+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » mengenang masa kecil di roti eneng gandaria
 Mengenang Masa Kecil di Roti Eneng Gandaria
 

13 September 2017 12:17

Oleh: Azalia Amadea


Saat hadir di sebuah tempat makan bernama Roti Eneng, tiba-tiba sepintas jadi teringat dengan masa kecil dulu di rumah. Tempat makan yang spesial menjual aneka roti homemade ini benar-benar menghadirkan suasana rumah yang nyaman dengan interior sederhana namun tetap memikat. Ternyata hal ini juga yang ingin coba dihadirkan oleh pemiliknya yaitu Diana.

Saat berbincang dengan Diana, ia menceritakan bahwa dirinya membangun usaha Roti Eneng dari hasil tabungannya bersama suami. Usaha ini merupakan usaha yang dibangunnya dengan alasan karena dirinya sudah terbiasa dengan sajian roti sejak kecil. Bahkan menu-menu yang ia sajikan juga merupakan hasil karya beberapa menu andalan yang biasa ia masak di rumah untuk suaminya.

Coba saja cicipi menu favorit pengunjung Roti Eneng yakni Creamy Grilled Cheese. Makanan seharga Rp 42.000,- ini merupakan hasil karyanya yang memadukan antara potongan daging cincang dan jamur yang dimasak bersama saus creamy terbuat dari aneka keju seperti mozzarella, parmesan, serta cheddar. Menu bercitarasa asin, gurih, dan creamy ini memang cocok menjadi menu rumahan yang pas dimakan saat sarapan maupun santap siang.

Selain itu, untuk mengenang masa kecilnya lagi, Diana juga membuat menu minuman khusus bernama Marie Regal Shake. Sesuai tagline yang bertuliskan “Bring back your childhood memories” citarasa minuman ini sendiri sangat terasa susunya, manis, dan semakin unik dengan tambahan remahan biskuit di dalamnya. Minuman berwarna putih ini sangat pas diminum saat dingin.

Sementara bagi yang tidak ingin meminum susu, di Roti Eneng juga tersedia menu kopi. Kopi yang banyak dipesan adalah Es Kopi Bersahaja dengan harga Rp 20.000,- per cupnya. Kopi ini merupakan bentuk kerjasamanya dengan brand Kopi ABCD yang juga memiliki kedai di Pasar Santa. Sambil memakan roti dan minum susu, pengunjung dapat dengan nyaman menghabiskan waktu di Roti Eneng karena suasananya yang mirip di rumah dengan kursi kayu dan sofa empuknya. Tempat makan yang disebut Diana sebagai warung ini, memiliki kapasitas 30-35 orang yang buka pukul 08.00 - 21.00 WIB.

Roti Eneng
Jl. Gandaria Tengah IV No. 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
021 - 7251746

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Kitchenette Plaza Indonesia   Kitchenette Plaza Indonesia
Menu Andalan :
Galette Arnaud, Claudette, Oxtail Fries, Spanish Meatballs, Nicholas, Edouard, Jessie, Giant Beef Pepperoni Bruschetta, Creamy Chicken Pesto Spaghetti, Frozen Elixirs, Espresso, Kahlua, Sencha Green, Passion Fruit Tea, etc.
Lokasi : Thamrin - Jakarta Pusat
Sour Sally fX lifestyle Xn`ter - Senayan, Jakarta Selatan
Pancious Pancake House Plaza Indonesia - Thamrin, Jakarta Pusat
Baji Pamai Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Other Articles
Yuk Makan Sampai Kenyang di Festival Kuliner Bekasi 2017
Turkuaz: Pengalaman Bersantap di Dalam Museum
A&W Hadirkan Sensasi Kelembutan Dada Ayam dan Es Krim Mangga
Wajah Baru Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Buah Zaitun mentah cenderung memiliki citarasa pahit, tapi jika dipadukan dengan garam makan rasanya akan berubah menjadi lebih manis