+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » nasi bakar di kebun kota
By : indr4
 Nasi Bakar di Kebun Kota
OK
Kampoeng Makan Joglo 21, Kampoeng Makan Joglo 21
Kampoeng Makan Joglo 21
Kampoeng Makan Joglo 21, Ada air terjun nya juga!
Ada air terjun nya juga!
Kampoeng Makan Joglo 21, Banyak pohon juga di sini
Banyak pohon juga di sini
Kampoeng Makan Joglo 21, Lampu di sangkar burung :p
Lampu di sangkar burung :p
Kampoeng Makan Joglo 21, Nasi bakar
Nasi bakar
Kampoeng Makan Joglo 21, Jeroan nasi bakar
Jeroan nasi bakar
Gara-gara harus ketemu seseorang di daerah Ciledug, saya jadi tahu jalan baru untuk pulang lewat Joglo. Melewati jalan-jalan kecil yang cuma muat dua mobil tapi dilewati metromini , ga tau jalan dan ga tau arah, yang penting patokannya ikutin mobil depan aja dahhhh... Akhirnya saya sampe di suatu pom bensin dan kebetulan memang mobil saya sudah haus mau minta minum. Mampirlah saya ke pom bensin tersebut.

Setelah selesai isi bensin, saya iseng tanya sama mas penjaga pom bensin. Mas, daerah sini ada makanan apa yang enak? Hal ini memang sering saya lakukan untuk mengetahui lokasi-lokasi makanan di daerah setempat. Siapa tahu saya bisa menemukan lokasi makan yang baru lagi .

Oh situ mas, lurus aja, ketemu lampu merah lurus lagi, nanti di sebelah kiri ada kaya kape - kape gitu. Serius, kape, pake 'p', bukan cafe! Oh iya deh mas, makasih yah! Nanti saya cari kape nya, kata saya...

Berbekal doa dan dengan penuh percaya diri saya lanjutkan perjalanan. Lampu merah udah ketemu. Jalan lurus. Ada banyak mobil parkir di pinggir jalan. Judulnya Kampoeng Makan Joglo 21. Hmm... Mungkinkah yang ini? Lurus lagi. Tambah sepi. Kayanya yang tadi deh. Putar balik, cari parkir, penuh booo.... Akhirnya dapat parkiran di depan tukang bakar ikan .

= Lokasi =

Oke deh... Saya masuk ke dalam, dan ternyata di dalam seperti kebun yang rame. Konsepnya seperti pujasera, di sekeliling adalah para penjual makanan, sementara di tengah-tengah ada tempat bermain dan meja-meja pengunjung. Di sisi kiri juga ada air terjun buatan yang suara air nya bikin hati jadi tenang. Suara anak-anak yang bermain perosotan atau jungkat-jungkit membuat hati jadi riang. Sayangnya kalau makan di sini harus ingat untuk pakai lotion anti nyamuk, hehehe...

= Menu =
Menu yang disajikan di sini sangat beragam. Mulai dari bebek bakar sampai nasi goreng mengkudu. Ada lagi sop konro sampai pecel lele. Pokoknya seru deh, kalau makan rame-rame di sini hampir bisa dipastikan setiap peserta akan punya satu menu favorit yang bisa dipesan.

Nah kali ini saya pesan nasi bakar ayam panggang, soalnya di gambarnya keliatannya seru. Sambil menunggu makanan datang saya lihat-lihat sekeliling dan foto-foto sebentar. Kebetulan saya duduk di dekat air terjun, jadi saya santai-santai aja menikmati air terjunnya. Banyak juga pasangan yang makan di sini karena suasananya lumayan enak buat berduaan, hahaha....

= Nasi Bakar Ayam =
Nasi Bakar Ayam saya sampai dalam 13 menit saja, diantar dalam sebuah piring yang terbuat dari bambu dan dialasi dengan daun pisang. Nasi bakarnya masih terbungkus daun pisang. Sebagai temannya nasi bakar ada tahu goreng, tempe goreng, ikan asin tipis yang digoreng garing, lalapan berupa selada, ketimun, dan kol, sambal merah, dan juga kerupuk. Seru nih....

