+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » makan siang mantap dan pedasssss....
By : Renata
 Makan siang mantap dan pedasssss....
Smile
Bumbu Den, Restaurant. Bulevar Kelapa Gading, Ikan Mas Bakar Rica
Ikan Mas Bakar Rica
Bumbu Den, Restaurant. Bulevar Kelapa Gading, Ayam Bakar Rica
Ayam Bakar Rica
Bumbu Den, Restaurant. Bulevar Kelapa Gading, Kangkung Tumis Daun Pepaya
Kangkung Tumis Daun Pepaya
Bumbu Den, Restaurant. Bulevar Kelapa Gading, Perkedel Jagung
Perkedel Jagung
Bumbu Den, Restaurant. Bulevar Kelapa Gading, Sambal khas Menado
Sambal khas Menado
Bumbu Den, Restaurant. Bulevar Kelapa Gading, EsKacang Merah
EsKacang Merah
Hai teman-teman YukMakaners,

Yuk kita berwisata kuliner lagi, mengintip sajian di tempat-tempat makan di sekitar kita Kali ini saya mau bawa teman-teman ke salah satu rumah makan di Kelapa Gading, namanya Bumbu Den. Mungkin ada dari teman-teman yang sudah pernah mencoba makanan di sini ya. Restoran ini menyajikan makanan Menado.

Saya pergi ke sana suatu hari di jam makan siang. Sebelumnya saya sudah pernah mau ke sana di hari Minggu dengan teman-teman, tapi waktu itu penuh sekali, akhirnya kami pindah. Nah, kali berikutnya, saya cukup beruntung. Walaupun saat itu rame, masih ada beberapa tempat kosong

Saat itu saya hanya makan berdua dengan teman. Kami memesan ikan mas bakar rica, ayam bakar rica, kangkung tumis bunga pepaya, perkedel jagung, serta nasi putih. Untuk minumannya, sudah pasti saya memesan es kacang merah! ^.^ sementara teman saya memesan es teh saja, hehe...

Bagian saya adalah ikan bakar, sementara ayam bakar rica dimakan oleh teman saya. Ikan bakarnya enak, karena menurut saya kematangannya pas dan bumbunya pedasss. Mantap! Dagingnya pun empuk. Kangkung tumis bunga pepaya-nya juga enak. Saya suka daun-daunan pahit yang biasa dipakai untuk masakan, tapi masakan Bumbu Den ini nggak terlalu pahit kok, jadi kalau teman-teman tidak suka pahit, masih bisa makan. Untuk perkedel jagung, ini semacam bakwan jagung. Ini dia yang paling favorit di sini menurut saya. Sebelumnya saya sudah dengar dari teman-teman kalau perkedel jagung Bumbu Den enak banget, makanya saya penasaran. Memang harganya agak mahal sih, hehe... tapi nggak nyesel deh, soalnya ukurannya besar juga, jadi puas. Satu porsi isinya 4 buah, jadi sebaiknya untuk makan rame-rame supaya nggak kekenyangan banget

Es kacang merah.. Hmmm, ini dia nih. Waktu saya lihat minuman ini ada di daftar menu, langsung deh saya batalin es teh manis yang sebelumnya saya sudah pesan, hehe... Es kacang merah Bumbu Den mantap banget! Isinya banyak, es-nya juga banyak. Jujur saya jadi kekenyangan banget waktu itu, hahaha.. Tapi saya puas. Makanannya enak, pedas, minumannya pun mantap. Oh iya, kita nanti dapat 2 macam sambal, yaitu sambal masak dan sambal dabu-dabu. Keduanya enak, keduanya pedas, dan keduanya saya lahap sampai habis..bis..bis.. Hehehe...

Ayo teman-teman, apalagi penyuka makanan sehat namun pedas, datang dan cobain Bumbu Den yah. Kalau datang di hari Minggu, sebaiknya jangan pas jam makan siang, karena rame banget. Coba datang lebih awal, atau setelah jam makan siang. Kalau di hari biasa, nggak ada masalah sih.

Untuk harga, boleh dibilang nggak murah, tapi juga nggak mahal sekali kok. Saya makan berdua waktu itu menghabiskan sekitar Rp 100ribu. Untuk pelayanan, waktu itu saya duduk di meja di ruangan sebelah, jadi pramusajinya jarang ada di situ, tapi nggak susah juga kok kalau membutuhkan mereka, karena sesekali mereka pasti akan datang mengantarkan makanan.

Selama mencoba!


facebook twitter

  Bumbu Den, Restaurant. Bulevar Kelapa Gading
Jl. Bulevar Utara Kelapa Gading Blok QA 1 No. 6
Kelapa Gading, Jakarta Utara   » more

Menu Andalan :
Dabu-dabu, Kangkung Cah, Perkedel Jagung ala Bumbu Den, Ikan Gurame Bakar Rica, Kepiting Saos Ala Bumbu Den, Cumi Bakar Rica, Ayam Bakar Rica, Kangkung Tumis Daun Pepaya, Tauge Tumis, Sayur Ganemo, Terong Cah Rica.
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : Perkedel jagung, es kacang merah
0 Comment(s)  | 1970 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by Renata
Puas Makan di Dapur Anggrek
Hi teman-teman YukMakaners,

Pasti teman-teman semua tahu Mall Taman Anggrek ya.. Mall yang kayaknya paling
Dapur Anggrek Food Court
review by Renata
Serunya Berburu Makanan di Food Court! ^.^
Hi teman-teman YukMakaners,

Rasanya hampir semua teman-teman pernah ke Mall Artha Gading ya, apalagi yang
Pusat Jajan Artha Gading
review by Renata
Tempat Nongkrong Anak Muda yang Murah Meriah ;)
Hi teman-teman YukMakaners,

Udah pernah ke Warung Indomie Abang Adek nggak? Lokasinya di Tomang, bukanya sore
Warung Indomie Abang Adek
review by Renata
Bandar Djakarta, Again, but Different Atmosphere ;)
Hi teman-teman YukMakaners,

Kalo sebelumnya aku baru aja tulis review tentang pengalaman makan di Bandar
Bandar Djakarta Alam Sutera
review by Renata
Other Review
Birthday Cake For My Nephew
Kebetulan ponakanku yang penggemar cokelat ulang tahun nih! so, langsung aja deh kita siapin kue yang berbau2 coklat
Dapur Cokelat Bekasi
review by OLIVIA85
Rasa Surabaya Di Tangerang
Pada suatu hari ( anggap saja dongeng ), karena urusan kantor, saya dan teman-teman diharuskan untuk meeting dengan
Waroeng Surabaya
review by jokopablo
Makan Siang Yang Sederhana
Halo Yukmakaners!

Kali ini saya mau mereview sebuah restoran di bilangan Jakarta Utara, tepatnya daerah
CEO Cafe
review by Mariookta
Mujigae Time :)
kalau sedang jalan2 di SMB dan ingin mencicip makanan korea, coba deh ke restoran mujigae. Restorannya terletak di
Mujigae Summarecon Mal Bekasi
review by OLIVIA85
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Merebus sayur adalah cara yang paling tidak dianjurkan karena resiko nutrisi hilang sangat besar. Jika harus menggunakan cara ini, masukan sayur hanya setelah air mulai mendidih dan masaklah sesingkat mungkin agar kandungan vitamin serta nutrisi tidak hilang