+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » soto pak kumis suegerrrrrr
By : vernon
 Soto Pak Kumis suegerrrrrr
Smile
Soto Kaki Sapi Betawi Pak Kumis, sop iga
sop iga
Soto Kaki Sapi Betawi Pak Kumis, sop buntut
sop buntut
Soto Kaki Sapi Betawi Pak Kumis, soto betawi
soto betawi
Soto Kaki Sapi Betawi Pak Kumis, Tenda Soto Pak Kumis
Tenda Soto Pak Kumis
Yukmakaners mau mencari tempat makan yang berkuah dan cocok dijadikan menu sarapan pagi, lunsc atau makan malam yang bukanya 24 jam pula. Nah saya kembali ada rekomendasi tempat makan pinggir jalan yang saya rasa sudah hampir dikenal didaerah mangga besar raya sekitarnya dan nama tempat makan tenda itu adalah Soto Betawi Pak Kumis. Soto betawi Pak Kumis yg terletak di jalan Mangga Besar raya no 7 Jakarta Barat ini kalau saya bilang rasanya bener-benar sangat betawi. saat saya pertama sekali merncoba makanan disini saya langsung memberi dua jemp[ol untuk Pak Yayat yang adalah pemilik soto betawi Pak kumis ini. Seperti yang saya bilang sebelumnya saya sangat suka sekali soto santan khususnya soto betawi. Apalagi saya juga mahir sekali dalam membuat aneka soto khususnya soto betawi. makanya tiap merasakan soto betawi mana saja saya langsung dapat mengetahui tingkat keenakan dari rasa soto yang saya makan. Termasuk kelengkapan dari isi soto dan pendamping soto yang saya makan, seperti acar nya dan jeroan sapi yang komplit dan juga daging sapi. jadi tidak salah lah saya memberi dua jempol untuk soto Pak Kumis yang kuah sotonya seger dan gurih.

Soto pak Kumis ytang buka 24 jam ini bisa yukmakaners jadikan menu utama untuk makan siang atau sarapan pagi juga cocok terlebih-lebih buat makan malam. dan mereka menyedian daging sapi yang sudah direbus dan empuk sekali tentunya daging nya dan di goreng lagi tentunya untuk memberi rasa dan aroma yang sedap pada daging sapi. Dan bagi yukmakaners pencinta jeroan wah pasti kalian akan senang sekali karna mereka juga memiliki jeroan sapi yang komplit seperti babat, paru, otak atau sumsum. Dan masing-masing bisa kita campur sesuai selera yukmakaners. Kalau saya tetap pencinta daging sejati jadi saya agak-agak menjauhkan diri dari jeroan-jeroan yang membuat naik cholesterol saya nantinya hehehe. Atau yang biasanya dicari-cari orang adalah soto kaki yang kenyal-kenyal empuk tentunya. Nah soto Pak Kumis juga menyediakan kaki sapi. Dan menu makan malam kami saatr itu tentunya sebagian milih soto betawi Pak Kumis yang seharga 20rb dan sebagian pilih sop buntut yang saya rasa harga nya tidak terlalu mahal cuma 25rb saja dan ada juga sop iga dengan harga 20rb. Semuanya menu yang disediakan Pak Kumis berkuah bening dan santan dan segerrr dan nikmat pastinya. nah berhubung saya belum pernah mencoba sumsum sapi maka menu saya ditambahkan sumsum sapi yang rasanya wawww lho. Semakin mantap rasa kuah soto saya kenma sumsum sapi yang wangi, apalgi ditambah kan jeruk limau yang banyak dan sambal yang lebih dan acar nya yang seger juga aduhhhh ini yang namanya saya bilang kalau kita lagi makan pak presiden lewat pun saya kagak perduli deh, soalnya saya ga mau di ganggu karna sedang menikmati soto yang endanggggg bo hahaha.

