+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » menjelajah kuliner cikarang
 Menjelajah Kuliner Cikarang
 

20 Juni 2011 16:19

Saat berada di Cikarang merasa bingung mau makan apa? Tenang, karena Cikarang yang didominasi dengan bangunan pabrik perusahaan besar ternyata menyimpan spot kuliner yang tak bisa dipandang sebelah mata. Lokasinya pun cukup strategis, berada di kawasan ruko dan tak jauh dari jalan raya. Makanannya sangat bervariasi dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi yang ada di Cikarang, silakan cicipi makanan yang ada di beberapa tempat makan di bawah ini. Selamat mencoba.


Blissco Coffee

Sekedar ngopi, ngemil, dan kongkow bersama teman menjadi kebiasaan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi jika tempat yang dipilih nyaman, makanan enak, dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Di daerah Cikarang, tepatnya di Ruko CBD Jababeka yang ada di pinggir Jalan Niaga Raya, ada sebuah kafe yang sangat asyik buat dijadikan tempat nongkrong, nama tempatnya Blissco Coffee.

Sesuai namanya, resto ini menjual aneka kopi, lengkap dengan makanan penggiringnya. Kopi yang tersedia cukup bervariasi dan lain dari pada yang lain, yakni Blissco Café Latte, Blissco Affogato, Caramel Cappucino, Vanilla Coffee Blend, dan Fruity Coffee. Sedangkan aneka cemilan pengiringnya antara lain, Blissco Sandwich, Butter Croisant, Chicken Teriyaki, Cinnamon Roll, dan masih banyak lagi. Bagi yang kurang suka minum kopi dapat pesan minuman lain, yakni cokelat dan soft drink.

Café ini tergolong baru buka sehingga keadaannya masih sangat rapi dan serba baru. Mulai dari cat temboknya yang masih mulus kinclong, hingga sofa sekaligus meja yang terlihat apik. Kesemuanya itu membuat pengunjung yang datang makin betah dan nyaman di sana. Alunan musik terdengar halus di telinga makin membuat pengunjung melayang. Para pelayannya ramah, sabar, dan melayani para tamu yang datang dengan sangat baik. Pengunjung pun akan semakin merasa dimanja datang ke kafe ini. (myk)


Rumah Makan Saung Cobek

Rumah Makan Saung Cobek telah berdiri sejak tahun 2009. Lokasinya ada di kawasan Ruko Roxy, menghadap ke jalan raya. Dari luar, tempat makan ini terlihat seperti tempat makan khas Sunda yang identik dengan bambu dan atap daun kelapa. Di pintu masuk, terdapat meja kasir yang berhiaskan patung wayang unik yang memang benar-benar mencerminkan kebudayaan Sunda.

Sesuai dengan konsep ruangan yang Sunda, makanan yang tersaji di sini juga menyediakan aneka menu masakan Sunda. Sop Jando Sapi, Pepes Ayam, Pepes Jambal, Ulukutek Leunea, Cobek Genjer, Paket Nasi Timbel Super Komlit merupakan beberapa menu khas Sunda yang tersedia di rumah makan ini. Kisaran harga makanannya antara Rp 5.000,- hingga Rp 50.000,-. Minumannya pun sangat komplit dan harganya sangat terjangkau. Bagi yang ingin menikmati menu Chinese food juga dapat menemukan di rumah makan ini.

Selain menyediakan makanan yang sesuai di lidah dan berharga murah, pengunjung dapat memilih sambal sendiri dan mengambil sepuas hati. Ada 5 jenis sambal yang disediakan, yakni Sambal Terasi, Sambal Tomat, Sambal Kecap, Sambal Oncom, dan Sambal Cibiung. Bagi yang ingin berkaraoke, dapat menggunakan fasilitas ini di lantai 2. (myk)     


Bakso Rusuk Raos

Bagi yang tinggal di daerah Cikarang dan mengklaim diri sebagai penikmat bakso sejati, pasti takkan pernah melewatkan tempat makan satu ini. Secara khusus Bakso Rusuk Raos menyediakan menu bakso sebagai jualan utamanya. Tentunya dengan beragam variasi, seperti Bakso Rusuk, Bakso Special, ataupun Bakso Polos. Selain menjual bakso, tempat makan menyediakan aneka minuman dingin dan panas. Untuk harga bakso mulai Rp 9.000,- hingga Rp 15.000,-. Sedangkan untuk harga minuman dibandrol mulai Rp 500,- hingga Rp 6.000,-. Sangat bersahabat dikantong bukan?

Suasana tempat makan ini memang tergolong biasa saja, namun menyediakan bakso dengan citarasa yang tak biasa. Tempatnya pun hanya berupa satu ruangan ruko yang tak terlalu luas dengan beberapa buah meja panjang dengan kursi bahan plastik tanpa sandaran di tiap sisi meja. Di setiap meja tersedia pelengkap bakso, yakni saus, kecap, sambal, merica, cuka, dan garam.
 
Menurut sang owner, daging baksonya menggunakan daging sapi lokal berkualitas baik dan selalu fresh, tanpa masuk di dalam freezer terlebih dahulu. Bagi yang ingin menikmati bakso sekaligus rusuk, maka dapat memesan Bakso Rusuk. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00, dan khusus di hari Sabtu buka hingga pukul 23.00.

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Yoshinoya Mal Kelapa Gading 3   Yoshinoya Mal Kelapa Gading 3
Menu Andalan :
Original Beef Bowl, Veggie Beef Bowl, Teriyaki Chicken Bowl, Yakiniku Beef Bowl, Combo Bowl, Chicken Karaage, Chicken Katsu, Chicken Shumai, Shrimp Cutlet, Ebi Fry, Egg Roll
Lokasi : Kelapa Gading - Jakarta Utara
Bola Ubi Madu Bandung Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Nanny`s Pavillon Riau Bandung - Riau, Bandung
Paulaner Brauhaus - Thamrin, Jakarta Pusat
Other Articles
Magnum Manjakan Pleasure Seekers Pondok Indah Mall
Cotton Drops, Sense of Nostalgia
Tweet dan Dapatkan Es Krim Gratis di Aston Pluit Hotel & Residence Jakarta & favehotel Pluit Junction
Pameran Akbar Mandiri International Islamic Expo dan Abacus Travel Fair
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Selain dapat mengurangi lemak berlebih, ternyata buah naga merah juga dapat mengurangi kadar glukosa darah dalam tubuh, sehingga buah ini sangat dianjurkan untuk para penderita diabetes agar dikonsumsi secara rutin.