+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | | Forget Password?
 
» » » sensasi mie tarik di imperial yang enak, tapi......
By : Topp3r
  Sensasi Mie Tarik Di Imperial Yang Enak, Tapi......
Smile
Imperial Lamian, Lamian Tim Pangsit Babi
Lamian Tim Pangsit Babi
Imperial Lamian, Xiao Long Bao Super
Xiao Long Bao Super
Imperial Lamian, Ayam Rebus Imperial
Ayam Rebus Imperial
Imperial Lamian, Pak Choi 3 Macam Telur
Pak Choi 3 Macam Telur
Imperial Lamian, Ayam Goreng Pedas Bawang Putih
Ayam Goreng Pedas Bawang Putih
Imperial Lamian, Ramai Sekali - Foto dari Lantai 2
Ramai Sekali - Foto dari Lantai 2
Perjalanan kuliner saya kali ini kebetulan bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun adik saya. Sudah menjadi tradisi keluarga sejak dulu, kami selalu merayakan hari Ulang Tahun dengan acara makan bersama. Dengan alasan malas cari tempat yang terlalu jauh dari kawasan tempat tinggal kami, kami memutuskan untuk coba mengunjungi Imperial Treasure La Mian, yang belum lama ini membuka cabang terbaru nya di kawasan Flavor Bliss, Alam Sutera - Tangerang. Pemilihan tempat yang disesuaikan dengan tema acara, dimana sudah menjadi adat kebiasaan lama untuk menyantap Mie pada ajang Ulang Tahun, dengan harapan mendatangkan rejeki dan panjang umur.

CABANG BARU DI FLAVOR BLISS DENGAN MEMBAWA KARAKTER BARU
Yup, betul sekali bagi para Yukmakaners yang sudah menebak-nebak. Imperial Treasure yang ada di Alam Sutera ini adalah cabang dari yang sudah ada di Jakarta, tepatnya di Mall Plaza Indonesia. Berdasarkan informasi yang saya dapat dari sana sini, Imperial adalah pecahan dari jaringan franchise Crystal Jade yang sudah terlebih dahulu masuk Indonesia. Kemungkinan besar terjadi ketidak sepahaman dalam kerja sama, pihak partner Indonesia kemudian memutuskan membuka sendiri restoran dengan nama Imperial Treasure, dengan mengusung tema, suasana dan kualitas yang diharapkan tidak menurun jauh.

Jika selama ini kita mengenal, baik Crystal Jade maupun Imperial Treasure sebagai jaringan restoran Chinese Food kelas premium, maka tampak sekali bahwa dengan dibukanya cabang baru di Flavor Bliss-Alam Sutera ini, ada niat untuk merubah "image" sedikit. Menyesuaikan dengan suasana dan tema Flavor Bliss sendiri yang lebih mengutamakan diri sebagai kawasan tujuan kuliner keluarga, Imperial Treasure pun menyesuaikan diri, dan mencoba membuang image "premium" jauh-jauh. Design restoran dibuat rapi bersih, namun cukup sederhana dan tidak mewah berlebihan, sehingga tidak menakutkan bagi siapapun yang mau coba mampir. Pilihan menu pun sedikit di-batasi dan dimodifikasi, dengan masih mempertahankan kualitas, namun membuang jauh kesan hidangan kelas elite-nya.


JAGOAN UTAMA PASTINYA LA MIAN
Sesuai nama restoran, menu utama dan andalan di sini tentunya seputar pilihan La-Mian. La Mian, atau "Mie Tarik", yaitu Mie yang diproses dengan cara yang masih sangat tradisional, yaitu dimana adonan mie ditarik-tarik oleh tangan manusia dengan tehnik sedemikian rupa sehingga pada akhirnya akan membentuk bahan adonan Mie. Proses tanpa menggunakan alat bantu seperti ini dipercaya dapat memberikan tekstur yang lebih kenyal pada Mie tersebut.

Ada banyak pilihan La-Mian di sini, dan mohon diwaspadai bahwa beberapa pilihan menu mengandung Daging Babi.

