Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

Suguhan Khas Timur Tengah Memikat di Al Nafoura
Haruf Ouzi, Sajian Lamb Shank Bercitarasa Ciamik!

Suguhan Khas Timur Tengah Memikat di Al Nafoura

Haruf Ouzi, Sajian Lamb Shank Bercitarasa Ciamik!

Tempat makan yang menyuguhkan konsep serta masakan khas Timur Tengah ada banyak sekalijumlahnya. Masing-masing tempat makan mengklaim diri dengan menawarkan sajian bercitarasaotentik serta penggunaan bumbu atau rempah yang melimpah ruah. Salah satu tempat makan khasTimur Tengah yang wajib untuk dikunjungi bernama Al Nafoura yang menjadi bagian dari Hotel LeMeridian Jakarta.

Ragam hidangan yang ditawarkan Al Nafoura sangatlah banyak. Sesuai dengan konsepnya Timur Tengah maka deretan menu yang disuguhkan juga khas daerah itu, meliputi Negara Arab, Turki,Maroko, Mesir, dan daerah Mediterania lainnya. Citarasa dari setiap sajian yang dihadirkan tentunyajuga otentik dan sesuai dari rasa asli asal masakan tersebut.

Sajian unggulan yang wajib dipesan adalah Haruf Ouzi. Sajian lamb shank ini menggunakan bagian betisdomba yang dimasak dengan 2 proses pemasakan, direbus dan oven. Proses perebusannya memakanwaktu 4-5 jam menggunakan berbagai rempah seperti kayu manis, kapulaga, batang seledri (impor),merica, garam, dan lainnya. Setelah melewati proses perebusan, dilanjutkan dengan panggangmenggunakan oven selama 5 menit dengan suhu sekitar 180°C yang sebelumnya dilakukan prosesmarinate dengan beberapa bumbu. Proses pemasakan serta penggunaan rempah menjadikan sajian iniempuk dan tidak bau prengus. Lamb shank ini disajikan bersama Laban Sauce atau saus yogurt dan Oriental Rice.

Beralih ke hidangan domba berikutnya yang tak kalah lezat bernama Dalah Haruf Ma Mahachi.Menggunakan bagian dada domba atau lamb chop yang dibumbui dengan berbagai macam rempahkemudian dibakar. Lamb chop ini ditemani saus homemade berbasis tomat serta stuffing rice yangdimasukkan dalam terong, timun, dan tomat.

Ada juga Kofta Kebab menyerupai sate dari gilingan daging berbumbu yang ditemani dengan GarlicSauce dan Oriental Rice atau kentang goreng. Dagingnya lembut, kuat bumbu rempah, dan taburandaun parsley menambah aroma. Penyuka kari bisa menemukan Tajan Laham Ma Prunes berkonsepMaroko Style. Sajian ini menyerupai kari, namun kuahnya lebih encer. Dimasak selama 4-5 jam denganmenggunakan banyak bumbu rempah, sajian ini disajikan bersamaan dengan kuskus. Khusus menu kari,tidak ada di dalam menu jadi bisa pesan secara khusus.

Pengalaman makan di Al Nafoura pun makin sempurna karena area restorannya yang nyaman danmenyenangkan. Berada di dalam restorannya, tamu seakan sedang berada di suatu tempat di TimurTengah sana. Alat makan, pernak-pernik atau hiasan yang ada di sana memang mencerminkan keadaandi sebuah tempat di luar Indonesia.

Sajian unggulan yang wajib dipesan adalah Haruf Ouzi. Sajian lamb shank ini menggunakan bagian betisdomba yang dimasak dengan 2 proses pemasakan, direbus dan oven.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!