+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » makan saung modern...
By : Laini
 Makan Saung modern...
OK
Saung Galah Restaurant, tampak depan resto
tampak depan resto
Saung Galah Restaurant, bagian dalam ruangan
bagian dalam ruangan
Saung Galah Restaurant, deretan menu
deretan menu
Saung Galah Restaurant, Dendeng Sapi Balado
Dendeng Sapi Balado
Saung Galah Restaurant, Ikan Teri Cabe Galah
Ikan Teri Cabe Galah
Saung Galah Restaurant, Peyek Udang
Peyek Udang
Kbetulan lg jln di daerah Jak Sel dan lewat resto Saung Galah. Wah 'saung-saung' nih, kayanya enak. Bgitu masuk, emang nggak ada 'saung' nya sih, tp unsurnya tetap ada. Disambut barisan menu-menu yg tersedia. Wah semuanya bikin mata dan perut lapar. Akhirnya sy memutuskan memilih menu Dendeng Sapi Balado, Ikan Teri Cabe Galah, dan Peyek Udang. Setelah milih, mbaknya menyisihkannya ke dlm piring2 kecil, yg kemudian langsung diantar ke meja tpt duduk kita. Kalo peyek udangnya digoreng dulu biar garing ring ring... Nasinya dlm bentuk bakulan dan tentunya masih hangat.

Dendeng Sapi Balado
Dendengnya empuk, rasanya pedas manis. Bagi sy baladonya kurang pedas, lbh ke manisnya. Tp pas dgn sambel cabe ijo nya.

Ikan Teri Cabe Galah
Ikan terinya tipe yg masih basah tdk digoreng garing. Rasanya asin, pedas, manis. Asinnya tdk berlebihan, pas dimakan sama nasinya. Tp lagi2 bagi sy kurang pedas.

Peyek Udang
Garing, rasanya pas, sy nggak suka yg terlalu asin atau terlalu gurih bikin lidah sy keriting. Peyek ini harus segera dimakan, kalo nggak rada sedikit alot. Enaknya dicocol sama bumbu dendeng atau dibarengi denga terinya.

Harganya masih oke, seingat sy, sy menghabisnya 32ribuan untuk 3 menu, nasi, dan teh hangat. Tempat ini cukup rame loh di jam makan siang. Biasanya rame org kantor, tp ada jg yg kluarga. Sepertinya resto ini lumayan jd favorit bg org2.


facebook twitter

  Saung Galah Restaurant
Jl. Wolter Monginsidi No. 77
Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan   » more

Menu Andalan :
Cumi Bakar, Gulai Kepala Kerapu, Gurame Goreng, Tengiri Cabe Hijau, Ayam Bakar, Rendang Sapi, Sambal Udang Pete, Sayur Asam, Oseng Gnejer, Tempe Bacem, Karedok, Nasi Uduk, Terong Balado, Ikan Dory Goreng, Kikil Cabe, Ayam Rica.
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : Dendeng Balado, Teri Cabe Galah, Peyek Udang
1 Comment(s)  | 1394 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by Laini
Makanan ala Sunda di Bali
Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya kembali saat ditraktir yukmakan pada acara JJK Bali. Kali ini saya
Warung Bendega Bali
review by Laini
Supercool Cafe in Heaven part 2
Lanjut dari review sebelumnya, kali ini saya membahas tentang main course yang dihidangkan...

Penne Alla
Portabella Bistro
review by Laini
Supercool Cafe in Heaven -part1-
Berkesempatan mengikuti acara Jalan-Jalan Kuliner Bali bersama yukmakan.com membuat saya mengenal satu
Portabella Bistro
review by Laini
Kopi Asli Indonesia
Sore-sore sejenak sy "nongkrong" dan "ngopi" santai di salah satu gerai kopi yang mempunyai slogan "Kopi Asli
Anomali Coffee Setiabudi One
review by Laini
Other Review
Cemilan berat penunda lapar
Haloo yukmakaners, hari ini gw mw cerita sedikit ni tentang pengalaman gw makan di salah satu resto yang cukup
Solaria Mall Of Indonesia
review by kevin1993
Ngedessert di Mid Town Owl
Awalnya bisa dibilang, nggak sengaja datang ke tempat ini. Gara-garanya nungguin plus jemput istri yang lagi ada
Mid Town Owl
review by andreas13
Fresh & Natural Yoghurt
Bagi yang sangat peka terhadap kesehatan badan & pencernaan, Yukmakaners bisa nih cobain tempat jajanan yang
Moo Moo Farm Emporium Mall Pluit
review by dianl
The Real Steak
Ketika berbicara tentang steak, sontak tentunya tidak bisa lepas akan sejarah asal muasalnya. Steak yang telah
Outback Steakhouse Pondok Indah
review by permana 1
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Tahukan Anda? jika semua jenis kacang-kacangan sebenarnya tidak membuat kolesterol, asalkan tidak di goreng. Justru jika kacang yang sudah melalui proses penggorengan itulah yang akhirnya mengakibatkan kolesterol.