+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » strawberry ternyata ada jenisnya, yuk cari tahu!
 Strawberry Ternyata Ada Jenisnya, Yuk Cari Tahu!
 

19 Juni 2017 12:23

Oleh: Arwina P

Siapa yang tidak menyukai buah-buahan, makanan yang kaya akan manfaat serta baik untuk kesehatan. Buah juga kaya akan serat dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, tak heran jika buah selalu menjadi buruan hampir seluruh orang. Salah satunya adalah buah strawberry. Buah yang berukuran kecil dan berwarna merah ini juga memiliki sejuta manfaat baik untuk tubuh manusia.

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, buah strawberry juga sering dijadikan untuk hiasan atau topping baik minuman ataupun makanan dan salah satu contohnya adalah cake. Tak heran jika strawberry sering kali digunakan sebagai simbol cinta, kesegaran, kesehatan, feminism, dan juga kecantikan. Oleh karenanya simbol atau logo strawberry lebih banyak ditujukan untuk kaum hawa.

Strawberry juga sering kali disebut-sebut sebagai ‘The Queen of Fruits’ di beberapa negara di Asia. Beberapa sumber kesehatan juga menyebutkan, dibandingkan buah apel, jeruk, ataupun pisang, strawberry memiliki jumlah kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan buah lainnya. Karenanya strawberry sering dianggap sebagai makanan yang memberikan tenaga.

Ada juga yang mengatakan, bahwa buah strawberry pertama kali ditemukan di Chili, Amerika Serikat. Buah Strawberry termasuk kedalam tanaman herbal dan termasuk dalam tanaman jenis ‘Fragaria’. Dan dalam jenisnya, strawberry ini terbagi menjadi dua jenis yakni Fragaria Chiloensis L dan Fragaria Vesca L.

Perbedaannya adalah jika strawberry jenis Fragaria Chiloensis L berbentuk lebih besar dan sedikit lebih lonjong. Jenis ini sering kali kita temui dalam sajian salad, minuman, ataupun cake. Jenis Strawberry Fragaria Chiloensis L ini lebih banyak ditemukan atau tersebar ke berbagai negara seperti Amerika, Eropa, dan Asia.

Sedangkan untuk jenis Strawberry Fragaria Vesca L, memiliki bentuk lebih kecil dan lebih bulat. Strawberry jenis ini lebih banyak menyebar luas ke seluruh negara dibandingkan jenis Fragaria Chiloensis L. Dan strawberry jenis Fragaria Vesca L inilah yang pertamakali masuk ke Indonesia.


Sumber foto:
http://bit.ly/2sINKu2
http://bit.ly/2sbl0sV

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Rawon Nguling Cibubur   Rawon Nguling Cibubur
Menu Andalan :
Aneka Rawon, Ayam Penyet Komplit, Buntut Penyet, Iga Penyet, Empal, Gule Kambing, Nasi Lodeh, Tahu Tek-tek Surabaya, Perkedel, Telor Asin
Lokasi : Cibubur - Jakarta Timur
Baji Pamai Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Haagen Dazs La Piazza - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Baji Pamai Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Other Articles
Festive at Arts Cafe by Raffles
Seven Friday Hidangkan Menu Baru Dengan Citarasa Lokal
Ultah Ke-10, Cold Stone Creamery Sajikan The Ultimate Ice Cream
Indofood Kembali Luncurkan Masakapaya.com Situs Inspirasi Resep Rumahan
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Selain dijadikan sebagai salah satu bumbu masakan, ternyata lada hitam memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Beberapa di antaranya ialah untuk membantu sistem pernafasan hingga meredakan batuk dan flu