+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
» » » ada kedai bakmi enak di dalam gang sempit!
By : yung yung

Ada kedai bakmi enak di dalam gang sempit!

Smile
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, suasana
suasana
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, bakmi besar
bakmi besar
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, bakmi kecil
bakmi kecil
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, fukian
fukian
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, tahu kok
tahu kok
Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan, pangsit
pangsit
Buat kamu-kamu para penggemar bakmi (maaf tapi non halal), wajib kemari. Memang letaknya agak menyempil di sudut kota, bahkan bukan menyempil lagi tapi memang ngumpet hehehe... Namun ternyata bakmi ini luar biasa menyedot banyak orang untuk datang menikmatinya...

Letaknya di Pademangan, di mana memang banyak sekali makanan daerah Pontianak, Singkawang, dan lain-lain yang cukup ramai di sini, salah satu favorit saya yaitu Nasi Campur Pontianak "Akwang". Nah selain Akwang ini ternyata ada kedai bakmi rumahan yang juga ramai pengunjung yaitu Bakmi Aliang. Letaknya di dalam gang yang sempit, sampai-sampai bos nya menyewa 1 rumah yang dibobok untuk jadi tempat parkir saking ramainya. Kira-kira jam 3 siang bakmi ini sudah terjual habis. Bagi kalian yang penasaran harus datang sekitar jam 12 agar nggak susah cari parkirnya.

Bakminya ini tipe bakmi bangka, yaitu bkmi kecil/lebar dengan daging babi cincang kecap di atasnya. Bedanya taste nya itu asin bukan yang manis, dan ini saya suka sekali. Bakminya kenyal dan nggak mudah lembek, babi cincangnya cukup banyak, dengan sayuran tauge dan caisim yang mendampingi. Rasanya pas bagi saya, nggak terlalu asin/gurih. Pas sekali, ditambak sedikit lada dan 2 sendok makan cabainya, mantap banget! Bakminya berminyak dan lumer dilidah.

Satu lagi yang harus di beli sebagai pendamping yaitu Tahu Kok nya. Tahu kok bersisi 3 fukian, 3 baso, 2 tahu baso, dengan bawang goreng dan daun bawang yang melimpah membuat kuahnya gurih dan enak deh. Selain tahu kok ada juga fukian berisi 10, atau pangsit. Yang uniknya pangsit ini justru nggak dikuahin. Semuanya enak banget buat jadi pendamping.

Oiya selain itu tersedia kerupuk khas Bangka dan pempek. Uniknya tersedia pempek goreng dan pempek rebus/sengaja nggak digoreng, dengan cocolan sambal berwarna merah bukan coklat seperti pempek Palembang. Rasanya? nggak kalah enak dong.

Buat para penggemar bakmi, cobalah wisata kuliner di Pademangan 2 gang 14 ini, dijamin puas dan nggak nyesel, karena porsi dan harganya juga oke!


facebook twitter

  Bakmi Aliang Gg. 14 Pademangan
Jl. Pademangan II Gang 14 No. 26
Pademangan, Jakarta Utara   » more

Menu Andalan :
Bakmi Kecil/Lebar, Kwetiau, Bakmi Kuah, Pangsit, Thau Fu kok, Fukian, Tahu Isi, Song Sui, Jeroan Babi
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : bakmi, tahu kok, fukian
2 Comment(s)  | 10003 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by yung yung
Golek kiri golek kanan...
Biasa sehabis pulang kerja di hari jumat gatel banget buat pergi makan di luar rumah... *harus diperbaiki nih
Bakmi Golek Rawamangun
review by yung yung
penyet mantap...
Sempet pernah liat Warung Bu Kris di majalah. Lihat foto menu penyetnya sedap sekali keliatannya. Jadi cuma berkata
Warung Bu Kris Kelapa Gading
review by yung yung
Benar-benar rahasia.....
Saat itu pas lagi lewat Secret Recipe ada promo bank 30% untuk pembelian 120ribu. Wah boleh juga nih, kebetulan belum
Secret Recipe Mal Kelapa Gading 3
review by yung yung
Wiro Sableng, Sableng bener rasanya, TOP!
Bener-bener sableng deh, bikin orang ketagihan rasanya. Salah satu resto seafood favorit saya dari sekian banyak
Wiro Sableng 212 Seafood Kelapa Gading
review by yung yung
Other Review
Menikmati Secangkir Piccolo Sambil Kerja
Terkadang mengerjakan sesuatu membutuhkan lokasi tempat yang nyaman dan lebih nikmat jika ditemani minuman atau
Kopi Kalyan
review by amadea
Menyantap Carbonara Rasa Pedesaan
Jika biasanya carbonara kita temukan di restoran-restoran bergaya Itali. Justru sajian satu ini aku temukan di
Desa Food Court Pamulang
review by danidina
Ngopi Sore di Maxx Coffee Kemang Village
Kopi meski terlihat hitam dan rasa aslinya pahit, tapi minuman satu ini justru saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi
Maxx Coffee Kemang
review by Fansraisa
Sate Buntel Khas Solo Guriiih dan Enaak
Siapa yang tak suka daging? Gurihnya daging nikmat untuk dimasak apapun. Misalnya saja seperti sate buntel khas Solo
Kaum Restaurant Menteng
review by kittyaza
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR SISTER COMPANIES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Kolang Kaling memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan