+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » jamu cobra & sate biawak
By : indr4
 Jamu Cobra & Sate Biawak
OK
Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang, Rumah Cobra & Biawak
Rumah Cobra & Biawak
Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang, Daging Cobra
Daging Cobra
Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang, Sate Biawak
Sate Biawak
Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang, Jamu Cobra
Jamu Cobra
Yang ini gara-gara cerita teman saya soal pengalamannya minum empedu cobra. Dengan bangganya dia mengatakan serunya pengalaman pertama minum empedu dan darah cobra tersebut

Jadi pas kebetulan saya sedang main ke kota Ajibarang di Jawa Tengah, saya ingat lagi sama cerita teman saya dan penasaran pengen tau gimana sih rasanya empedu cobra, maka sayapun langsung meluncur ke tempat cobra yang dia ceritakan

Lokasi
Tempatnya bukan resto, bukan pula rumah makan, mungkin lebih tepat kalau disebut warung.
Kebetulan Ajibarang itu bukanlah kota besar, sehingga mudah untuk mencarinya.
Kalau dari pertigaan Ajibarang menuju kota Purwokerto, pastikan kita sudah melewati jembatan yang jalannya mulai agak menikung naik ke kanan, Nah, tepat di tikungan itu warungnya berada, dengan tulisan besar-besar "Menyediakan Empedu Cobra dan Sate Biawak" nggak akan kelewatan deh

Warungnya kecil, dengan warna biru dominan, sedangkan bagian dalam berisi 2 meja dengan beberapa kursi sederhana.
Sebagai wisatawan lokal, selalu ingat untuk menanyakan harga sebelum kita memesan suatu makanan/minuman yang harganya tidak tertera dengan jelas.
Jadi, setelah menanyakan harga, maka saya memsan satu empedu cobra dan satu porsi sate biawak.

Jamu Cobra
Ternyata empedu cobra itu tidak selalu tersedia disini, tergantung stok. Untungnya pada saat saya datang, stoknya sedang ada
Empedu Cobra disediakan segar diambil langsung dari cobranya, kita boleh ikut melihat proses pengambilannya kalau mau

Setelah Cobra dibunuh, maka empedu dan darah cobra akan diambil terlebih dahulu, disarankan untuk langsung meminumnya supaya tidak tercemar bakteri atau penyakit lain. Satu ekor ular Cobra, darahnya tidak banyak, paling hanya 1/8 gelas, seperti yang nampak di gambar.
Supaya tidak merasakan pahitnya empedu, sebaiknya langsung ditelan, jangan dikunyah-kunyah ya...
Karena cuma sedikit, kita nggak terlalu merasakan amisnya darah cobra koq, pokoknya langsung telan, dan langsung minum teh, abis itu nggak berasa apa-apa lagi koq

Daging Cobra
Dagingnya boleh dimasak apapun terserah kita, bisa digoreng, digulai, atau masak rica-rica.
Biar cepat, saya minta digoreng saja
Ternyata daging cobra rasanya agak alot (atau karena cobranya sudah tua ya? ) dan banyak duri-duri kecilnya, sehingga harus hati-hati ketika menyantapnya

Sate Biawak
Ternyata sama seperti daging cobra, daging biawak ini rasanya juga agak alot. Disate seperti kambing dengan bumbu kecap dan disajikan dengan tomat, bawang merah dan cabe rawit.

Kalau cobra dipercaya bisa megobati pelbagai penyakit kulit, maka biawak dipercaya bisa menghaluskan kulit.

YukMakaners mau mencicipi menu unik yang bisa bikin kulit halus?
Mungkin bisa menjajal si empedu cobra ini...


facebook twitter

  Jamu Cobra & Sate Biawak Ajibarang
Jl. Raya Ajibarang
Purwokerto, Purwokerto   » more
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : jamu cobra
0 Comment(s)  | 2303 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by indr4
Bakmi Kepiting khas Siantar
Terinspirasi dari sebuah blog yang menyajikan ratusan resto bakmi yang katanya ter-enak di Jakarta, saya langsung
Bakmi Kepiting Yam 69 Mien
review by indr4
Bakmi Dempo khas Palembang
Makan bakmi pagi2 emang enak, apalagi kalau habis capek olah raga. Hari minggu pagi, setelah gowes jakarta tangerang
Bakmi Dempo
review by indr4
Bakmi Legendaris di Cikini
Sudah sering saya melewati kedai bakmi Gondangdia yang selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya ini. Parkiran di
Mie Ayam Gondangdia Cikini
review by indr4
Chicken Bread Bowl Soup
Sebagai orang Jakarta barat, saya jarang jalan-jalan ke Jakarta selatan, jadi biasanya kalau mau ketemuan sama
de`Excelso Senayan City
review by indr4
Other Review
Nasi Campur Kencana...
Beberapa bulan yang lalu, saya dan beberapa teman kantor sempat mampir ke ITC Mangga Dua. Salah satu bos saya langsung
Nasi Campur Kencana ITC Mangga Dua
review by bertystenny
Bubur Nikmat Buat Malam2
Kalau kalian suka makan bubur, jangan sampe ngelewatin bubur yang satu ini bro sist...
Lokasi nya ada di daerah
Bubur Singkawang Ajun
review by jokopablo
sirloin steak @ fiesta
Di mall artha gading ada banyak banget pilihan tempat makan. mau makan di foodcourt ataupun di counter resto mereka,
Fiesta Steak Mal Artha Gading
review by OLIVIA85
Kepincut Masakan Korea
Seperti yang kita tau, semua orang banyak yang terkena demam Korea. Mulai dari filmnya, lagu-lagu K-Popnya,
GangNam Restaurant
review by Angga05
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Yogurt yang kaya akan kalsium mampu membuat pembuluh darah Anda lebih lentur. Hal ini pun akan bermanfaat untuk sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.