Pertama-tama saya sayat dulu nasi bakarnya dengan garpu dan langsung terlihat nasi yang pulen dan di tengah-tengahnya ada suwiran ayam yang dibumbu kuning. Nasinya wangi sekali, ternyata ada daun kemangi yang ikut dibungkus bersama dengan nasinya. Pantas, begitu bungkusannya disobek, wangi nya langsung tercium .

Secara kelengkapan, nasi bakar ini lumayan lengkap. Lauknya banyak dan tidak membosankan. Abis makan tahu, bisa makan ikan asin, lanjut kerupuk, jangan lupa ambil sambal, trus tempe goreng, lalu kunyah ketimun. Lanjut lagi ambil nasi, dan seterusnya dan seterusnya sampai habis. Sayangnya porsi nasi bakarnya koq sedikit amat yah . Lauknya masih ada sementara nasi nya sudah habis. Diet karbo nih ceritanya kalau gini, hahahaa....

= Harga =
Overall, Nasi Bakar Ayam di Kampoeng Makan Joglo 21 ini lumayan enak dengan harga cukup bersahabat hanya 17 ribu saja plus pajak. Tempat nya juga lumayan enak, jadi kalau YukMakaners lagi main-main ke daerah Joglo boleh coba-cobain makanan di kape ini.


facebook twitter

  Kampoeng Makan Joglo 21
Jl. Joglo Raya No.21
Kebon Jeruk, Jakarta Barat   » more

Menu Andalan :
Ayam Goreng Kriuk, Pempek Berkat, Nasi Bakar Ayam
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : nasi bakar ayam
0 Comment(s)  | 2168 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by indr4
Bakmi Kepiting khas Siantar
Terinspirasi dari sebuah blog yang menyajikan ratusan resto bakmi yang katanya ter-enak di Jakarta, saya langsung
Bakmi Kepiting Yam 69 Mien
review by indr4
Bakmi Dempo khas Palembang
Makan bakmi pagi2 emang enak, apalagi kalau habis capek olah raga. Hari minggu pagi, setelah gowes jakarta tangerang
Bakmi Dempo
review by indr4
Bakmi Legendaris di Cikini
Sudah sering saya melewati kedai bakmi Gondangdia yang selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya ini. Parkiran di
Mie Ayam Gondangdia Cikini
review by indr4
Chicken Bread Bowl Soup
Sebagai orang Jakarta barat, saya jarang jalan-jalan ke Jakarta selatan, jadi biasanya kalau mau ketemuan sama
de`Excelso Senayan City
review by indr4
Other Review
Puasnya Menikmati Duren
Hai Yukmakaners!

Siapa diantara kalian yang gemar makan duren? Kali ini saya mau mereview tempat makan duren
Sop Duren Lodaya Cilandak
review by Mariookta
Lasagne Galore di Bruschetta
Ketika menyebutkan nama Hotel Borobudur, pasti Sop Buntut menjadi sajian yang melekat di ingatan semua orang.
Bruschetta Italian Restaurant Hotel Borobudur
review by Rini Imoetz
Makanan Vegetarian Ala India
Buat kalian yang suka makanan vegetarian pasti sering mencicipi makanan vegan ala Chinese, namun sudahkah kamu
Gokul Resto
review by jokopablo
Makan Siang Seru
Hai Yukmakaners!

Kali ini saya mau mereview tentang sebuah tempat makan di daerah Sunter, Jakarta Utara. Tempat
Lapislapis Cafe Sunter
review by Mariookta
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Tahukah anda? Teh hijau memiliki senyawa yag sangat bermanfaat  bagi  gigi,  antioksidan  alaminya mencegah  plak terakumulasi sehingga mengurangi resiko gigi  berlubang  dan bau mulut.