+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » pertama kalinya plaza indonesia gelar indonesia food & art festival
 Pertama Kalinya Plaza Indonesia Gelar Indonesia Food & Art Festival
 

10 Agustus 2017 17:10

Oleh: Azalia Amadea


Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta, Plaza Indonesia menggelar Indonesia Food & Art Festival untuk pertama kalinya. Festival bertajuk I Love Indonesia ini akan diadakan selama bulan Agustus dimana bulan ini merupakan bulan bersejarah bagi rakyat Indonesia. Acara ini juga dihadirkan dalam rangka perayaan Kemerdekaan RI ke-72.

Festival ini akan dimeriahkan oleh beberapa gerai food & beverage di Plaza Indonesia yang secara khusus akan menyajikan makanan-makanan pilihan khas Indonesia. "Indonesia yang sangat kaya akan berbagai kebudayaan tentunya memiliki kesenian dan juga masakan khas  daerah yang begitu mengagumkan. Untuk itu dalam menyambut hari Kemerdekaan ini, untuk pertama kalinya secara serentak, Plaza Indonesia mengangkat kesenian dan kuliner Indonesia karena kami menyadari bahwa kedua bidang tersebut merupakan hal yang patut dibanggakan," ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications PT. Plaza Indonesia Realty Tbk.

Terdapat 19 tenan restoran yang ikut berpartisipasi dalam festival ini. Restoran tersebut menyajikan menu makanan yang hampir mewakili setiap daerah di Indonesia antara lain Rendang 7 Rasa oleh Sari Ratu, Liwetan 17 Provinsi dari MDL, Nasi Rawon US Short Ribs dari Bistro Baron, Nasi Goreng Melinjo dan Nasi Jenggo dari Kafe Betawi, aneka makanan khas Manado dari Rempah Kita, cocktail dengan campuran rasa minuman tradisional Indonesia seperti Asinan, STMJ, Kopi Tubruk dan Neng Geulis dari Cork & Screw serta aneka sajian khas Indonesia lainnya.

Selain itu, untuk semakin memeriahkan Indonesia Food & Art Festival, terdapat acara Master Cooking Class bersama Chef Fernando Sindu, Petty Elliott, dan Adhika Maxi. Ditambah dengan Food Styling Photo Competition yang menargetkan para foodies agar dapat mengekspresikan talentanya dengan mengambil gambar makanan semenarik mungkin.

Mulai dari tanggal 1-31 Agustus 2017, Plaza Indonesia juga memberikan promo khusus yaitu Paket Merdeka seharga Rp 72.000,- yang tersedia di puluhan gerai F&B. Serta Festival Jajanan Pasar dari restoran Rempah Kita Nusantara dan Eat & Eat yang menyajikan Kembang Tahu, Es Doger, dan Es Selendang Mayang. Sedangkan, gerai Nannini menyajikan lupis khasnya yang legit, Pisang Goreng/Bakar dan Singkong Goreng. Tak ketinggalan Kafe Betawi juga menyediakan Bugis, Lemper, serta Putu Mayang.

"Kami berharap Indonesia Food & Art Festival yang pertama kali diselenggarakan Plaza Indonesia ini, dapat menjadi agenda tahunan yang mampu memeriahkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap kekayaan budaya Indonesia," tutupnya.

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
The Cream & Fudge Factory Plaza Indonesia   The Cream & Fudge Factory Plaza Indonesia
Menu Andalan :
Oreo Cream & Fudge, Blueberries Cheese Cake, Chocolate Lovers, Strawberry Fantasy, What`s Up Berry
Lokasi : Thamrin - Jakarta Pusat
Baji Pamai Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Ayam Kremes Kraton Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Chicken Village Summarecon Mall Serpong Down Town Walk - Serpong, Tangerang
Other Articles
Cinema Express Meals di Holiday Inn Express Jakarta International Expo
Ragam Hidangan Unggulan di Lis Pasta Cafe
Dino Steak & Pasta Hadirkan Menu Baru Berselimut Keju Meleleh
Ada yang Baru di The Peoples Cafe
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Buah Zaitun mentah cenderung memiliki citarasa pahit, tapi jika dipadukan dengan garam makan rasanya akan berubah menjadi lebih manis