+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
home » reviews » panelist reviews » menikmati chinese food dengan halal
panelis
By : Tika Ngemil
Menikmati Chinese Food dengan Halal
Hot and Sour Sup
Xiao Long Bao
Mie Cha Jiang

Din Tai Fung sudah cukup terkenal di negara-negara lain. Di beberapa negara, terkadang kita perlu reservasi terlebih dahulu bahkan mengantri untuk menikmati menu yang di sajikan di restoran ini. Spesialisasinya adalah dim sum dan noodles. Keunikan restoran ini, dim sumnya dibuat dengan sangat berhati-hati sehingga tekstur dan rasanya pun sangat tasteful pada setiap gigitannya.



Di Indonesia, Restauran Din Tai Fung sudah mendapatkan sertifikasi halal. Jadi untuk yang muslim, tidak perlu khawatir untuk mencoba makanan di sini. Soal harga, memang agak sedikit relatif mahal, tapi sesuai dengan menu dan rasa yang disajikan. 


Hot and Sour Sup, Hangat, Pedas, Memuaskan


Sup ini adalah sup favorit kegemaran saya setiap kali saya menikmati Chinese Food. Isi dari sup ini antara lain, irisan rebung, irisan aneka jamur, telur, irisan tahu kecil plus topping daun bawang diatasnya. Biasanya Hot and Sour Sup ini disajikan sebagai makanan pembuka. Konon selain menghangatkan perut, sup ini juga membantu mengurangi minyak  dan  menyehatkan pencernaan. Karena saya sangat menyukai sup yang pedas dan sedikit asam, saya menambahkan lagi sedikit cuka hitam dan beberapa sendok chili oil ke dalam Hot and Sour Sup saya kemudian mengaduknya hingga rata.  Tekstur sup yang menarik, halus, irisan rebung yang sedikit tebal tetapi renyah berpadu dengan rasa hangat, asam pedas dan sup yang gurih, membelai lidah saya hingga suapan terakhir. Hot and Sour Sup ini oke banget dinikmati selagi hujan dan angin besar.


Extra Care Melahap Xiao Long Bao Kepiting dan Ayam


Xiao Long Bao Kepiting dan ayam ini merupakan salah satu dari menu andalannya Din Thi Fung. Jadi kalo ke sini wajib banget pesan Xiao Long Bao Kepiting dan Ayam. Saya memesan Menu Xiao Long Bao 6 pcs. Proses Pembuatan Xiao Long Bao ini biasanya daging udang dan ayam yang sudah di cincang, dicampur dengan irisan wortel. Kemudian dimasukkan ke kulit pangsit yang tipis dan dikukus dalam krakat bambu khusus pada suhu tinggi. Daging yang dikukus ini akan mengeluarkan kaldu. Dengan cara ini, Xiao Long Bao terasa sangat nikmat dimakan selagi panas.
Selain proses pembuatannya yang unik, cara menikmatinya pun memberi pengalaman tersendiri dan perlu extra care karena makanan ini tidak bisa langsung dilahap dengan tangan. Dijamin akan membuat jari dan lidah Anda langsung melepuh. Pertama-tama, kita perlu meracik bumbu tambahan berupa kecap cuka hitam dan irisan jahe kering. Dim sum ditaruh di atas sendok bebek, di rendam sebentar ke kecap cuka hitam yang sudah di racik tadi dan ditaruh sedikit jahe kering diatasnya. Kemudian digigit perlahan-lahan sehingga kuah gurihnya mengalir dari dalam Xiao Long Bao ke sendok. Segera seruput kuah gurihnya dan gigit sedikit demi sedikit isi di dalamnya bersamaan dengan irisan jahe kering yang terletak di bagian atasnya.  Pada gigitan pertama itulah akan terasa kehangatan kuah sup yang sudah mencair di dalam pangsit, terasa kelembutan kulit pangsit dan kegurihan dagingnya. Rasa Kaldu yang gurih dan nikmat ditambah dengan tekstur kulit dim sumnya... lembut banget... wooww enakkk... 



Lezatnya Mie Saus Cha Jiang


Mie Saus Cha Jiang atau Zha Jiang Mian adalah mi yang terbuat dari tepung gandum,dimasak dengan saus khusus. Daging cincang, tahu yang di potong kotak-kotak yang sudah di masak terlebih dahulu dengan saus khusus, diberi taburan kacang polong segar, irisan daun bawang, dan saus ditaruh di atas mie. Untuk Mie Saus Cha Jiang kita dapat memilih mie hijau atau mie regular. Saat menikmatinya, saya mengaduk mi regular pesanan saya dan sausnya bersamaan kemudian menambahkan sedikit chili oil. Saya sangat menikmati tekstur mie yang lembut, bumbu yang meresap dari daging cincang dan tahunya. Kacang polong yang segar menambah kelezatan Zha Jiang Mien saya untuk dinikmati hingga tidak bersisa.  


Tips dari Tika Ngemil :


- Kulit Pangsit Xiao Long Bao ini sudah enak dimakan tanpa apa pun, tetapi pasangan cuka hitam dan irisan jahe akan menambah kenikmatan pangsit kukus ini.


- Cara lain menikmati Xiao Long Bao ini adalah dengan melahapnya langsung sehingga kuah kaldunya tidak tumpah kemana-mana. Tapi make sure dulu Xiao Long Baonya sudah tidak terlalu panas.



Kisaran Harga :


- Hot and Sour Sop Rp 38.000,-


- Mie Cha Jiang Rp 50.000,-


- Xiao Long Bao Kepiting dan Ayam Rp 68.000,-


- Chinese Tea Rp 9.000,-



Harga Belum termasuk 10% PB1


facebook twitter
     
  Din Tai Fung
Pacific Place Lt. 5 #52
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53
Sudirman, Jakarta Pusat  » more

Menu Andalan :
Dragon Fly, Mie Angsio Sapi, Mie Tom Yam Udang, Mie Saus Cha Jiang, Xiao Long Bao, Tim Ikan Dori dengan Zaitun.
5 Comment(s)  | 5247 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Share on Facebook
Other Review
Makanan Indonesia di Seruput
Saya coba tempat makan ini beberapa waktu lalu. Tak banyak restoran atau cafe di Cilandak Town Square yang
Seruput Cilandak Town Square
review by ruly
Es Mambo :D
waktu kecil suka banget tuh makan sama yang namanya es mambo. itu loh es yang dimasukin dalam plastik kecil n pangjang,
Es Krim dan Es Puter Brasil
review by OLIVIA85
Pesta Rooster dari Teman
Pengalaman makan di tempat ini tentunya tidak bisa aku lupakan begitu saja. Betapa tidak, tidak diduga-duga
Rooster
review by nius
Sensasi Seru Ice Cream Nitrogen
Hai yukmakaners... udah lama nih gak review. Sebenernya ini udah aku review beberapa bulan yang lalu, tapi
Freeze Ice Cream
review by Whien
view all
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Minum seperempat cangkir jus delima setiap hari akan meningkatkan kesehatan kardiovaskular karena kadar kolesterol turun. Antioksidan dalam delima, dua sampai tiga kali lebih kuat dibandingkan antioksidan pada teh hijau atau red wine.