Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Grup Sriboga Raturaya Adakan Buka Puasa Bersama Anak Disabilitas

19 Juni 2017 9:44

Oleh: Azalia Amadea

Salah satu perusahaan bisnis kuliner ternama di Tanah Air yakni Grup Sriboga Raturaya yang menaungi restoran Pizza Hut dan Marugame Udon mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak-anak disabilitas. Acara ini berlangsung di Aula Swiss-Belresidences, Kalibata, Jakarta Selatan.

Dengan tema “Senyum Ceria Ramadhan,” Grup Sriboga Raturaya mengajak 225 anak berkebutuhan khusus atau disabilitas. Mereka berasal dari 4 Sekolah Luar Biasa (SLB) berbeda, yakni SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih, dan SLB Sumber Budi. Turut diundang juga anak-anak lain dari Yayasan Sayap Ibu (YSI) dan Yayasan Pelita Monas Indonesia, serta satu komunitas yaitu Komunitas Fency. Anak-anak berkebutuhan khusus tersebut terdiri dari jenis disabilitas bervariasi mulai dari tuna rungu, tuna wicana, tuna netra, tuna daksa, hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus).

Program CSR ini merupakan kali ketiga diadakan oleh Grup Sriboga Raturaya. Menurut Edni Aswita Basri, Dir. SDM dan Komunikasi PT. Sriboga Raturaya mengatakan “Program CSR ini sudah dilakukan sejak 2015. Selain mengadakan buka puasa bersama, dalam acara ini kami juga memberikan donasi sebesar 20 juta rupiah per kelompok”.

Erni juga menambahkan, alasan memilih anak disabilitas karena pihaknya ingin agar anak-anak tersebut dapat merasakan apa yang dirasakan oleh teman-temannya yang memiliki kelengkapan. Perhatian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus ini bukan hanya sekedar diajak berbuka puasa namun Grup Sriboga Raturaya juga membuka kesempatan bagi mereka yang ingin bekerja di perusahaan tersebut.

Program CSR yang dilakukan Grup Sriboga Raturaya ini bukan hanya konsen pada bidang keagamaan saja melainkan juga bidang lain seperti Pendidikan yakni pemberian beasiswa, Kebudayaan yakni turut melestarikan pagelaran wayang kulit, Ekonomi yakni membantu meyejahterakan masyarakat sekitar, serta dari segi Lingkungan yakni membantu pembangunan sarana dan prasarana jalan ataupun masjid.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, selain menyuguhkan makanan dan minuman, Grup Sriboga Raturaya juga mengadakan acara hiburan bagi anak-anak disabilitas tersebut. Acara hiburan ini dilakukan sebagai acara ngabuburit sebelum buka puasa tiba dimana anak-anak tersebut dapat bernyanyi dan menunjukan aksi mereka.


Yuk Kasih Comment

*