+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » pancong radar sajikan kue pancong dengan aneka topping kekinian
 Pancong Radar Sajikan Kue Pancong dengan Aneka Topping Kekinian
 

11 Agustus 2017 14:48

Oleh: Azalia Amadea

Kue pancong atau yang juga dikenal dengan nama lain bandros ini memiliki citarasa yang mirip dengan kue cubit. Maka tak heran, jika makanan berbahan dasar tepung terigu dan telur ini dapat dengan mudah dikreasikan seperti layaknya kue cubit dengan aneka topping kekinian. Pancong dengan aneka topping ini dapat ditemui di sebuah warung makan bernama Pancong Radar yang berlokasi di wilayah Benhil, Jakarta Pusat. Di tempat makan yang sederhana ini Anda dapat mencicip aneka pancong yang dapat dibuat sesuai selera.

Saat ditemui di warung Pancongnya, Rio salah satu pemilik dari Pancong Radar mengatakan, pancong yang ia sajikan terasa berbeda karena menggunakan bahan-bahan alami seperti gula pasir asli bukan pemanis buatan. Selain itu, pancong miliknya juga tahan hingga 12 jam dalam suhu ruangan dan tidak akan mengeras. “Waktu pertama kali berencana akan membuka warung pancong ini, saya sempat mencoba-coba untuk membuat resep pancong yang pas. Dimana adonan yang kita gunakan tidak memakai baking powder. Kuncinya hanya didiamkan selama 2 jam sehingga mengembang alami,” terang pria berusia 24 tahun tersebut.

Diungkapkan Rio, saat pembuatan adonan pancong juga dikocok menggunakan tangan selama 15 menit tanpa henti. Cara ini dapat membuat bahan-bahan adonan teraduk rata secara alami. Setelah adonan dibuat, maka siap dimasak dalam cetakan panjang khas kue pancong. Rio juga menggunakan kompor khusus dengan banyak titik api sehingga ketika dimasak kuenya dapat matang merata.

Setelah matang, kue pancong baru diberi aneka topping sesuai selera. Aneka topping yang dapat dipilih antara lain Cokelat, Keju, Cookies, Milo, Koko Krunch, Honey Star, Chocochip, Skippy, Pisang, Durian, Tiramisu, Cokelat Durian, Chocomaltine, dan Green Tea. Di Pancong Radar, pengunjung dapat memesan kue pancong dengan dua tingkat kematangan yag berbeda yakni setengah matang dan matang. Namun kebanyakan pelanggan di Pancong Radar lebih menyukai kue pancong yang dimasak setengah matang.

Harga kue pancongnya sendiri juga sangat terjangkau. Untuk Pancong Original dihargai Rp 5.500,- (tanpa topping). Sementara bagi yang ingin menambah topping dihargai berkisar Rp 2.000,- hingga Rp 5.500,- per toppingnya. Untuk varian favorit Pancong Radar Anda dapat mencicipi Green Tea Keju atau Tiramisu Cookies yang juga pas disantap bersama minuman pendamping Thai Tea dan Green tea seharga Rp 8.500,- per gelasnya. Kue pancong ala kekinian ini begitu pas disantap untuk dijadikan camilan sore hari. Jika dimakan saat masih panas, kue ini terasa lumer di mulut. Pancong Radar buka setiap hari pukul 11.00 - 23.00 WIB.

Pancong Radar
Jl. Bendungan Jatiluhur No. 81, Benhil, Jakarta Pusat
085694021582

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Pancious Pancake House Plaza Indonesia   Pancious Pancake House Plaza Indonesia
Menu Andalan :
Bluberry Cheese Pancake, Mushroom Pasta, Salmon Steak, Cheese Burger, Salmon with Teriyaki Salsa Sause, Bolognaise Tuna Mayonnaise, Coco Berry Pancake and Waffle
Lokasi : Thamrin - Jakarta Pusat
Icy Blue MOI - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Paulaner Brauhaus - Thamrin, Jakarta Pusat
Pancious Pancake House Plaza Indonesia - Thamrin, Jakarta Pusat
Other Articles
Tieke Priatnakusumah Suka Menu Olahan I
Betawi dalam Lukisan Sarnadi Adam
Cornetto Berikan Apresiasi Untuk Insan Seni
Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Usai Mengonsumsi Petai
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Akar Licorice atu akar manis terbukti bisa mencerahkan warna kulit sekaligus melembutkannya