+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » buka puasa ala sunda
By : Vica
 Buka Puasa ala Sunda
OK
Saung Kuring, Tampak Depan Saung Kuring
Tampak Depan Saung Kuring
Saung Kuring, Pemandangan didlm Saung Kuring
Pemandangan didlm Saung Kuring
Saung Kuring, Sate Marangi
Sate Marangi
Saung Kuring, Sop Buntut
Sop Buntut
Saung Kuring, Suasana dalam
Suasana dalam
Saung Kuring, Kangkung Cah Seafood
Kangkung Cah Seafood
Melewati puncak turun kearah Bogor, perut kami berteriak kelaparan, saat itu pas jam-jam menjelang buka puasa, tentu nya banyak resto di sepanjang jalan penuhhhh mobil berdesakan.

Sambil melewati resto - resto yang keliatan padat, akhirnya kami pun memilih untuk singgah ke Saung Kuring, tentunya resto ini juga SANGAT ramai mau parkir juga ribet banget, ya ujung-ujung nya c tetep pakai duit biar dapat parkir cepet

Karena saya baru pertama kali te tempat ini, dari depan menurut saya tempat ini cukup menarik, tempatnya besar, resto nya pun besar... Sayang saat itu sudah agak gelap ( jam 6 an ) + hujan pula.. jadi tampilan foto nya kurang jelas.

Tempatnya bernuansa kesunda-sunda an, didepan nya saja sudah ramai, banyak pedagang-pedagang yang menawari ini - itu, mulai dari mainan anak-anak, buah-buahan, sayur, otak-otak, dan banyak lainnya lho.. kakaakkaa.... seruuu seruuu cz pengalaman kayak gini jarang banget ditemuin di mall-mall Jakarta..

Tampak depan didekorasi dengan pajangan piring-piring dengan tanda tangan banyak artis terkenal.. ada Nabila Syakieb, Deddy Corbusier, dan banyak lainnya... Ternyata mereka sudah pernah kesini juga..

Karena lantai dasar sudah penuh, kami pun diantar ke lantai dua, bagus dech jadi sekalian bisa liad pemandangan dari atas

Diatas pun juga penuh, maklum pas jam mau buka puasa.. Kami diantar ke balai-balai paling ujung pemandangannya gak keliatan banyak cz gelap Karena hujan, tapi jadinya bisa ngawasin mobil aja dari jauh

Tempat udah ok, tapi sayang balai nya agak kotor.. entah karena sangkin sibuknya mereka menangani pelanggan yang sangat banyak ya... Tatakan ( bantalan ) tempat duduk pun habis tak bersisa katanya, akhirnya saya meminta koran saja dech, dari pada agak lengket-lengket nasi tidak jelas.

Menunya bervariasi, dari khas sunda, chinesse food juga ada
Oups, harganya tempelan, ternyata harga bulan puasa dibedain ckckckckcck.. Jadi agak mahal d, pas saya tanya ternyata beda sekitar 30% an.. Weww..

Lamaaaaaaaaaa...
Saya mulai sebal berada disini,
saya minta minum dulu lama ( padahal cuma teh hangat lho ),
saya minta tissue lama,
minta koran tadi juga lamaaaa....... semua serba lama..

Mana lagi keponakan saya ribut minta kerupuk ( kerupuk memang disediakan di meja ), tetapi kerupuk ditempat saya alot ( gak garing ), akhirnya saya minta cariin lagi yang lainnya sama mba nya, sapa tau dibalai lainnya ada, lamaaaa binti lama.. alhasil keponakan saya nangis menjerit-jerit.. Toh akhirnya dibuka juga kerupuk alot itu

Jurus jitu berada disana yakni harus mau banyak gerak dan cari sendiri segala kebutuhan kita... not satisfied..

Akhirnya setelah berbete-bete ria, makanan pertama kami pun datang,

# Sayur Asem ( IDR 6 K )
Karena ini makanan yang pertama kali datang setelah sekian lama, semua langsung ludes dalam sekejap..
Sebenarnya soal rasa c biasa saja, kami nya aja yang kelaperan padahal pesennya 1 mangkok untuk b2 lho, karena partner makan saya sedang berburu sendok entah dimana, isi sayur asemnya pun sudah hilang 90% sama saya

# Keredok ( IDR 11.5 K )
Menu ke-2, selang waktu sekitar 10 menit ( lama lhooooo, untuk manusia2 yang sedang kelaparan kekeke ) wong sayur asem tadi sudah habis duluan.. soal rasa hmpp.. rather not say d.. saya memang bukan pencinta keredok, so.. gak adil kalau saya menjelekannya.. hehehe

# Kangkung cah Seafood ( IDR 30 K )

Seafood nya cuma cumi,mestinya dibilang kangkung cah cumi lebih tepat kayak na hehehe..