Saya sempat mencicipi 2 pilihan La Mian pada saat ini yaitu :

La Mian Tim Pangsit Babi - Rp 24.900,-
Pilihan Mie dengan siraman kuah kaldu ayam bening, dengan ditemani beberapa potong pangsit rebus dengan isian daging babi. Ada helaian daun Pak Choy, irisan daun bawang dan separuh butir telur rebus bumbu kecap untuk melengkapi. Porsi Mie nya cukup banyak. Rasa kuah kaldu nya soft tapi menyegarkan. Pangsit babi nya enak. Isian daging nya dibumbui dengan cukup sehingga tidak tawar. Enak!

La Mian Ca Chiang Ayam - Rp 23.900,-
Pilihan yang satu ini sebenarnya lebih cocok menggunakan daging sapi atau babi, namun untuk menambah variasi, saya request si pelayan untuk mengganti dengan menggunakan daging ayam. Hasilnya tidak mengecewakan. Menggunakan kuah saos kental berwarna merah, dengan rasa yang dominan manis dan pedas, dan ditaburi cincangan daging ayam yang cukup hambur di permukaan. Pelengkapnya adalah irisan daun bawang dan irisan timun, untuk menambah rasa segar dan permainan nuansa di lidah.

** Overall pendapat saya mengenai menu-menu La Mian nya adalah very very well recommended. Untuk kualitas yang demikian baik, rasa yang begitu enak, dan masih dalam rentang harga 20 Ribuan, sangat MEMUASKAN !


ADA LA MIAN PASTI ADA DIM SUM JUGA
La Mian adalah menu yang sebenarnya paling cocok dinikmati pada saat pagi menjelang siang. Sarapan menuju Makan Siang. Senada dengan itu, jenis makanan yang paling cocok dan wajib ada untuk tema restoran seperti ini tentunya adalah pilihan Dim Sum. Tidak mau ketinggalan, saya sempat mencicipi beberapa pilihan Dim Sum nya juga, sekedar untuk ingin tau bagaimana kualitas rasanya.

Xiao Long Bao Super - Rp 19.900,-
Ini menu dim sum yang paling saya gemari. Pangsit tim dengan isian daging yang terkukus dengan kuah kaldu membanjiri isian kulit pangsit, dan siap meledak muncrat di dalam mulut pada saat dinikmati...Wow, siapa yang bisa menolak ya.

Imperial mencoba menawarkan variasi dari Xiao Long Bao nya, dengan pilihan menu yang namanya Xiao Long Bao Super. Terdiri dari 4 buah Xiao Long Bao, yang masing-masing di-kreasikan secara berbeda-beda. Tersaji dalam 4 macam warna, dengan 4 isian dan 4 rasa yang berbeda pula. Maksud dan tujuan memang sangat menarik, tapi sayang, belum sampai ke penilaian rasa, saya sudah terlanjur dikecewakan dengan tekstur kulit adonan-nya yang terlalu tebal dan keras, serta agak kering. Cukup mengganggu untuk dinikmati secara keseluruhan. Tapi, untung harganya tidak mahal, jadi tidak keburu jengkel hati

Tim Kaki Ayam - Rp 12.900,-
Ini menu dim sum yang punya cukup banyak penggemar juga. Tim kaki ayam dengan rempah merah, khas seperti ditemukan di restoran penjual dim sum umumnya. Rasa cukup OK, harga tidak mahal. Tidak spesial, tapi tidak mengecewakan.

** Overall pendapat saya mengenai pilihan dim sum di Imperial Treasure di sini cukup OK. Tidak terlalu spesial dan mengesankan memang, tapi dengan harga yang masih dalam range tidak mahal itu, sangat sepadan !. Menikmati hidangan La Mian dengan pilihan beberapa menu dim sum di restoran ini, rasanya itu saja SUDAH CUKUP.


