+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » yuda bustara: lebih suka nonton program masak daripada kartun
 Yuda Bustara: Lebih Suka Nonton Program Masak Daripada Kartun
 

07 Desember 2017 11:47

Oleh: Azalia Amadea


Menjadi tukang masak profesional sudah menjadi cita-cita Yuda Bustara sejak kecil. Keinginannya ini ia ketahui sejak dirinya merasa lebih suka menonton program memasak daripada menonton kartun di pagi hari. “Dari kecil aku sudah suka masak. Kalau anak-anak lain suka nonton kartun Doraemon setiap pagi, aku justru sukanya nonton program masak yang dibawain Sisca Soewitomo dan Rudy Choirudin,” ujar pria kelahiran Jakarta, 19 Desember 1986 itu.

Sudah sekitar 9 tahun, pria berusia 31 tahun itu bekerja secara profesional di dunia masak. Berkat dukungan orang tua dan keluarga, pria yang memiliki program memasak “Urban Cook” di Asian Food Chanel ini bisa bersekolah di Taylor’s College School of Hospitality Tourism di Malaysia. Di sana Yuda mengambil jurusan management, alasannya mengambil jurusan itu dikarenakan ia tidak hanya ingin bisa masak saja melainkan juga mampu mengatur sistem kerja di suatu perhotelan maupun restoran.

Pendidikan itu dijalaninya selama 3 tahun dan setelah lulus, Yuda menjalankan training diberbagai tempat salah satunya dengan bekerja di The Westin, Kuala Lumpur. “Memasak itu seru. Apalagi saat training bukan hanya tahu bagaimana kehidupan asli di dapur tapi kita juga sampai membersihkan kamar mandi. Dari training mental kita di test kadang ada juga yang ga tahan,” kata pria yang mengaku hobi makan itu.

Ketika ditanya makanan apa yang pertama kali ia masak? Yuda menyebutkan, bahwa semasa kecil makanan yang pertama dibuat adalah Rumball. Makanan yang terbuat dari biskuit dihancurkan ini ia campur bersama rum dan mentega. “Pertama kali aku buat rumball banyak yang suka,”  kenangnya. Hingga saat ini, Yuda gemar memasak berbagai jenis makanan dan dikatakannya, bahwa ia tidak memiliki speciality seperti kebanyakan chef lainnya.

Dijelaskan Yuda, ciri khas masakan yang biasa ia buat adalah simple cook. Bukan hanya itu, ia juga terkenal dengan sebutan ‘milenial chef’ karena setiap alat masak yang ia gunakan merupakan alat dengan teknologi terbaru. “Di program memasak yang aku bawakan yakni Urban Cook aku pakai alat-alat masak canggih dimana orang bisa mencontoh cara memasak di era sekarang ini,” ujar pria yang merupakan host dari program televisi Iron Chef itu. 

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Pondok Sedap Malam Bulevar Kelapa Gading   Pondok Sedap Malam Bulevar Kelapa Gading
Menu Andalan :

Lokasi : Kelapa Gading - Jakarta Utara
Lemon Cakery Bulevar Utara Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Pancious Pancake House Plaza Indonesia - Thamrin, Jakarta Pusat
Sour Sally fX lifestyle Xn`ter - Senayan, Jakarta Selatan
Other Articles
Perayaan Natal dan Tahun Baru di Mercure Jakarta Sabang
Yogurt Baru Keluaran Greenfields
Unicorn Restoran Fine Dining Baru di Puri Denpasar Hotel
Frisian Flag Hadirkan Rasa Baru Swiss Chocolate
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Akar Licorice atu akar manis terbukti bisa mencerahkan warna kulit sekaligus melembutkannya