+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » brands health awards (bha) 2017
 Brands Health Awards (BHA) 2017
 

06 Desember 2017 17:35

Oleh: Maria Yuliana Kusrini


Suplemen kesehatan alami Brands  atau Brands Saripati Ayam menggelar penghargaan tahunan pada akhir November 2017 lalu. Ajang penghargaan yang diberi nama Brands Health Award 2017 ini telah berlangsung untuk ketiga kalinya. Tahun ini ada 5 kategori berbeda yang berhasil meraih penghargaan dari Brands.

5 kategori itu adalah Inspiring Gen Sehat Cerdas, Inspirational Local Leader, Inspirational Health Promoter, Influential Health Community, dan Noble Health Promoter. Pada setiap kategori itu dipilihlah satu orang atau satu komunitas, yang dinilai inspiratif dan telah menerapkan atau berkontribusi nyata dalam mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat Indonesia.

Untuk Kategori Inspiring Gen Sehat Cerdas, terpilihlah Melanie Putria. Wanita berparas cantik jebolan Putri Indonesia 2002 ini menerima penghargaan atas upayanya mempromosikan gaya hidup sehat dengan mempraktekkan dan membaginya di media sosial. Saat ini Melanie sedang menerapkan olah raga lari atau marathon hingga penjuru dunia.

Sedangkan untuk Kategori Inspirational Health Promoter diterima oleh pria bernama Yali Inggibal. Pria asal Papua ini merupakan seorang guru honorer yang begitu peduli dengan kesehatan masyarakat di Papua. Ia begitu bersemangat dan terpanggil untuk mengajarkan gaya hidup sehat di wilayahnya. Jamban dari abu tungku sebagai pengganti bahan semen yang mahal ia buat, dan ia pun mengedukasi masyarakat setempat untuk menggunakan jamban.

Komunitas bernama Ayah ASI pun terpilih mendapatkan penghargaan pada ajang ini. Kategori Influential Health Community pun berhasil diraih atas keberhasilannya dalam memberikan semangat dan dukungan pada istri untuk memberikan ASI eksklusif. Keberhasilan komunitas ini dalam mengedukasi masyarakat (khususnya para ayah) ini terlihat melalui aksi nyata ataupun juga lewat media sosial.

Penerima Noble Health Promoter adalah Prof. dr. Sri Supar Yati, PhD, SpA(K). Wanita aktif berusia senja ini pun mendedikasikan hidupnya untuk meneliti dan menemukan solusi berupa vaksin rotavirus. Vaksin ini berguna untuk mengatasi wabah diare yang merajalela dan menjadi penyebab kematian pada anak.

Dan terakhir, adalah Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdulah, M.Agr yang mendapatkan Kategori Inspirational Local Leader. Pria ini merupakan Bupati Bantaeng, salah satu kabupaten di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Pemimpin daerah ini memiliki perhatian besar dan berdedikasi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakatnya. Kini Kabupaten Bantaeng sudah memiliki sport center dan wilayah pantai yang bersih sehingga bisa dimanfaatkan untuk menjalankan gaya hidup sehat.

Kelima sosok inspiratif itu dipilih berdasarkan seleksi ketat dan melewati tahap penjurian. Dewan Jurinya sendiri terdiri dari pakar kesehatan, wartawan, perwakilan Brand’s, aktivis gaya hidup sehat, hingga anggota masyarakat. “Tema "Generasi Sehat Cerdas" kami pilih karena kami yakin kita harus bersama-sama membangun generasi yang sehat untuk masa depan Indonesia. Kami ingin memberi penghargaan kepada lima sosok inspiratif yang tanpa pamrih telah melakukan sesuatu untuk membangun generasi yang lebih sehat,” tutur Agus Setio Joewono selaku Vice President & General Manager Suntory-BRANDS Indonesia.

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Ramen Sanpachi 38 Blok M   Ramen Sanpachi 38 Blok M
Menu Andalan :
Goma Kara Ramen, Jigoku Ramen, Chasumen Ramen, Niku Yasay Itame, yaki gyoza, shumai, wantan soup, kani shumai, maboh don, tenshin don
Lokasi : Melawai - Jakarta Selatan
Kitchenette Plaza Indonesia - Thamrin, Jakarta Pusat
Pancious Pancake House Plaza Indonesia - Thamrin, Jakarta Pusat
Paulaner Brauhaus - Thamrin, Jakarta Pusat
Other Articles
Perayaan Natal dan Tahun Baru di Mercure Jakarta Sabang
Yogurt Baru Keluaran Greenfields
Unicorn Restoran Fine Dining Baru di Puri Denpasar Hotel
Frisian Flag Hadirkan Rasa Baru Swiss Chocolate
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Bawang putih adalah salah satu bahan makanan tertua di dunia. Di dalamnya terkandung berbagai zat baik yang dibutuhkan tubuh,seperti mangan,selenium,dan vitamin C