+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » tips menikmati xiaolongbao
 Tips Menikmati Xiaolongbao
 

11 Januari 2017 16:23

 


Oleh: Arwina P



Untuk sebagian orang, tentu sudah tak asing lagi menyantap dan menikmati makanan khas Chinesefood ini. Makanan ini bernama Xiaolongbao, makanan yang terbuat dari kulit pangsit yang tipis dengan isian kuah kaldu serta daging ayam. Jenis makanan ini tentu banyak dijumpai di beberapa resto yang menjual sajian Chinesefood. Dan buat yang sudah sering menyantap menu ini tentu sudah hafal bagaimana cara menikmati menu satu ini dengan baik.

Nah buat yang pertama kali ingin merasakan sajian khas Chinesefood ini ada beberapa tahap yang harus dilakukan sebelum benar-benar melahap habis Xiaolongbao ini. Karena menu ini memiliki trik tersendiri untuk menikmatinya, berikut tipsnya.

Ketika Xiaolongbao hadir dalam satu wadah yang terbuat dari bambu tersebut, yang pertama dilakukan adalah siapkan sendok bebek yang biasa sudah di sediakan diatas meja. Kemudian ambil perlahan-lahan Xiaolongbao dengan menggunakan sumpit, usahakan jangan sampai pecah sebelum diletakkan di dalam sendok bebek.

Setelah berhasil diletakkan, rebek sedikit kulit Xiaolongbao menggunakan sumpit agar kuah kaldu ayam yang didalam keluar dari kulit. Kemudian seruput perlahan kaldu yang telah tumpah didalam sendok sambil menikmati citarasa kaldu yang dihasilkan. Setelah dirasa cukup, barulah menikmati bagian isi dari Xiaolongbao yang terbuat dari daging ayam cincang.

Jika menginginkan rasa yang berbeda bisa ditambahkan dengan saus khas yang terbuat dari campuran kecap asin, jahe, dan cuka China. Teteskan sedikit diatas Xiaolongbao maka Anda akan mendapatkan citarasa yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Selamat menikmati sajian Xiaolongbao.



Sumber foto:
http://bit.ly/2jhP0gl
http://bit.ly/2j6MxIw
http://bit.ly/1klEyn5
http://bit.ly/2cpd52w

 

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Yuraku Restaurant Mal Kelapa Gading 1   Yuraku Restaurant Mal Kelapa Gading 1
Menu Andalan :
Daging Sapi, Daging Ayam, Ikan Tuna, Udang, Cumi-cumi, Bakso Ikan, Bakso Ayam, Bakso Sapi, Brokoli, Wortel, Sawi Hujau, Sawi putih Kimchi, Salad, Siomay, Hakau, Kaki Ayam, Bakpao
Lokasi : Kelapa Gading - Jakarta Utara
Smoked Crab - Thamrin, Jakarta Pusat
Warung Leko Gajah Mada - Gajah Mada, Jakarta Pusat
Pancious Pancake House Plaza Indonesia - Thamrin, Jakarta Pusat
Other Articles
Makanan Kesukaan Nicky Tirta
Ulang Tahun, Holiday Inn Kemayoran Berikan Promo Special
Kuliner Asyik Khas Daerah Pecinan Padang
BreadTalk Berikan Harga Murah Untuk Semua Roti dan Cake
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Selain dijadikan sebagai salah satu bumbu masakan, ternyata lada hitam memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Beberapa di antaranya ialah untuk membantu sistem pernafasan hingga meredakan batuk dan flu