+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » nihiwatu kembali meraih penghargaan internasional
 Nihiwatu Kembali Meraih Penghargaan Internasional
 

17 Juli 2017 14:58

Oleh: Sonia Christine


Satu lagi prestasi membanggakan dari Indonesia. Nihi Sumba Island atau yang dulunya dikenal dengan nama Nihiwatu kembali mendapat predikat sebagai hotel terbaik atau World Best Awards 2017 versi Majalah Travel + Leisure. Sebelumya Nihi Sumba Island yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah memenangkan penghargaan serupa di tahun 2016.

Penghargaan tingkat Internasional tersebut disampaikan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta pada hari Rabu, 12 Juli 2017 lalu. Pada kesempatan itu, turut dihadiri oleh Arief Yahya (Menteri Pariwisata), Agustinus Niga Dapawole (Bupati Sumba Barat), James McBride (Managing Partner Nihiwatu), Aloysius Seran (Bappeda), dan Nicholas Saputra (Aktor, traveler, sekaligus Brand Ambassador Nihi Sumba Island).

Berhasilnya Nihi Sumba Island dalam memenangkan penghargaan bergengsi ini, tentunya akan membawa dampak positif bagi pariwisata di Indonesia. “Penghargaan ini memberikan dampak besar pada formula 3C, yakni confidence, credibility, calibration. Otomatis level kepercayaan diri bangsa ini naik dan perhatian masyarakat Internasional termasuk pada traveler dunia pun semakin meningkat,” ujar Arief Yahya saat memberikan sambutan.

Nihi Sumba Island ini pun semakin menjadi sorotan, karena berbeda dengan hotel lainnya. Hotel ini memiliki 33 villa dengan 38 kamar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap sekaligus menarik. Mulai dari yoga, surfing, snorkeling, spa, hingga tur dan pengalaman membuat cokelat di Chris & Charly’s Chocolate Factory. Hotel yang berada di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat ini mempekerjakan lebih dari 90% penduduk lokal, serta begitu peduli terhadap lingkungan dan kebudayaan lokal.

Terpilihnya Nihi Sumba Island sebagai hotel terbaik di dunia ini pun menjadi tantangan bagi pemerintah untuk memperbaiki dan membangun infrastruktur terutama jalan, air, dan listrik untuk kenyamanan pengunjung serta meningkatkan jumlah turis yang datang ke Indonesia. Wonderful Indonesia!

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Sop Konro Karebosi . Bulevar Kelapa Gading   Sop Konro Karebosi . Bulevar Kelapa Gading
Menu Andalan :
Sop Konro, Konro Bakar, Coto Makassar, Sop Saudara, Iga Bakar, Es Pisang Ijo
Lokasi : Kelapa Gading - Jakarta Utara
Kampung Laut Semarang - Semarang Kota, Semarang
Sour Sally fX lifestyle Xn`ter - Senayan, Jakarta Selatan
Starbucks Coffee Mall Puri Indah - Puri Indah, Jakarta Barat
Other Articles
Mengenal Sajian Nasi Nusantara (Part 1)
Perkenalan Menu dan Chef Baru Hotel Mercure Jakarta Simatupang di Malam Apresiasi Media
Pancong Radar Tempat Nongkrong Baru Murah Meriah
Raisa Andriana: Makan itu Enak!
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Bawang putih adalah salah satu bahan makanan tertua di dunia. Di dalamnya terkandung berbagai zat baik yang dibutuhkan tubuh,seperti mangan,selenium,dan vitamin C