+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » jamu cobra & sate biawak
By : indr4
 Jamu Cobra & Sate Biawak
OK
Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang, Rumah Cobra & Biawak
Rumah Cobra & Biawak
Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang, Daging Cobra
Daging Cobra
Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang, Sate Biawak
Sate Biawak
Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang, Jamu Cobra
Jamu Cobra
Yang ini gara-gara cerita teman saya soal pengalamannya minum empedu cobra. Dengan bangganya dia mengatakan serunya pengalaman pertama minum empedu dan darah cobra tersebut

Jadi pas kebetulan saya sedang main ke kota Ajibarang di Jawa Tengah, saya ingat lagi sama cerita teman saya dan penasaran pengen tau gimana sih rasanya empedu cobra, maka sayapun langsung meluncur ke tempat cobra yang dia ceritakan

Lokasi
Tempatnya bukan resto, bukan pula rumah makan, mungkin lebih tepat kalau disebut warung.
Kebetulan Ajibarang itu bukanlah kota besar, sehingga mudah untuk mencarinya.
Kalau dari pertigaan Ajibarang menuju kota Purwokerto, pastikan kita sudah melewati jembatan yang jalannya mulai agak menikung naik ke kanan, Nah, tepat di tikungan itu warungnya berada, dengan tulisan besar-besar "Menyediakan Empedu Cobra dan Sate Biawak" nggak akan kelewatan deh

Warungnya kecil, dengan warna biru dominan, sedangkan bagian dalam berisi 2 meja dengan beberapa kursi sederhana.
Sebagai wisatawan lokal, selalu ingat untuk menanyakan harga sebelum kita memesan suatu makanan/minuman yang harganya tidak tertera dengan jelas.
Jadi, setelah menanyakan harga, maka saya memsan satu empedu cobra dan satu porsi sate biawak.

Jamu Cobra
Ternyata empedu cobra itu tidak selalu tersedia disini, tergantung stok. Untungnya pada saat saya datang, stoknya sedang ada
Empedu Cobra disediakan segar diambil langsung dari cobranya, kita boleh ikut melihat proses pengambilannya kalau mau

Setelah Cobra dibunuh, maka empedu dan darah cobra akan diambil terlebih dahulu, disarankan untuk langsung meminumnya supaya tidak tercemar bakteri atau penyakit lain. Satu ekor ular Cobra, darahnya tidak banyak, paling hanya 1/8 gelas, seperti yang nampak di gambar.
Supaya tidak merasakan pahitnya empedu, sebaiknya langsung ditelan, jangan dikunyah-kunyah ya...
Karena cuma sedikit, kita nggak terlalu merasakan amisnya darah cobra koq, pokoknya langsung telan, dan langsung minum teh, abis itu nggak berasa apa-apa lagi koq

Daging Cobra
Dagingnya boleh dimasak apapun terserah kita, bisa digoreng, digulai, atau masak rica-rica.
Biar cepat, saya minta digoreng saja
Ternyata daging cobra rasanya agak alot (atau karena cobranya sudah tua ya? ) dan banyak duri-duri kecilnya, sehingga harus hati-hati ketika menyantapnya

Sate Biawak
Ternyata sama seperti daging cobra, daging biawak ini rasanya juga agak alot. Disate seperti kambing dengan bumbu kecap dan disajikan dengan tomat, bawang merah dan cabe rawit.

Kalau cobra dipercaya bisa megobati pelbagai penyakit kulit, maka biawak dipercaya bisa menghaluskan kulit.

YukMakaners mau mencicipi menu unik yang bisa bikin kulit halus?
Mungkin bisa menjajal si empedu cobra ini...


facebook twitter

  Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang
Jl. Raya Ajibarang
Purwokerto, Purwokerto   » more
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : jamu cobra
0 Comment(s)  | 2630 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by indr4
Bakmi Kepiting khas Siantar
Terinspirasi dari sebuah blog yang menyajikan ratusan resto bakmi yang katanya ter-enak di Jakarta, saya langsung
Bakmi Kepiting Yam 69 Mien
review by indr4
Bakmi Dempo khas Palembang
Makan bakmi pagi2 emang enak, apalagi kalau habis capek olah raga. Hari minggu pagi, setelah gowes jakarta tangerang
Bakmi Dempo
review by indr4
Bakmi Legendaris di Cikini
Sudah sering saya melewati kedai bakmi Gondangdia yang selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya ini. Parkiran di
Mie Ayam Gondangdia Cikini
review by indr4
Chicken Bread Bowl Soup
Sebagai orang Jakarta barat, saya jarang jalan-jalan ke Jakarta selatan, jadi biasanya kalau mau ketemuan sama
de`Excelso Senayan City
review by indr4
Other Review
Birthday Cake For My Nephew
Kebetulan ponakanku yang penggemar cokelat ulang tahun nih! so, langsung aja deh kita siapin kue yang berbau2 coklat
Dapur Cokelat Bekasi
review by OLIVIA85
Rasa Surabaya Di Tangerang
Pada suatu hari ( anggap saja dongeng ), karena urusan kantor, saya dan teman-teman diharuskan untuk meeting dengan
Waroeng Surabaya
review by jokopablo
Makan Siang Yang Sederhana
Halo Yukmakaners!

Kali ini saya mau mereview sebuah restoran di bilangan Jakarta Utara, tepatnya daerah
CEO Cafe
review by Mariookta
Mujigae Time :)
kalau sedang jalan2 di SMB dan ingin mencicip makanan korea, coba deh ke restoran mujigae. Restorannya terletak di
Mujigae Summarecon Mal Bekasi
review by OLIVIA85
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Selain kaya akan vitamin dan mineral, nanas mengandung beberapa mikronutrien dan serat yang mampu menunda rasa lapar bagi orang yang sedang menjalani program diet.