+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » aqua gandeng himpaudi jalankan program "aku mau air, aku sehat"
 Aqua Gandeng HIMPAUDI Jalankan Program "Aku Mau Air, Aku Sehat"
 

12 Oktober 2017 13:15

Oleh: Azalia Amadea


Tubuh manusia 70% nya merupakan cairan. Maka dari itu, manusia selalu membutuhkan air untuk minum. Jika kekurangan cairan, bukan hanya tubuh akan mengalami dehidrasi namun juga dapat berakibat buruk hingga merusak ginjal. Faktanya, berdasarkan hasil riset di 13 negara yang dipublikasikan oleh European Journal of Nutrition, saat ini 1 dari 4 orang anak di Indonesia masih kurang minum, dimana 30% yang dikonsumi bukanlah air.

Idealnya, anak pra-sekolah usia 4-6 tahun membutuhkan 1,2 liter air per hari atau sama dengan 5-6 gelas. Sedangkan, untuk anak usia 7-9 tahun membutuhkan sekitar 1,5 liter air per harinya atau sama dengan 6-7 gelas. Berdasarkan angka tersebut, Danone Aqua menggandeng Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) untuk menjalankan program “Aku Mau Air, Aku Sehat.”

“Kolaborasi ini merupakan kerjasama yang sinergis dan berkesinambungan dalam meningkatkan kesadaran minum air pada anak usia dini. Kerjasama ini akan berjalan selama 3 tahun untuk mengajarkan anak usia dini mengonsumsi makanan dan minuman sehat,” ucap Leila Djafaar, VP General Secretary Danone Indonesia.

Sebanyak kurang lebih 90 lembaga PAUD, 786 tenaga pendidik, dan 4.500 peserta didik di 34 provinsi Indonesia akan berpartisipasi dalam program ini. “HIMPAUDI tergerak untuk memulai inisiatif membiasakan anak minum air sejak dini melalui penerapan lebih awal di lembaga PAUD. Hal ini dilakukan agar anak Indonesia dapat tubuh sehat, cerdas, dan ceria,” tambah Netti Herawati, Ketua Umum HIMPAUDI.

Dilanjut Netti, dengan guru di sekolah yang akan selalu mengingatkan untuk minum air juga akan berdampak baik pada sistem pembelajaran di sekolah. “Air sangat dibutuhkan tubuh apalagi untuk kerja otak. Otak sendiri dipakai anak untuk belajar, jika kekurangan air maka kerja otak juga akan menurun. Kondisi seperti ini akan membuat anak jadi tidak siap menerima pelajaran di kelas dan akhirnya tidak konsentrasi,” jelas wanita yang juga berprofesi sebagai ahli gizi itu.

Diharapkan Netti, bukan hanya guru di sekolah yang akan mengingatkan anak untuk selalu minum air putih namun peran orang tua juga menjadi penting. “Kami juga berharap orang tua dapat membantu dengan membiasakan anak minum air putih sejak kecil dan mengurangi minuman manis,” tuturnya.

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Mr. Pancake Puri Indah   Mr. Pancake Puri Indah
Menu Andalan :
Original Pancake Chocolate, Original Pancake Plain, Waffel
Lokasi : Puri Indah - Jakarta Barat
Bakerzin Cilandak Town Square - Cilandak, Jakarta Selatan
Baji Pamai Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Pondok Pring Gading Mall Kelapa Gading 5 - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Other Articles
Festive at Arts Cafe by Raffles
Seven Friday Hidangkan Menu Baru Dengan Citarasa Lokal
Ultah Ke-10, Cold Stone Creamery Sajikan The Ultimate Ice Cream
Indofood Kembali Luncurkan Masakapaya.com Situs Inspirasi Resep Rumahan
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Akar Licorice atu akar manis terbukti bisa mencerahkan warna kulit sekaligus melembutkannya