Dimenu ini, kami berulang kali minta nasi putihnya, cz dari tadi kami hanya gado aja, 'gado' tuh makan lauk nya doang gak pakai nasi
Dan semua super lama disini.. awww awww awww.... setelah minta ke mba yang lewat kesekian kali nya, nasi kita datang .. puff..
Untuk Nasi ditaruh di bakul gitu, baiknya kalau pesan seapruh saja, mis nya untuk 5 orang - 5 porsi nasi, pesannya untuk 3 orang saja, cz dicampur juga, toh jadi nya banyakkk.. so, sayang kalau terbuang Nasik ami pun sisa 1 bakul, sayang na.. ( Nasi - IDR 4.5 K )

# Bebek Goreng Cabe Ijo
Bebek nya ada bumbu-bumbu

# Sate Maranggi Sapi ( IDR 31 K ) - 10 tusuk
Daging nya keras , bumbu nya sedikit..

# Sop Buntut ( IDR 34 K )
Menurut saya ini yang the best after all, mungkin pas moment nya pas kali ya, ujan dan dingin, so kuah nya berasa hangattt dagingnya juga lumayan tidak mengecewakan, soal rasa c, so so lah.. hehehehe

# Cumi Rica- Rica ( IDR 36 K )

Mendengar nama rica-rica sebelumnya lidah sudah mengecak karena pikiran kita pasti tertuju pada rasa yang pedas dan hot.. tapi ternyata rica disini gak terlalu pedas.. kebanyakan tomat, padahal warna nya sudah meriah sekali lhoo.. ckckckck..

# Telur Dadar Pete ( IDR 3.5 K )
Kenapa pilih pete? cz telur dadar normal nya aja IDR 3 K, so cuma beda 500 perak dapet pete nya Pete kan mahal juga, so jadi nya kami pesen itu d, Pete nya mantabss.. Gede-gede.. hohohoho..

So, kesimpulan saya mengenai tempat ini :
- Taste: 6 out of 10 stars
- Service: 6 out of 10 stars
- Environment: 7 out of 10 stars
- Cleanness: 5 out of 10 stars
- Price: Medium to High

Plus:
+ Free Wifi
+ Electrical Sockets Available
+ Wide Variant of Food
+ Good Place to Hang Around

Minus:
- a lit' bit dirty
- Unsatisfactory service



facebook twitter

  Saung Kuring
Jl. Raya Puncak KM 75
Puncak, Bogor   » more

Menu Andalan :
Taliwang Berdua
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : Sop Buntut
0 Comment(s)  | 1146 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by Vica
Lesson about Steak - FUN & FullTank
Minggu lalu senang sekali saya dapat diundang untuk datang ke OUTBACK STEAKHOUSE cabang Kuningan City,
Outback Steakhouse Kuningan City
review by Vica
Perpaduan crispy dan kelembutan
Matahari tepat jam 12 bersinar kencang sekali menyinari bumi, semua tidak terkecuali terkena sinarnya begitu pun
The Cream & Fudge Factory Senayan City
review by Vica
Back To Mr. Ono Again
Kembali ke Pak Ono...

Ya begitulah kami, tak ada alasan untuk tidak kembali ke tempat ini, Yes.. Mr Ono... Sudah
Ikan Nila Goreng Pak Ono Tebet
review by Vica
Minum Teh Rasa Rasa
Siapa yang tidak kenal minuman teh ini? Teh Tong tji..

Teh yang banyak banget gerainya di mall-mall seluruh
Teh Tong Tji Mal Kelapa Gading 1
review by Vica
Other Review
Menikmati Sensasi Vietnam di Do An
Olaaa..I'm Back..dan masih di edisi BUKBER
Kali ini kita maen ke Mal Kelapa Gading..di Gourmet
Do An Vietnamese Experience Mal Kelapa Gading 3
review by Ijoy
Bukber di Outback Steakhouse
Horeee dapet undangan buka puasa lag i!!!! Kali ini tempat untuk bukbernya di Outback Steakhouse yang ada di Ratu
Outback Steakhouse
review by Rini Imoetz
Kecil tapi Penuh Rasa
Tempat ini baru buka di Food Centrum. Tempatnya kecil sih, tapi lumayan nyaman dan menunya juga menarik-menarik.
Bean n Bake
review by mariainess
Mencicipi Hidangan Italia ala Indonesia
Hai Yukmakaners!

Kali ini saya menyambangi sebuah restoran baru di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Restoran
Ellexito
review by Mariookta
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Yogurt yang kaya akan kalsium mampu membuat pembuluh darah Anda lebih lentur. Hal ini pun akan bermanfaat untuk sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.