+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » memasak sajian khas jepang bersama hokben
 Memasak Sajian Khas Jepang Bersama HokBen
 

07 Desember 2017 17:14

Oleh: Maria Yuliana Kusrini


Di penghujung tahun 2017 ini, HokBen mengadakan kegiatan menarik berupa cooking demo dan cooking class. Kegiatan yang menjadikan awak media sebagai pesertanya ini dilaksanakan di Modena Experience Center yang berlokasi di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu Pagi, 6 Desember 2017 ini pun berlangsung dengan meriah.

Kegiatan memasak ini pun diawali dengan cooking demo oleh Chef Eko yang menyajikan 2 sajian khas Jepang. Kedua sajian yang didemokan berupa Chawan Mushi dan Japanese Beef Curry. Pertama, Chef Eko menunjukkan kebolehannya dalam membuat Chawan Mushi yang menjadikan telur ayam sebagai salah satu bahan utamanya. Usai menjelaskan berbagai komposisi yang digunakan, Chef Eko pun langsung mempraktekkan cara memasak hidangan yang bercitarasa gurih dengan tekstur lembut itu.

Usai memperagakan menu pertama, Chef Eko langsung melanjutkan dengan menu kedua, yakni Japanese Beef Curry. Menjadikan beef atau daging sapi sebagai bahan utamanya, sajian ini juga disandingkan dengan aneka sayuran seperti wortel, kentang, paprika, dan bawang bombay. Usai memasak kedua menu ini, peserta cooking demo pun bisa langsung mencicipi hasil masakan Chef Eko.

Peserta cooking demo pun, diberi tantangan untuk bisa memasak Japanese Beef Curry. Setiap kelompok terdiri dari 2 orang dan diberi kesempatan untuk mengekspresikan kebolehannya dalam menyajikan seporsi Japanese Beef Curry. Tidak hanya sekedar memasak saja, kegiatan ini juga dilombakan. Di akhir kegiatan memasak, dipilih 3 pemenang dengan hasil plating atau cara penyajian terbaik yang dinilai langsung oleh Chef Eko. Masing-masing pemenang pun mendapatkan hadiah menarik persembahan HokBen.

Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Icy Blue MOI   Icy Blue MOI
Menu Andalan :
Frozen Yogurt, Snow Ice
Lokasi : Kelapa Gading - Jakarta Utara
Baji Pamai Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Sour Sally fX lifestyle Xn`ter - Senayan, Jakarta Selatan
Pondok Sedap Malam Bulevar Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Other Articles
Perayaan Natal dan Tahun Baru di Mercure Jakarta Sabang
Yogurt Baru Keluaran Greenfields
Unicorn Restoran Fine Dining Baru di Puri Denpasar Hotel
Frisian Flag Hadirkan Rasa Baru Swiss Chocolate
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Buah Zaitun mentah cenderung memiliki citarasa pahit, tapi jika dipadukan dengan garam makan rasanya akan berubah menjadi lebih manis