+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » grup sriboga raturaya adakan buka puasa bersama anak disabilitas
 Grup Sriboga Raturaya Adakan Buka Puasa Bersama Anak Disabilitas
 

19 Juni 2017 9:44

Oleh: Azalia Amadea

Salah satu perusahaan bisnis kuliner ternama di Tanah Air yakni Grup Sriboga Raturaya yang menaungi restoran Pizza Hut dan Marugame Udon mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak-anak disabilitas. Acara ini berlangsung di Aula Swiss-Belresidences, Kalibata, Jakarta Selatan.

Dengan tema “Senyum Ceria Ramadhan,” Grup Sriboga Raturaya mengajak 225 anak berkebutuhan khusus atau disabilitas. Mereka berasal dari 4 Sekolah Luar Biasa (SLB) berbeda, yakni SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih, dan SLB Sumber Budi. Turut diundang juga anak-anak lain dari Yayasan Sayap Ibu (YSI) dan Yayasan Pelita Monas Indonesia, serta satu komunitas yaitu Komunitas Fency. Anak-anak berkebutuhan khusus tersebut terdiri dari jenis disabilitas bervariasi mulai dari tuna rungu, tuna wicana, tuna netra, tuna daksa, hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus).

Program CSR ini merupakan kali ketiga diadakan oleh Grup Sriboga Raturaya. Menurut Edni Aswita Basri, Dir. SDM dan Komunikasi PT. Sriboga Raturaya mengatakan “Program CSR ini sudah dilakukan sejak 2015. Selain mengadakan buka puasa bersama, dalam acara ini kami juga memberikan donasi sebesar 20 juta rupiah per kelompok”.

Erni juga menambahkan, alasan memilih anak disabilitas karena pihaknya ingin agar anak-anak tersebut dapat merasakan apa yang dirasakan oleh teman-temannya yang memiliki kelengkapan. Perhatian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus ini bukan hanya sekedar diajak berbuka puasa namun Grup Sriboga Raturaya juga membuka kesempatan bagi mereka yang ingin bekerja di perusahaan tersebut.

Program CSR yang dilakukan Grup Sriboga Raturaya ini bukan hanya konsen pada bidang keagamaan saja melainkan juga bidang lain seperti Pendidikan yakni pemberian beasiswa, Kebudayaan yakni turut melestarikan pagelaran wayang kulit, Ekonomi yakni membantu meyejahterakan masyarakat sekitar, serta dari segi Lingkungan yakni membantu pembangunan sarana dan prasarana jalan ataupun masjid.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, selain menyuguhkan makanan dan minuman, Grup Sriboga Raturaya juga mengadakan acara hiburan bagi anak-anak disabilitas tersebut. Acara hiburan ini dilakukan sebagai acara ngabuburit sebelum buka puasa tiba dimana anak-anak tersebut dapat bernyanyi dan menunjukan aksi mereka.

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Pancious Pancake House Plaza Indonesia   Pancious Pancake House Plaza Indonesia
Menu Andalan :
Bluberry Cheese Pancake, Mushroom Pasta, Salmon Steak, Cheese Burger, Salmon with Teriyaki Salsa Sause, Bolognaise Tuna Mayonnaise, Coco Berry Pancake and Waffle
Lokasi : Thamrin - Jakarta Pusat
Yuraku Restaurant Mal Kelapa Gading 1 - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Golden Leaf Chinese Seafood, Restaurant Bulevar Barat Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Roti Bluder `Yuliana` Gading Indah - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Other Articles
yukmakan.com Adakan Buka Puasa Bersama Blogger & Media di Makassar
Kuliner Urbanlife Style di Eat Street
So Good Adakan Lomba Kreasi Masak Ramadhan
Liburan Seru di Central Park dan Neo soho
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Rebusan Daun Salam Terbukti mampu mengatasi kulit stres, sehingga dapat mencegah terjadinya kulit keriput