Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Tips Menikmati Xiaolongbao

11 Januari 2017 16:23

 


Oleh: Arwina P



Untuk sebagian orang, tentu sudah tak asing lagi menyantap dan menikmati makanan khas Chinesefood ini. Makanan ini bernama Xiaolongbao, makanan yang terbuat dari kulit pangsit yang tipis dengan isian kuah kaldu serta daging ayam. Jenis makanan ini tentu banyak dijumpai di beberapa resto yang menjual sajian Chinesefood. Dan buat yang sudah sering menyantap menu ini tentu sudah hafal bagaimana cara menikmati menu satu ini dengan baik.

Nah buat yang pertama kali ingin merasakan sajian khas Chinesefood ini ada beberapa tahap yang harus dilakukan sebelum benar-benar melahap habis Xiaolongbao ini. Karena menu ini memiliki trik tersendiri untuk menikmatinya, berikut tipsnya.

Ketika Xiaolongbao hadir dalam satu wadah yang terbuat dari bambu tersebut, yang pertama dilakukan adalah siapkan sendok bebek yang biasa sudah di sediakan diatas meja. Kemudian ambil perlahan-lahan Xiaolongbao dengan menggunakan sumpit, usahakan jangan sampai pecah sebelum diletakkan di dalam sendok bebek.

Setelah berhasil diletakkan, rebek sedikit kulit Xiaolongbao menggunakan sumpit agar kuah kaldu ayam yang didalam keluar dari kulit. Kemudian seruput perlahan kaldu yang telah tumpah didalam sendok sambil menikmati citarasa kaldu yang dihasilkan. Setelah dirasa cukup, barulah menikmati bagian isi dari Xiaolongbao yang terbuat dari daging ayam cincang.

Jika menginginkan rasa yang berbeda bisa ditambahkan dengan saus khas yang terbuat dari campuran kecap asin, jahe, dan cuka China. Teteskan sedikit diatas Xiaolongbao maka Anda akan mendapatkan citarasa yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Selamat menikmati sajian Xiaolongbao.



Sumber foto:
http://bit.ly/2jhP0gl
http://bit.ly/2j6MxIw
http://bit.ly/1klEyn5
http://bit.ly/2cpd52w

 


Yuk Kasih Comment

*

Terfavorit


Other Articles


» view all