+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
» » » nasi kok ungu...
By : Vica
 Nasi kok ungu...
OK
D` Hoek Ubi Ungu, Nasi ungu sela boga
Nasi ungu sela boga
D` Hoek Ubi Ungu, sate lilit ayam / tuna
sate lilit ayam / tuna
D` Hoek Ubi Ungu, Menu
Menu
Memang terdengar asing bagi yang belum tahu nasi apakah yang berwarna ungu itu. Saya sendiri sudah beberapa kali tentang nasi ungu ini yang katanya juga merupakan salah satu makanan Bali, tetapi saya belum sempat mencicipinya sampai sekarang.
Pas ada kesempatan di festival kuliner serpong ada yang jual nasi ungu sela boga maka saya cobalah nasi ungu itu.ini periode kedua saya mengunjungi festival ini karena minggu kemarin udah kemaleman jadi balik lagi deh yang memang kebetulan lewat daerah serpong lagi.

Nasi yang terbuat dari campuran ubi yang memang berwarna ungu ini bisa juga disebut nasi veggie sehat, karean memang semua yang ada dalam campuran nasi ungu ini adalah sayur sayuran semua, wah kalo saya mah karnivora sejati deh kayanya, tapi tidak ada salahnya juga mencoba nasi sehat ini, siapa tahu doyan dan bisa buat resep buat kalo nanti mau diet ...hahahhahaha...

Dulu saya berpikiran nasi yang berwarna ungu itu nasi apa yah ,kok kayanya serem warnanya ungu banget gtu, trenayata setelah saya tahu dari beberapa teman saya , katanya warna ungu itu berasal dari warna ubi yang memang ungu dari sananya, jadi semuanya alami ga usah takut pake bahan pewarna atau yang sejenisnya....klo yang belum tahu pasti berpiiran sama kaya saya betul ga...?..=P

Nama nasi ungu sela boga itu juga dari nama sela yang artinya ubi jadi masakan nasi ungu dari bahan ubi , begitu kurang lebih penjelasannya....kata mbanya waktu saya tanya.

Saya memesan seporsi nasi ungu sebenarnya untuk menghilangkan rasa penasaran saja , tetapi setelah asaya coba ternyata enak juga. Seporsi nasi ungu denga sate lilit 5 tusuk seharga 20rb.satenya bisa dipilih antara ayam atau tuna..saya pilih yang ayam...wah ternyata ada dagingnya juga...soalnya kata teman saya biasanya nasi ungu itu disajikan hanya dengan sayuran, makanya disebut juga nasi veggie (vegetarian)..eh ternyata dapet sate lilit , 5 tusuk lagi..lumayan...hehehhe..

Nasi ungunya wangi seperti apa ya (saya susah mendeskripsikannya) tapi yang psti wanginya enak, dan lauknya ada sayur kacang panjang, serundeng kacang dan tempe goreng.

Sayurannya enak manis, serundengnya gurih dan tempenya juga enak rasanya... Cuma saya rada ga srek Cuma satu....porsinya dikit...ga nendang jadinya....hahahahaha....tapi gapapa kapan kapan pasti coba lagi...




facebook twitter

  D` Hoek Ubi Ungu
Jl. Bintaro Taman Barat F1/1 Sektor 1
Bintaro, Jakarta Selatan   » more

Menu Andalan :
Nasi Ubi Ungu, Jus Ungu, Burger Es
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : nasi ungu
0 Comment(s)  | 2501 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by Vica
Lesson about Steak - FUN & FullTank
Minggu lalu senang sekali saya dapat diundang untuk datang ke OUTBACK STEAKHOUSE cabang Kuningan City,
Outback Steakhouse Kuningan City
review by Vica
Perpaduan crispy dan kelembutan
Matahari tepat jam 12 bersinar kencang sekali menyinari bumi, semua tidak terkecuali terkena sinarnya begitu pun
The Cream & Fudge Factory Senayan City
review by Vica
Back To Mr. Ono Again
Kembali ke Pak Ono...

Ya begitulah kami, tak ada alasan untuk tidak kembali ke tempat ini, Yes.. Mr Ono... Sudah
Ikan Nila Goreng Pak Ono Tebet
review by Vica
Minum Teh Rasa Rasa
Siapa yang tidak kenal minuman teh ini? Teh Tong tji..

Teh yang banyak banget gerainya di mall-mall seluruh
Teh Tong Tji Mal Kelapa Gading 1
review by Vica
Other Review
All About that Bobba House
Hai2.. Aku mau review lagi nih, kali ini aku mau cerita tentang makan aku bersama 2 orang teman aku di Food Centrum
Bobba House Food Centrum
review by claabella
Resto Klasik Makanan Indonesia
Yang orang Bogor pasti tau tempat yang satu ini "Ah Poong". Tempat yang menurut saya sangat cocok untuk mengajak
Warung Tekko Ah Poong
review by andreas13
Lunch Buffet at RASA, Intercontinental Hotel Jakarta
Hai Yukmakaners, kembali lagi dengan review makan-makan saya kali ini adalah restoran yang berada didalam Hotel
Rasa Restaurant Hotel Intercontinental Jakarta
review by skyler
Berkuliner Ria ala Ku (part 2)
Setelah puas menikmati aneka dim sumnya... langsung kami memesan makanan lainnya. Kali ini kami pesan makanan yang
48 Signature
review by Rini Imoetz
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Merebus sayur adalah cara yang paling tidak dianjurkan karena resiko nutrisi hilang sangat besar. Jika harus menggunakan cara ini, masukan sayur hanya setelah air mulai mendidih dan masaklah sesingkat mungkin agar kandungan vitamin serta nutrisi tidak hilang