Di warung tenda soto betawi pak kumis iuni emang terbialng kecil karna standart warung tenda pastinya kitas tahu lah ya. Ga ada yang besar dan luas. Jadi kalau kita makan disini memang agak repot kalau lagi ramai karna mereka hanya punya 2 meja yang panjang dan agak besar jadi sangat terbatas menampung pengunjung yang akan menikmatin soto mereka. Dan sebagaimana standart kebersihan warung tenda jadi agak di maklumi karna ini pinggir jalan jadi kita tidak bisa menghindari dari debu dan asap polusi mobil, tapi so far tidak tertlalu parah karna warung tenda ini agak kedalam jadi masih ada jarak beberapa meter dari sisi jalan raya. Kalau saya sih kalau mau makan kayak model-model warung tenda lebih senang kalau malam hari sih makannya jadi selain tidak panas dan debu pun tidak terlalu banyak. Untuk lebih jelasnya warung tenda ini dekat dengan PHD(pizza hut delivery) ajdi dekat-dekat situlah patokannya. Soto Pak Kumis yang sudah berjualan sejak tahun 2003 ini tadinya memiliki facebook tapi ternyata pak Yayat nya katanya lupa pasword nya hahaha ( kocak saat saya mendengar informasinya). Ayo yukmakaners yang suka makanan berkuah-kuah cobain deh review_an saya ini dan buktikan omongan saya apa soto ini rasanya emang benar-benar betawi bukan???


facebook twitter

  Soto Kaki Sapi Betawi Pak Kumis
Jl. Mangga Besar Raya Lokasari (Depan Kantor Pajak Samping WONG HANG)
Mangga Besar, Jakarta Barat   » more

Menu Andalan :
Soto Babat, Soto Daging, Soto Sum Sum, Soto Ayam, Sop Iga, Sop Buntut
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : Soto betawi daging,campur,sumsum, sop iga, sop buntut
0 Comment(s)  | 1975 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by vernon
Makan besar bersama keluarga
Mau merayakan ulang tahun atau mau merayakan kenaikan jabatan atau kelulusan atau tunangan atau menikah dan
Central Chinese & Seafood Restaurant Tomang
review by vernon
Karai Ramen yang mantap
Kali ini perburun makan saya berlanjut ke daerah Slipi. Jujur saja jarang-jarang jalan-jalan main ke daerah sini,
Ramen Hachimaki Central Park
review by vernon
Di BonChon ada menu tersehat di dunia
Pernah dengar nama sayuran kimchi? Sayur ala olahan dari negri ginseng Korea ini ditetapkan sebagai makanan
BonChon Grand Indonesia
review by vernon
ENAK TAU !!!
ENAK TAU!!! Ini kali slogan Ramen Ikkousha yang ada di boulevard raya kelapa gading ini. Kalimat singkat itu ada
Hakata Ikkousha Gading
review by vernon
Other Review
Seafood for Dinner
Halo yukmakaners, hari ini gw mw cerita ni tentang pengalaman kuliner gw beberapa waktu lalu di salah satu restoran
Pondok Laguna Restaurant Batu Tulis
review by kevin1993
Enjoy Sunny Side Up
kemarin kami sekeluarga merayakan paskah, paskah identik dengan telur...
jadi kami makan di resto yg menu utama
Sunny Side Up Summarecon Mal Bekasi
review by atrifitri
Coffee Break with MLA @Allium Hotel
First of all Thank you kepada Yukmakan.com yang sudah mengudang saya..sudah daftar dari berbagai event sebelumnya
Paris-Lyon Cafe
review by nc21
Rajanya Pie Susu...yummy...
Sebagai salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa dari Bali, Pie Susu jadi hits banget beberapa waktu terakhir ini. Dari
Pie Susu Special Kuta
review by Luzzy
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel

Tahukah anda ? Teh hijau memiliki senyawa yag sangat bermanfaat  bagi  gigi,  antioksidan  alaminya mencegah  plak terakumulasi sehingga mengurangi resiko gigi  berlubang  dan bau mulut.