+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » 4 es krim sandwich yang sedang populer
 4 Es Krim Sandwich yang Sedang Populer
 

17 Juli 2017 16:54

Oleh: Arwina P


 Memasuki musim panas memang selalu identik dengan minuman ataupun makanan yang menyegarkan. Selain minuman dingin, ada juga pilihan es krim yang cukup banyak diminati. Dilansir dari salah satu media kuliner ternama dari luar negeri, ada 4 pilihan es krim sandwich yang kini paling banyak diminati di negara Barat.

Pertama adalah Boston (Ice) Cream Pie Sandwiches. Sesuai dengan namanya, es krim ini berbentuk menyerupai pie sandwich. Es krim ini berada di bagian tengah yang diapit dengan roti, bolu, atau cookies yang kemudian dibekukan. Bisa juga dilapisi dengan cokelat sehingga mirip dengan chocolate pie. Biasanya, es krim yang biasa digunakan adalah es krim rasa vanilla.

Kedua ada Coffee Cake Ice Cream Sandwich atau Coffee Ice Cream Sandwich. Jika dibuat dalam bentuk cake maka biasanya akan berukuran kotak ataupun persegi panjang, dimana akan terdapat beberapa susunan yang diselang-seling. Urutannya bisa seperti cake rasa kopi, kemudian es krim vanilla atau es krim dengan rasa kopi, lalu cake kembali, dan lakukan hal yang sama hingga dua hingga tiga kali. Setelah itu, masukkan ke dalam freezer hingga membeku, lalu potong-potong. Atau bisa juga membuatnya seperti pie sandwich, dengan menyiapkan dua tangkup roti yang di tengahnya diberi es krim rasa kopi.

Lalu ada Cheese Danish Ice Cream Sandwiches, yakni es krim sandwich dengan varian rasa keju. Roti yang memiliki tekstur atau rasa keju ini dipadukan dengan es krim rasa vanilla ataupun strawberry. Roti yang telah dipotong kemudian membungkus es krim yang telah disiapkan, sehingga memiliki citarasa yang gurih perpaduan sedikit asin dari keju berpadu dengan manisnya es krim.

Dan yang terakhir adalah Frozen Lemon Mousses Sandwiches. Jika kita menikmati lemon mousses mungkin sudah biasa dan sering disajikan sebagai dessert. Dengan menggunakan teknik dan cara yang sama seperti sebelumnya, lemon mousses dibekukan bersama dengan roti yang ditangkup menjadi dua. Bisa juga menggunakan biskuit yang di tengahnya diberi lemon mousses, kemudian dibiarkan membeku di dalam freezer hingga sedikit mengeras. Rasa asam yang menyegarkan dari lemon, ditambah dengan sensasi dingin yang dinikmati ketika matahari sedang terik begitu nikmat.

Terbayang kan bagaimana keseruan rasa dari masing-masing es krim itu! Kira-kira, es krim manakah yang membuatmu paling tertarik dan ingin mencobanya?


Sumber foto:
http://bit.ly/2gIKvwC
http://bit.ly/2twvBMC
http://bit.ly/2u0wMWd
http://bit.ly/2u0tjbV
http://bit.ly/2twFOsj

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Sour Sally fX lifestyle Xn`ter   Sour Sally fX lifestyle Xn`ter
Menu Andalan :
Green Frozen Yogurt, Plain Frozen Yogurt, Twist Frozen Yogurt, Pinklicious Waffle, Froyo Strawberry-Taro, Taro Mint with Longan, Nutty Choco, Sally Crepes, Shaved Ice
Lokasi : Senayan - Jakarta Selatan
Pancious Pancake House Plaza Indonesia - Thamrin, Jakarta Pusat
Warung Leko Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Baji Pamai Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Other Articles
Mudah dan Cepat, Tips Masak Salted Egg Sauce Ala Rumahan
OktoberFest e Birra 2017
2 Menu Unggulan di Hotel Aston Pluit
F&B Masters Hilton South East Asia & India di Double Tree by Hilton Jakarta
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Akar Licorice atu akar manis terbukti bisa mencerahkan warna kulit sekaligus melembutkannya