+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » makan saung modern...
By : Laini
 Makan Saung modern...
OK
Saung Galah Restaurant, tampak depan resto
tampak depan resto
Saung Galah Restaurant, bagian dalam ruangan
bagian dalam ruangan
Saung Galah Restaurant, deretan menu
deretan menu
Saung Galah Restaurant, Dendeng Sapi Balado
Dendeng Sapi Balado
Saung Galah Restaurant, Ikan Teri Cabe Galah
Ikan Teri Cabe Galah
Saung Galah Restaurant, Peyek Udang
Peyek Udang
Kbetulan lg jln di daerah Jak Sel dan lewat resto Saung Galah. Wah 'saung-saung' nih, kayanya enak. Bgitu masuk, emang nggak ada 'saung' nya sih, tp unsurnya tetap ada. Disambut barisan menu-menu yg tersedia. Wah semuanya bikin mata dan perut lapar. Akhirnya sy memutuskan memilih menu Dendeng Sapi Balado, Ikan Teri Cabe Galah, dan Peyek Udang. Setelah milih, mbaknya menyisihkannya ke dlm piring2 kecil, yg kemudian langsung diantar ke meja tpt duduk kita. Kalo peyek udangnya digoreng dulu biar garing ring ring... Nasinya dlm bentuk bakulan dan tentunya masih hangat.

Dendeng Sapi Balado
Dendengnya empuk, rasanya pedas manis. Bagi sy baladonya kurang pedas, lbh ke manisnya. Tp pas dgn sambel cabe ijo nya.

Ikan Teri Cabe Galah
Ikan terinya tipe yg masih basah tdk digoreng garing. Rasanya asin, pedas, manis. Asinnya tdk berlebihan, pas dimakan sama nasinya. Tp lagi2 bagi sy kurang pedas.

Peyek Udang
Garing, rasanya pas, sy nggak suka yg terlalu asin atau terlalu gurih bikin lidah sy keriting. Peyek ini harus segera dimakan, kalo nggak rada sedikit alot. Enaknya dicocol sama bumbu dendeng atau dibarengi denga terinya.

Harganya masih oke, seingat sy, sy menghabisnya 32ribuan untuk 3 menu, nasi, dan teh hangat. Tempat ini cukup rame loh di jam makan siang. Biasanya rame org kantor, tp ada jg yg kluarga. Sepertinya resto ini lumayan jd favorit bg org2.


facebook twitter

  Saung Galah Restaurant
Jl. Wolter Monginsidi No. 77
Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan   » more

Menu Andalan :
Cumi Bakar, Gulai Kepala Kerapu, Gurame Goreng, Tengiri Cabe Hijau, Ayam Bakar, Rendang Sapi, Sambal Udang Pete, Sayur Asam, Oseng Gnejer, Tempe Bacem, Karedok, Nasi Uduk, Terong Balado, Ikan Dory Goreng, Kikil Cabe, Ayam Rica.
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : Dendeng Balado, Teri Cabe Galah, Peyek Udang
1 Comment(s)  | 1547 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by Laini
Makanan ala Sunda di Bali
Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya kembali saat ditraktir yukmakan pada acara JJK Bali. Kali ini saya
Warung Bendega Bali
review by Laini
Supercool Cafe in Heaven part 2
Lanjut dari review sebelumnya, kali ini saya membahas tentang main course yang dihidangkan...

Penne Alla
Portabella Bistro
review by Laini
Supercool Cafe in Heaven -part1-
Berkesempatan mengikuti acara Jalan-Jalan Kuliner Bali bersama yukmakan.com membuat saya mengenal satu
Portabella Bistro
review by Laini
Kopi Asli Indonesia
Sore-sore sejenak sy "nongkrong" dan "ngopi" santai di salah satu gerai kopi yang mempunyai slogan "Kopi Asli
Anomali Coffee Setiabudi One
review by Laini
Other Review
Nasi Campur Kencana...
Beberapa bulan yang lalu, saya dan beberapa teman kantor sempat mampir ke ITC Mangga Dua. Salah satu bos saya langsung
Nasi Campur Kencana ITC Mangga Dua
review by bertystenny
Bubur Nikmat Buat Malam2
Kalau kalian suka makan bubur, jangan sampe ngelewatin bubur yang satu ini bro sist...
Lokasi nya ada di daerah
Bubur Singkawang Ajun
review by jokopablo
sirloin steak @ fiesta
Di mall artha gading ada banyak banget pilihan tempat makan. mau makan di foodcourt ataupun di counter resto mereka,
Fiesta Steak Mal Artha Gading
review by OLIVIA85
Kepincut Masakan Korea
Seperti yang kita tau, semua orang banyak yang terkena demam Korea. Mulai dari filmnya, lagu-lagu K-Popnya,
GangNam Restaurant
review by Angga05
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Selain kaya akan vitamin dan mineral, nanas mengandung beberapa mikronutrien dan serat yang mampu menunda rasa lapar bagi orang yang sedang menjalani program diet.