Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Uniknya Gelato Rasa Lokal di Locarasa Kemang

21 April 2017 13:35

Oleh: Azalia Amadea


Gelato atau es krim memiliki cita rasa manis dan creamy yang lumer di mulut. Tak heran jika makanan penutup satu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Gelato di Locarasa yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 88, Jakarta Selatan ini disajikan unik dengan berbagai pilihan rasa khas makanan penutup Indonesia.

Sebut saja seperti rasa daun kemangi, es doger, martabak, klepon, klapertart, cappuccino Toraja, tamarilo (terong Belanda), chocolate kenari, vanilla Flores, dan masih banyak lagi. Gelato dengan rasa unik tersebut justru menjadi daya tarik sendiri bagi Locarasa. Tidak sedikit juga yang menikmati gelato dengan rasa unik tersebut adalah tamu-tamu asing.

“Awalnya Locarasa ini didirikan dengan latar belakang ingin mengangkat kuliner lokal mulai dari kopi, camilan, cookies hingga gelato yang berbasis rasa lokal,” ujar Chef Solihin.

Locarasa yang buka sejak Juni 2016 lalu ini awalnya merupakan Warung Kopi Sejumput. Asal nama Locarasa sendiri merupakan gabungan antara dua kata yakni ‘Lokal’ dan ‘Rasa’.

Sesuai dengan namanya, Locarasa berinovasi dengan menghadirkan sajian gelato unik tersebut, Gelato dengan rasa kemangi, martabak dan cokelat kenari-lah yang menjadi favorit di kafe bergaya tropis itu.

Misalnya saja gelato rasa kemangi yang dibuat Chef Solihin dibuat dari campuran daun kemangi segar yang diblender kemudian dicampur adonan gelato juga susu. Ketika dimakan rasa khas kemangi begitu kuat terasa wangi dengan sedikit terasa creamy dan manis yang lumer di mulut. Rasa kemangi ini yang menjadi rasa gelato favorit tamu-tamu asing.

Setiap harinya ada 16 rasa gelato yang dapat dipilih untuk dinikmati oleh tamu Locarasa. Gelatonya dihargai Rp 20.000 per 100 gram yang dapat di mix dua rasa dan Rp 25.000 per 200 gram dengan mix maksimal tiga rasa berbeda.

Bagi yukmakaners yang penasaran dapat langsung mengunjungi Locarasa yang buka setiap Minggu-Senin pukul 10.00-01.00 WIB dan khusus Jumat-Sabtu pukul 10.00-03.00 WIB.


Yuk Kasih Comment

*

Terfavorit


Other Articles


» view all