+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » pemerintah dukung konsumsi susu sebagai nutrisi yang terjangkau
 Pemerintah Dukung Konsumsi Susu Sebagai Nutrisi yang Terjangkau
 

11 Agustus 2017 16:35

Oleh: Azalia Amadea


Susu sebagai salah satu sumber nutrisi alami, begitu digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kandungan Vitamin A, D, E, K, protein, mineral, hingga kalsiumnya sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan. Banyaknya manfaat dari susu ini membuat pemerintah gencar untuk mendukung konsumsi susu di kalangan masyarakat Indonesia. Terutama susu dalam bentuk cair yang sebagian produknya merupakan hasil peternak lokal.

Kini masyarakat juga semakin menyadari akan pentingnya konsumsi makanan dan minuman bernutrisi tinggi yang di antaranya terkandung dalam produk berupa susu dan hasil olahannya. "Secara keekonomian susu cukup terjangkau dan produsen susu berperan besar dalam penyerapan susu dari peternak susu lokal sehingga turut berkontribusi dalam perekonomian nasional," ucap Subandi Sardjoko selaku Deputi Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI, dalam acara diskusi berjudul "Dorong Industri Susu Nasional, Pemerintah Dukung Konsumsi Susu sebagai Sumber Nutrisi yang Terjangkau". Acara ini diadakan di salah satu hotel bintang 5 di kawasan SCBD, Jakarta.

Hingga 2016 lalu, rata-rata konsumsi susu nasional tercatat berada di angka 4,45 juta ton, atau setiap orang rata-rata mengkonsumsi susu 17,2 kilogram per tahun. Pemerintah mencatat tingkat konsumsi susu nasional terus meningkat hingga 5% setiap tahunnya. Namun hal ini ternyata masih terbilang rendah jika dibandingkan Negara ASEAN lainnya seperti Singapura dan Thailand.

Program pemerintah dalam mendorong konsumsi susu nasional diapresiasi juga oleh Ketua Akademi Gastronomi Indonesia, Vita Datau Messakh. Program tersebut dianggap akan memiliki kontribusi positif bagi perkembangan industri makanan dan minuman olahan khas Indonesia. "Nutrisi dalam susu bisa didapatkan dalam makanan-makanan khas Indonesia seperti martabak manis, es podeng, dan olahan makanan penutup lainnya. Kami di AGI juga sangat fokus dalam mengembangkan kekayaan budaya kuliner Indonesia salah satunya produk susu ini. Kami ingin masyarakat tahu bahwa makan bukan hanya sekedar makan dan urusan perut melainkan juga kandungan nutrisi yang didapat tubuh," kata perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pecepatan Kuliner & Wisata Belanja, Kementerian Pariwisata RI itu.

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Bakpao Boldy Malang Cabang Jakarta   Bakpao Boldy Malang Cabang Jakarta
Menu Andalan :
Bakpao isi Ayam Cincang, Babi Cincang, Ayam Kecap, Babi Kecap, Kacang Hijau, Tausa, dan Kacang Tanah.
Lokasi : Pluit - Jakarta Utara
Gudeg Mandiri - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Kampung Laut Semarang - Semarang Kota, Semarang
Ramen Sanpachi 38 Blok M - Melawai, Jakarta Selatan
Other Articles
Cinema Express Meals di Holiday Inn Express Jakarta International Expo
Ragam Hidangan Unggulan di Lis Pasta Cafe
Dino Steak & Pasta Hadirkan Menu Baru Berselimut Keju Meleleh
Ada yang Baru di The Peoples Cafe
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Buah Zaitun mentah cenderung memiliki citarasa pahit, tapi jika dipadukan dengan garam makan rasanya akan berubah menjadi lebih manis