A LA CARTE MENU YANG ENAK TAPI TIDAK "NENDANG"
Setelah puas berkutat dengan Mie dan Cemilan (Dim Sum) penggelitik perut, tibalah sekarang kami masuk pada pesanan menu Ala Carte. Dan, di sini lah ternyata saya temukan ke "unik" kan sendiri dari restoran Imperial Treasure cabang Alam Sutera ini.

Terlihat jelas bahwa Imperial Treasure ini tidak rela menurunkan harga menu dengan cara menurunkan kualitas makanannya. Harga-harga yang ditawarkan di sini cukup murah, dan beda jauh sekali dengan harga menu pada cabang Imperial yang lain. Selisihnya bahkan hampir separuhnya. Jangan kuatir juga, kualitas rasa, bahan makanan dan penyajian pun masih bisa dijaga pada standar yang tinggi. Namun, ternyata yang dikorbankan adalah PORSI nya !!!

Porsi makanan-nya minta ampun sedikit nya. Sangat tidak cocok untuk "menyuapi" mulut 4 orang. Masih bisa diterima untuk porsi makan berdua, tapi kalau untuk acara makan besar, harap diingat untuk memesan beberapa porsi untuk tiap jenis makanan yang dipesan.

Harga Separuh, porsi juga separuh.

Menu-menu A la Carte yang sempat mampir di lidah saya adalah :

Ayam Goreng Pedas Bawang Putih - Rp 22.900,-
Daging ayam tanpa tulang yang dipotong kubus agak kecil-kecil, digoreng kering dengan bumbu rempah, dengan taburan potongan bawang putih goreng, dan cabe rawit merah. Hati-hati!, karena alih-alih menggunakan bahan cabe kering, tapi yang digunakan malah cabe rawit merah dalam keadaan bulat-bulat utuh, yang kalau tergigit dijamin mulut langsung JONTOR !

Ayam Rebus Imperial - Rp 23.900,-
Ayam rebus, atau dikenal dengan nama Cam Kee. Menggunakan ayam negeri biasa, bukan ayam kampung. Porsi dikit, hanya terdiri dari potongan kecil paha dan dada ayam. Rasanya cukup enak, daging ayam cukup empuk.

Cumi Lada Garam - Rp 24.900,-
Cumi nya empuk, tapi sayangnya tepung nya ikutan empuk juga, alias kurang crispy, dan cenderung agak becek tergenang minyak goreng. Hitungan saya, tidak lebih dari 7 potongan cumi terdapat pada satu porsi hidangan ini. Sedikit sekali.

Ikan Goreng Asam Manis - Rp 28.900,-
Lebih cocok disebut ikan goreng manis manis, karena cuma rasa manis saja yang dominan di sini. Ikan yang digunakan adalah ikan tenggiri, yang sangat disayangkan karena tidak mencerminkan ciri restoran berstandar tinggi. Akan lebih memuaskan kalau seandainya menggunakan ikan kerapu, tapi mungkin harganya juga akan beda ya. Overall... terlalu manis!

Pak Choy 3 Macam Telur - Rp 20.900,-
Bahkan untuk menu sayur yang dengan bahan baku tidak mahal pun, porsi nya masih sangat sedikit juga. Hanya ada 3-4 lembar daun Pak Choy, yang pada akhirnya menjadi ajang rebutan dengan peserta makan yang lain. Untuk rasa, cukup OK. Rasa 3 telur yang seharusnya, tidak ada yang salah.

Tahu Goreng Telur Asin - Rp 24.900,-
Lagi-lagi, untuk sekedar menu tahu goreng pun, porsi nya sangat menjengkelkan. Jangankan berdua, untuk dimakan iseng-iseng, saya sendiri pun bisa menghabiskan seporsi nya. Tahu gorengnya sendiri cukup enak. Tahu nya lembut sekali, digoreng sehingga kulit tahu menjadi cukup garing, dengan baluran telur asin di permukaan kulitnya. Sangat Enak !


