+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » ayam kampung ya khas solo dongggg
By : vernon
 Ayam kampung ya Khas Solo dongggg
Smile
RM Ayam Kampung Istana Khas Solo, Display RM Ayam Kampung istana Khas Solo
Display RM Ayam Kampung istana Khas Solo
RM Ayam Kampung Istana Khas Solo, Nasi Liwet
Nasi Liwet
RM Ayam Kampung Istana Khas Solo, Ayam Kampung ungkep khas Solo
Ayam Kampung ungkep khas Solo
RM Ayam Kampung Istana Khas Solo, Selat
Selat
RM Ayam Kampung Istana Khas Solo, Uritan dan Lumpia
Uritan dan Lumpia
RM Ayam Kampung Istana Khas Solo, suasana tempat makan
suasana tempat makan
Hasil review saya kali ini kembali ke daerah Jln Juanda. Saya awalnya tertarik dengan tulisan menu "TENGKLENG" yang menurut saya sangat asing dan saya langsung saja bertanya kepada pramusajinya yang sedang memasak untuk menjelaskan apa sih arti Tengkleng tersebut. Ternyata itu sebuah makanan khas Solo yang terbuat dari punggung sapi. Setelah dijelaskan begitu rasa penasaran saya semakin tergelitik untuk mencobanya dan segera saya masuk kedalam dan mengambil posisi yang agak adem. Yah itulah je\\kebiasaan saya karna saya memang suka berkeringat saat makan. Sesaat saya duduk seorang ibu yang ternyata istri dari pemilik RM ini datang menghampiri saya dan menanyakan menu apa yang akan saya pesan. So pasti saya ingin mencoba Tengkleng Kuah yang katanya orang2 Solo kalo disebutin menu ini pasti terus tahu kok kalo ini terbuat dari punggung sapi. Tapi sangat disayangkan saat saya pesan menu itu dan ternyata Tengkleng Kuah yang katanya terbuat dari 12 macam rempah itu sudah habis. Kekecewaan sempat tersirat dari muka saya karn tujuan utama saya ke RM ini karna emang mau cobain menu itu tadi. Tapi karna keramahan ibu yang melayani saya akhirnya dia mencoba untuk menawarin menu khas yang mereka miliki yang juga menjadi menu favorit. Akhirnya atas saran dan keterangan si ibu saya akhirnya terpengaruh juga untuk mencoba Ayam Ungkep Khas Solo. Ayam kampung yang melalui proses pengungkapan dengan bumbu raacikan rahasia milik RM ini dan kemudian di goreng kembali saat akan disajikan dan tentunya dngan sambal ciri khas RM ini juga. Dan sayapun setuju untuk memesan menu ini. dan Teman saya yang memang kebetulan orang Jawa Tengah langsung dengan pasti memesan Nasi Liwet. Hmmm menurut saya itu pesanan yang bagus juga karna saya juga pernah mencicipi nasi khas masakan jawa tengah ini. Kembali seperti biasa menunggu hidangan siap disajikan dimeja saya, sya suka memperhatikan tempat dan suasana RM ini. Tempatnya sebenarnya cukup nyaman hanya kurang saja kebersihannya karna ruang nonton keluarga pemilik digabung dengan tempat makan jadi terkesan berantakan dan kurangnya pendingin udara(AC) ditempat ini. Tapi saat itu suasana masih saya toleran karna tujuan saya kesisni untuk mencicipi menu kuliner khas Solo ini.
Dan tak lama pesanan kami tiba dimeja kami. Kalo menurut saya penataan makanan mereka kurang menarik selera untuk makan. Kalo saja mereka menjaga penampilan makanan yang menurut saya penting pastilah akan menambah nilai plus dari sebuah makna makanan. Tapi kembali saya mencoba untuk tidak mempermasalahkan persoalan itu karna saya sudah buru-buru untuk mencicipi makanan saya. Dan kesan saya saat mencicipi ayam kampung yang yang sudah di ungkep wew ternyata enak juga lho. Apalagi sambalnya sangat cocok menurut saya dengan ayam kampung yang lembut dan gurih itu. dan ini yang menjadi nilai plus dan two thumbs up bagi saya. Terus bagaimana dengan Nasi Liwet pesanan teman saya apa bisa dijadikan recomendasi juga? Dengan mencoba mencicipisedikit jatah teman saya dan sesaat setlah saya mencoba nasi liwet ini ternyata boleh juga dijadikan referensi makan siang yang nikmat. Dan untuk 1 porsi ayam kampung punya saya hanya dibandrol 17rb saja sedangkan Nasi Liwet 20rb. Saat saya menikmati makan saya mata saya tertuju pada makanan tambahan yang ada di meja kami dan ternyata itu adalah "Uritan" juga khas Solo yaitu berupa jeroan ayam seperti telur muda,kulit ayam yang sudah dibumbui dan bisa di gadoin dengan sambal dan tentunya juga bisa dijadikan sebagai hidangan pembuka. Juga mereka amenyediakan lumpia dan sosis solo yang juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai hidangan pembuka.
Wah kalao saya melihat teman saya saat menikmati nasi liwetnya dia benar-benar sangat senang karn katanya persis seperti masakan kampungnya apalagi saat dia tau disitu juga menyediakan menu "SELAT". hayooo pasti wong Solo mengerti apa itu Selat. Kebetulan disebelah kami ada yang memesan Selat dan langsung saja saya lihat dan foto dong sebelum makanan itu berpndah kedalam perut sang pemesan hehehehe. Ya, SELAt menurut saya lebih mirip seperti steak hanya kalau saya bilang steak nya ini versi Jawa tapi untuk rasa saya belum bisa rasa karna saya sudah cukup kenyang saat itu, kecuali kalau kita dikasih gratis hahahaha. Wah memasuki RM ini bertambah lagi wawasan kuliner saya tentang nama-nama makanan baru khas Solo seperti uritan,tengkleng suma sayang saat itu tengkeleng kuah yang katanya terbuat dari punggung sapi yang rasanya seger-seger asem gitu sudah habis terjual. Juga ada selat dan juga ada sosis solo. Jadi mari monngo untuk yukmakaners kalo mai icip-icip hidangan khas Solo mampir ke Jalan Juanda No 5B Jakarta Pusat. dari harmoni tinggal lurus terus arah mau kePasar Baru pasti kita akan temuin dengan sangat mudah kok lokasi tempat ini.


facebook twitter

  RM Ayam Kampung Istana Khas Solo
Jl. Juanda No 5 B
Harmoni, Jakarta Pusat   » more

Menu Andalan :
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : Tengkleng Kuah, Ayam Kampung ungkep khas Solo, Nasi Liwet dan Selat
0 Comment(s)  | 1665 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by vernon
Makan besar bersama keluarga
Mau merayakan ulang tahun atau mau merayakan kenaikan jabatan atau kelulusan atau tunangan atau menikah dan
Central Chinese & Seafood Restaurant Tomang
review by vernon
Karai Ramen yang mantap
Kali ini perburun makan saya berlanjut ke daerah Slipi. Jujur saja jarang-jarang jalan-jalan main ke daerah sini,
Ramen Hachimaki Central Park
review by vernon
Di BonChon ada menu tersehat di dunia
Pernah dengar nama sayuran kimchi? Sayur ala olahan dari negri ginseng Korea ini ditetapkan sebagai makanan
BonChon Grand Indonesia
review by vernon
ENAK TAU !!!
ENAK TAU!!! Ini kali slogan Ramen Ikkousha yang ada di boulevard raya kelapa gading ini. Kalimat singkat itu ada
Hakata Ikkousha Gading
review by vernon
Other Review
Puasnya Menikmati Duren
Hai Yukmakaners!

Siapa diantara kalian yang gemar makan duren? Kali ini saya mau mereview tempat makan duren
Sop Duren Lodaya Cilandak
review by Mariookta
Lasagne Galore di Bruschetta
Ketika menyebutkan nama Hotel Borobudur, pasti Sop Buntut menjadi sajian yang melekat di ingatan semua orang.
Bruschetta Italian Restaurant Hotel Borobudur
review by Rini Imoetz
Makanan Vegetarian Ala India
Buat kalian yang suka makanan vegetarian pasti sering mencicipi makanan vegan ala Chinese, namun sudahkah kamu
Gokul Resto
review by jokopablo
Makan Siang Seru
Hai Yukmakaners!

Kali ini saya mau mereview tentang sebuah tempat makan di daerah Sunter, Jakarta Utara. Tempat
Lapislapis Cafe Sunter
review by Mariookta
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Membuka puasa memang baiknya dengan sesuatu yang manis-manis, tapi ada baiknya jika dimulai dengan segelas air putih terlebih dahulu agar dapat memperlancar kerja lambung