+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » bakmi pak kumis
By : indr4
 Bakmi Pak Kumis
OK
Mie Ayam Mas Kardi, Mie pak Kardi
Mie pak Kardi
Mie Ayam Mas Kardi, Menu
Menu
Mie Ayam Mas Kardi, Suasana Warung
Suasana Warung
Mie Ayam Mas Kardi, Bakmi Ayam
Bakmi Ayam
Mie Ayam Mas Kardi, Kulit pangsit tambah 2 ribu!
Kulit pangsit tambah 2 ribu!
Bakmi adalah makanan favorit saya. Dan biasanya saya tidak pernah menolak kalau diajak untuk makan mie, hehehe... Itulah sebabnya waktu pertama kali pindah rumah ke daerah Slipi, saya senang banget melihat ada sebuah warung bakmi yang rame. Kalau rame artinya enak donggg....

Tempat jualannya pak Kardi sebenernya ngga terlalu besar. Hanya sebuah rumah yang bagian dalamnya dipasangi meja-meja yang mungkin bisa menampung maksimal 20 orang saja. Di bagian luar pak Kardi membuat bakmi dan istrinya juga jualan minuman. Selain itu mereka juga jualan menu lain seperti ayam goreng dan soto.

Perkenalan pertama saya sama pak Kardi alias pak Kumis (soalnya kumisnya tebel banget mirip pak Raden, hehehe) adalah waktu saya mampir ke warungnya. Pak Kardi selalu siap sedia di depan gerobaknya dengan menggunakan celemek tukang masak. Gaya juga nih si bapak, pikir saya... Yang kurang cuma topi koki nya aja pak!!!

Walaupun harga mie ayam Kardi lumayan mahal dibandingkan penjugal mie ayam lainnya, tapi warung mie ini selalu ramai dikunjungi loh... Ada saja penggemarnya yang makan di sini setiap hari. Bahkan hampir setiap kali saya melewati warungnya, selalu ada yang sedang makan atau sedang pesan mie.

Ciri khas Pak Kardi adalah masak bakmi nya agak lama, tapi beliau bikinnya dengan bersih alias ngga asal-asalan. Sayuran dipotong dengan rapi. Saat disajikan juga mie nya lumayan tertata rapi di atas mangkok. Ayam nya ayam yang sudah dimasak dengan kecap dan kuah selalu disajikan terpisah.

Sebagai pelengkap makan bakmi pak Kardi menawarkan bakso dan pangsit. Tapi selain itu, pak Kardi juga menyediakan kulit pangsit goreng. Nah dulu sih bisa sepuasnya minta tambah kulit pangsit goreng yang kriuk itu, tapi sekarang kulit pangsitnya dijual terpisah dan sudah ditakar per kantong harganya 2000 .

Salah satu hal yang membedakan mie pak Kardi dengan mie lainnya adalah penggunaan sayur. Pak Kardi menggunakan sayur Cai Miao untuk bahan pembuat mie nya, sementara biasanya kalau penjual mie menggunakan caisim. Ini membuat saya teringat akan mie Lung Kee yang menggunakan sayur Fumak sebagai sayuran untuk meracik mie. Ada-ada saja inovasi para penjual mie jaman sekarang ya, hehehe....

Harga semangkok mie ayam di sini adalah 10 ribu, sementara kalau mau pakai bakso harus tambah 2 ribu atau tambah 3 ribu kalau mau pakai pangsit. Dengan harga yang premium tapi rasa lumayan, penggemarnya ada aja tuhhhh...




facebook twitter

  Mie Ayam Mas Kardi
Jl. Anggrek Neli Murni Blok C No 5B
Slipi, Jakarta Barat   » more
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : bakmi ayam
0 Comment(s)  | 1090 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by indr4
Bakmi Kepiting khas Siantar
Terinspirasi dari sebuah blog yang menyajikan ratusan resto bakmi yang katanya ter-enak di Jakarta, saya langsung
Bakmi Kepiting Yam 69 Mien
review by indr4
Bakmi Dempo khas Palembang
Makan bakmi pagi2 emang enak, apalagi kalau habis capek olah raga. Hari minggu pagi, setelah gowes jakarta tangerang
Bakmi Dempo
review by indr4
Bakmi Legendaris di Cikini
Sudah sering saya melewati kedai bakmi Gondangdia yang selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya ini. Parkiran di
Mie Ayam Gondangdia Cikini
review by indr4
Chicken Bread Bowl Soup
Sebagai orang Jakarta barat, saya jarang jalan-jalan ke Jakarta selatan, jadi biasanya kalau mau ketemuan sama
de`Excelso Senayan City
review by indr4
Other Review
Penggila Bakmie Harus Nyobain Nih
Buat kalian yang tinggal di Jakarta Pusat atau sekitarnya, ada kedai bakmie yang baru buka nih di daerah Kemayoran,
Bakmi Singkawang Asui
review by jokopablo
Bento Asik Harga Terjangkau
Menjelang lebaran kemarin, sudah mulai banyak banget tuh tempat makanan yang tidak berjualan. Akhirnya saya pun
Yoko Bento
review by OLIVIA85
Menikmati Citarasa Steak Baru Dengan Harga Terjangkau
Bulan Puasa biasa identik dengan acara Buka Bersama, atau bahasa kerennya BukBer.

Saya dan team pun tidak
Kitchener Wok & Grill Epicentrum Mall
review by wennykt
Dari Canada Berbuah Restoran ala Rumahan
Di bilangan Jakarta Barat, tepatnya di Permata Hijau ternyata ada satu tempat makan oke punya. Sajiannya berupa
Kedai Kumala
review by Belinda
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Membuka puasa memang baiknya dengan sesuatu yang manis-manis, tapi ada baiknya jika dimulai dengan segelas air putih terlebih dahulu agar dapat memperlancar kerja lambung