TERNYATA GAK MURAH MURAH AMAT YA, KECUALI.....
Dengan sudah mencicipi begitu banyak pilihan menu di sini, akhirnya saya bisa simpulkan sedikit bahwa restoran ini mencoba untuk menjadi restoran yang tidak menyeramkan secara harga. Mau jadi tempat pilihan makan keluarga dalam suasana seperti apapun. Tapi ternyata, karena Porsi yang dikorbankan, harga sebenarnya tidak murah-murah amat.

Makan di Imperial Flavor Bliss ini baru akan terasa memuaskan apabila :
=> Fokus pada Menu La Mian dan Dim Sum, yang memang enak, porsi OK dan harga Sip
=> Makan Ala Carte berdua bersama pasangan......berdua !, tidak lebih dari Berdua ya !
=> Acara traktiran ultah dengan teman kantor, dimana para peserta terkadang masih "jaim" gak berani melahap makanan terlalu banyak

* Notes : pengalaman buruk dengan pelayanan-nya. Pelayan menolak pada saat dimintai tolong untuk membagi-bagi La Mian ke dalam beberapa mangkok kecil, hanya dengan alasan "Kalau kami yang bagi-bagi, nanti takut tumpah , Pak" ..... Cape Deeeeh....

Thank you Yukmkaners for reading my review.....








facebook twitter

  Imperial Lamian
Flavor Bliss Alam Sutera Komp
Jl. Alam Sutera Boulvard Serpong
Serpong, Tangerang   » more

Menu Andalan :
Sup Wan Tan Isi Daging Babi & Sayuran, Ikan Malas Goreng Saus Thai, Cumi Goreng Tepung, Mie dengan Cha Siew Babi, Mie dengan Sup Pedas dan Irisan Daging Sapi,
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : Any Kind of Lamian
0 Comment(s)  | 5613 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by Topp3r
Topper Ke Palembang 2 : Bang Kumis, Betawi di Palembang
Setelah menghangatkan perut dengan sarapan Mie Celor khas Palembang yang nikmat luar biasa, dan karena waktu sudah
Rumah Makan Bang Kumis Palembang
review by Topp3r
Topper Ke Palembang 1 : Sarapan Mie Celor Nikmat Nendang !
Hallo Yukmakaners !!! Setelah agak lama saya tidak posting review, kali ini saya mau bagi-bagi pengalaman kuliner
Mie Celor 26
review by Topp3r
Sandwich Tengah Malam Di Bandung
Gardu Jati Pusat Jajan Malam
Di Kota Bandung, tepatnya di daerah Gardu Jati sudah lama dikenal
Roti & Bubur Duti
review by Topp3r
Satu-satunya Sop Buntut Yang Wajib Di-Cicip di Bandung
Hallo Yukmakaners......sudah agak lama saya tidak posting review karena beberapa kesibukan belakangan ini, tapi
Dahapati
review by Topp3r
Other Review
Makan Malam Ala Jadul
Hai Yukmakaners!

Saya kembali mau mereview salah satu tempat makan favorit saya yaitu sebuah restoran yang
Sagoo Kitchen Summarecon Mal Serpong
review by Mariookta
Annyeonghaseyo!
Annyeonghaseyo atau halo dalam bahasa Korea adalah sapaan yang sangat umum kita jumpai saat masuk ke
San Jung
review by cacaietcha
An Awesome Menu of Real Korean Cuisine.
Went there with my Korean-fans friends while we have meeting at that area. The location was easy to find. The menu is
San Jung
review by Exoticlady
Malaysian & Cantonese Cuisine In Jakarta
The first time I saw Three In One Cafe & Bistro, it doesn't look like a Chinese restaurant like usual from the front.
Three In One Malaysian and Cantonese Cuisine
review by skyler
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Siapa yang tau buah jamblang, tapi apakah banyak yang tahu kalau daunnya memiliki banyak kegunaan. Seperti berfungsi sebagai antioksidan, anti virus, anti inflamasi (penghilang radang), dan dapat menurunkan kadar gula dalam darah (anti diabetes) serta dapat menghilangkan alergi.