+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
» » » ada kedai bakmi enak di dalam gang sempit!
By : yung yung
 Ada kedai bakmi enak di dalam gang sempit!
Smile
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, suasana
suasana
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, bakmi besar
bakmi besar
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, bakmi kecil
bakmi kecil
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, fukian
fukian
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, tahu kok
tahu kok
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, pangsit
pangsit
Buat kamu-kamu para penggemar bakmi (maaf tapi non halal), wajib kemari. Memang letaknya agak menyempil di sudut kota, bahkan bukan menyempil lagi tapi memang ngumpet hehehe... Namun ternyata bakmi ini luar biasa menyedot banyak orang untuk datang menikmatinya...

Letaknya di Pademangan, di mana memang banyak sekali makanan daerah Pontianak, Singkawang, dan lain-lain yang cukup ramai di sini, salah satu favorit saya yaitu Nasi Campur Pontianak "Akwang". Nah selain Akwang ini ternyata ada kedai bakmi rumahan yang juga ramai pengunjung yaitu Bakmi Aliang. Letaknya di dalam gang yang sempit, sampai-sampai bos nya menyewa 1 rumah yang dibobok untuk jadi tempat parkir saking ramainya. Kira-kira jam 3 siang bakmi ini sudah terjual habis. Bagi kalian yang penasaran harus datang sekitar jam 12 agar nggak susah cari parkirnya.

Bakminya ini tipe bakmi bangka, yaitu bkmi kecil/lebar dengan daging babi cincang kecap di atasnya. Bedanya taste nya itu asin bukan yang manis, dan ini saya suka sekali. Bakminya kenyal dan nggak mudah lembek, babi cincangnya cukup banyak, dengan sayuran tauge dan caisim yang mendampingi. Rasanya pas bagi saya, nggak terlalu asin/gurih. Pas sekali, ditambak sedikit lada dan 2 sendok makan cabainya, mantap banget! Bakminya berminyak dan lumer dilidah.

Satu lagi yang harus di beli sebagai pendamping yaitu Tahu Kok nya. Tahu kok bersisi 3 fukian, 3 baso, 2 tahu baso, dengan bawang goreng dan daun bawang yang melimpah membuat kuahnya gurih dan enak deh. Selain tahu kok ada juga fukian berisi 10, atau pangsit. Yang uniknya pangsit ini justru nggak dikuahin. Semuanya enak banget buat jadi pendamping.

Oiya selain itu tersedia kerupuk khas Bangka dan pempek. Uniknya tersedia pempek goreng dan pempek rebus/sengaja nggak digoreng, dengan cocolan sambal berwarna merah bukan coklat seperti pempek Palembang. Rasanya? nggak kalah enak dong.

Buat para penggemar bakmi, cobalah wisata kuliner di Pademangan 2 gang 14 ini, dijamin puas dan nggak nyesel, karena porsi dan harganya juga oke!


facebook twitter

  Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan
Jl. Pademangan II Gang 14 No. 26
Pademangan, Jakarta Utara   » more

Menu Andalan :
Bakmi Kecil/Lebar, Kwetiau, Bakmi Kuah, Pangsit, Thau Fu kok, Fukian, Tahu Isi, Song Sui, Jeroan Babi
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : bakmi, tahu kok, fukian
2 Comment(s)  | 4728 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by yung yung
Golek kiri golek kanan...
Biasa sehabis pulang kerja di hari jumat gatel banget buat pergi makan di luar rumah... *harus diperbaiki nih
Bakmi Golek Rawamangun
review by yung yung
penyet mantap...
Sempet pernah liat Warung Bu Kris di majalah. Lihat foto menu penyetnya sedap sekali keliatannya. Jadi cuma berkata
Warung Bu Kris Kelapa Gading
review by yung yung
Benar-benar rahasia.....
Saat itu pas lagi lewat Secret Recipe ada promo bank 30% untuk pembelian 120ribu. Wah boleh juga nih, kebetulan belum
Secret Recipe Mal Kelapa Gading 3
review by yung yung
Wiro Sableng, Sableng bener rasanya, TOP!
Bener-bener sableng deh, bikin orang ketagihan rasanya. Salah satu resto seafood favorit saya dari sekian banyak
Wiro Sableng 212 Seafood Kelapa Gading
review by yung yung
Other Review
Makan Malam Ala Jadul
Hai Yukmakaners!

Saya kembali mau mereview salah satu tempat makan favorit saya yaitu sebuah restoran yang
Sagoo Kitchen Summarecon Mal Serpong
review by Mariookta
Annyeonghaseyo!
Annyeonghaseyo atau halo dalam bahasa Korea adalah sapaan yang sangat umum kita jumpai saat masuk ke
San Jung
review by cacaietcha
An Awesome Menu of Real Korean Cuisine.
Went there with my Korean-fans friends while we have meeting at that area. The location was easy to find. The menu is
San Jung
review by Exoticlady
Malaysian & Cantonese Cuisine In Jakarta
The first time I saw Three In One Cafe & Bistro, it doesn't look like a Chinese restaurant like usual from the front.
Three In One Malaysian and Cantonese Cuisine
review by skyler
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Merebus sayur adalah cara yang paling tidak dianjurkan karena resiko nutrisi hilang sangat besar. Jika harus menggunakan cara ini, masukan sayur hanya setelah air mulai mendidih dan masaklah sesingkat mungkin agar kandungan vitamin serta nutrisi tidak hilang