18.00-22.00 untuk dinner.

Shabu Slim

Shabu Slim merupakan salah satu restoran yang secara khusus menyediakan makanan shabu-shabu dan sushi. Konsepnya all you can eat dengan menggunakan convegar belt yang panjangnya mencapai 48 meter. Setiap makanan masing-masing diletakkankan pada piring kecil dengan porsi kecil dan tamu tinggal mengambil makanan sesuai dengan keinginan. Keunikan lainnya juga terlihat di restoran milik artis ternama Ferry Salim ini, yakni adanya aturan batasan waktu makan selama 1,5 jam lamanya. Selain dapat makan shabu-shabu sepuas hati selama 1,5 jam lamanya, restoran ini juga menyediakan free aneka cola, es teh, es krim dengan 5 macam pilihan rasa, aneka gorengan dan otak-otak, mi goreng, dan buah-buahan.
Untuk pemilihan nama restoran, sang owner memiliki dua maksud. Pertama, artinya resto yang menjual shabu-shabu milik Ferry SaLIM (Slim merupakan plesetan dari kata Salim). Dan alasan yang kedua, yakni menurut survey jika selama 2 minggu berturut-turut mengkonsumsi shabu-shabu maka tubuh akan menjadi slim. Tentunya diimbangi dengan pola hidup dan pola makan yang benar lho ya?
Ambience Shabu Slim terkesan modern, hip, dan urban. Menonjolkan warna terang, yakni dominasi warna oranye lengkap dengan gambar-gambar berukuran besar sekaligus lampu ukuran jumbo model lampu lounge. Resto ini buka setiap hari sejak pukul 10.00 hingga 22.00. Range harganya dibedakan untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Anak-anak dibawah usia 3 tahun dibandrol Rp 78.000,++ sedangkan usia dewasa dibandrol Rp 112.000,++.


Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Pondok Sedap Malam Bulevar Kelapa Gading   Pondok Sedap Malam Bulevar Kelapa Gading
Menu Andalan :

Lokasi : Kelapa Gading - Jakarta Utara
Warung Bu Kris Fatmawati - Fatmawati, Jakarta Selatan
Bola Ubi Madu Bandung Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Bakso Akiaw 99 Mal Kelapa Gading 5 - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Other Articles
Festival Merah Putih
Menyambut Executive Chef Baru Di Novotel Mangga Dua Square.
Festival Sop Buntut di Aston Pluit Hotel & Residence - Jakarta
Karumba Rooftop Rum Bar Resmi Dibuka di Hotel Mercure Jakarta Simatupang
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Bagi kalian yang memiliki kendala mengenai mata yang cepat lelah dan kantung mata .Tahukah anda bahwa irisan alpukat yang  diletakan pada mata tertutup selama 20 menit dapat menghilangkan kantung mata.