+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
home » articles » australian lamb at khubilai khan mongolian hot pot restaurant
 Australian Lamb at Khubilai Khan Mongolian Hot Pot Restaurant
 

12 Januari 2018 11:01

 


Oleh: Aletta S

Meracik sendiri berbagai daging sesuai selera kita dengan bumbu-bumbu yang tersedia, dengan kuah kaldu gurih mendidih di dalam hot pot di meja makan kita, terasa seru. Saat sayuran mentah dan irisan daging mentah masuk ke dalam panci kuah kaldu, dalam beberapa detik saja sudah matang dan bisa langsung disantap bareng teman atau keluarga. Kali ini kita akan mencoba aneka rebusan dalam hot pot ala Khubilai Khan Mongolian Hot Pot di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ternyata Hot Pot Domba Khubilai itu ada sejarahnya lho. Alkisah, seorang Khubilai Khan adalah cucu dari Genghis Khan, yang pergi berperang selama beberapa tahun. Dan saat perjalanan ke wilayah utara ia teringat daging domba yang segar sebagai penghasil utama di kampung halamannya. Maka Khubilai Khan menyuruh juru masaknya menyembelih seekor domba, tetapi saat makanan belum diolah, seorang prajurit datang mengabarkan bahwa musuh sudah dekat.

Singkat cerita juru masaknya mengiris tipis-tipis bagian daging domba yang terbaik lalu dicelupkan di air mendidih, langsung dituang ke dalam mangkok diberi sedikit garam dan saos penyedap. Khubilai Khan langsung menyantap makanan tersebut dan dengan semangat menghadapi musuh serta memenangkan pertempuran. Sekembalinya, dia memberikan hadiah untuk juru masak cerdik tersebut. Masakan juru masak itu dinamakan Hot Pot Domba. Wah, seru juga ya ceritanya.

Hot Pot Domba dengan Australian Lamb yang nikmat dan lembut ini dapat ditemui di Khubilai Khan Mongolian Hot Pot. Memasuki restorannya, suasana kental Oriental Mongolian yang sejuk sudah terasa. Disambut hangat oleh dua orang pelayan ramah dan manis, juga deretan mangkuk keramik cina, dan aneka saus sebagai pilihan saus untuk menikmati shabu-shabu.

Makan siang hari itu saya memesan menu a la carte 1 porsi Australian Lamb, Lamb Skewer, dan Puff Pastry Stuffed with Lamb. Untuk sayuran segar

yang akan dinikmati dengan kaldu spesial khas Mongolian Hot Pot, saya memilih 1 porsi Mixed Vegetable dan 1 porsi Mixed Mushroom.

Deretan mangkok guci keramik berwarna biru menanti saya untuk memilih saos yang sangat beraneka ragam tersebut, sampai bingung rasanya karena banyak jenisnya. Akhirnya pelayan membantu saya untuk memilih saos spesial yang cocok untuk menikmati Hot Pot Domba. Setelah pesanan datang, maka mulailah kami memasukan irisan domba ke dalam kuah kaldu yang mendidih ditambah sambal khas Mongolian, bawang putih, irisan daun bawang, wow…nikmaaattt…perpaduan daging domba yang lembut serta kuah kaldu dengan saos-saos pilihan ditambah sayuran segar rasanya sempuna banget lho!!!

Untuk menu domba lainnya seperti Lamb Skewer dan Puff Pastry Stuffed with Lamb juga sangat recommended, restoran ini menggunakan daging domba berkualitas dari True Aussie Lamb yang sangat berbeda, tanpa ada aroma domba yang melekat di dagingnya, cocok untuk menikmati Mongolian Hot Pot Domba ala Khubilai Khan. Mau menikmati hot pot domba True Aussie Lamb? Yuk ke Khubilai Khan Mongolian Hot Pot Restaurant.
Share
Yuk Kasih Comment
Comment :
Favorites
Baji Pamai Bulevar Kelapa Gading   Baji Pamai Bulevar Kelapa Gading
Menu Andalan :
Nasi Goreng Special UP, Pangsit Mie BP, Pangsit Mie Special BP, Bihun Kuah Special, Mie Goreng Canton, Mie Goreng Hokiian, Pangsit Goreng
Lokasi : Kelapa Gading - Jakarta Utara
Golden Leaf Chinese Seafood, Restaurant Bulevar Barat Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Bebek Goreng H. Slamet Kelapa Gading - Kelapa Gading, Jakarta Utara
Pancious Pancake House Plaza Indonesia - Thamrin, Jakarta Pusat
Other Articles
Santapan Sedap Italian Buffet Dinner di Akhir Pekan
Chakra Venue & Lounge, Restoran Mewah di Tengah Danau
IKEA Buka Sentra Distribusi Poin Ke-3 di Bekasi
Tips Simpan Makanan Agar Selalu Segar
view all »
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Akar Licorice atu akar manis terbukti bisa mencerahkan warna kulit sekaligus melembutkannya