+ New Place | Upload Photo | Post New Review | How to Review  
Login | fb login | Forget Password?
 
» » » jamur rasa daging
By : AmeliaRiezky
 Jamur rasa daging
Smile
Rumah Makan Jejamuran Sleman, Crispy Jamur Portabella & Shitake
Crispy Jamur Portabella & Shitake
Rumah Makan Jejamuran Sleman, Sup Baso Jamur & Sate Jamur
Sup Baso Jamur & Sate Jamur
Rumah Makan Jejamuran Sleman, Tongseng Jamur dan Buku Menu
Tongseng Jamur dan Buku Menu
Rumah Makan Jejamuran Sleman, Minuman Sarsaparilla
Minuman Sarsaparilla
Sepintas denger nama resto "Je Jamuran" yang terlintas di kepala adalah "he? maksudnya apa?" hahahah..iya alias gak mudeng sama nama restorannya. Tapi karena restoran ini cukup banyak direkomendasikan oleh teman yang sepulang berlibur dari Yogyakarta, alhasil penasaran dan membulatkan tekad untuk menyambangi restoran ini kalau ke Yogyakarta.

Akhirnya waktunya tiba, kami sekeluarga menuju restoran ini yang ternyata bisa dibilang cukup jauh juga sih dari pusat kota Yogyakarta alias daerah Malioboro. Namun dibilang jauh banget juga sih enggak ya, karena lalu lintas yang relatif tidak padat sehingga bisa ditempuh tidak terlalu lama dengan berkendaraan.

Begitu sampai di restoran ini, saat itu jam makan siang sudah terlewati sehingga suasana restoran tidak terlalu padat, areal parkir mobil terletak beberapa meter sebelum lokasi restoran, jadi kalau yang malas jalan bisa drop off penumpang di lobby dahulu baru kembali ke tempat parkir.

Kami memilih area outdoor dekat dengan musala dan toilet, karena disitu juga ada kolam ikan kecil yang bisa menjadi hiburan tersendiri untuk anak-anak. Restoran nya ditata cukup bersih dan nyaman, ada juga area belakang yang sekaligus kita bisa melihat koleksi tanaman berbagai jenis jamur. Dan baru di restoran ini lah saya melihat beragam jenis jamur yang juga memiliki beragam citarasa.

Untuk menu makanannya, saya memesan Sate Jamur yang terdiri dari potongan jamur dan diberi bumbu selayaknya sate saja. Rasanya? sungguh kalau saja saya tidak membaca buku menu sendiri, saya akan menyangka itu adalah sate daging bukan sate jamur. Karena baik dari rasa maupun dari teksturnya mirip sekali daging namun lebih lembut saja. Menu ini benar-benar juara dan jadi salah satu menu favorit kami yang berulang kali kami pesan karena memang rasanya enak, dan tidak ada aroma jamurnya sama sekali.

Selain itu juga kami memesan jamur crispy, rasanya juga enak dan cukup renyah. Lebih enak tanpa balutan atau cocolan saus sambal, karena gurih dan manis berpadu jadi satu. Kalau dicocol saus sambal malah lebih kuat rasa sausnya yang menurut lidah saya justru jadi kurang cocok.

Untuk yang berkuah kami memesan sup baso jamur, yang tampilannya berwarna putih seperti bulatan bakso ikan. Rasanya? jangan ditanya lagi enaknya, enak dan menyegarkan, bahkan anak saya sampai berulang kali berkata "enaaaak". Dan lagi-lagi tidak ada sensasi rasa jamur atau aroma jamurnya.

Untuk tongseng jamurnya juga cukup lezat, rasa kuah dan kentalnya kuah pas berpadu dengan jamur yang lagi-lagi terasa seperti potongan daging. Hahahha..jadi kami makan disini sambil berulang kali berkata, ini beneran jamur apa kita dikibulin sih? kok ga ada rasa jamurnya? hahahah..

Untuk minumnya yang jadi favorit kami adalah campuran soda dan potongan buah Carica yang menyegarkan. Rasanya? manis, asam dan segar langsung memenuhi mulut saat menikmati minuman ini. Cocok banget untuk diminum saat panas terik. Ohya, disini juga tersedia minuman Saparilla yang cukup terkenal beberapa waktu silam, alhasil kami juga membeli minuman ini hanya untuk mengobati kangen akan rasa sirup saparilla yang khas.

Ohya, untuk masalah harga.. percaya atau tidak kalau saya katakan dari sekian banyak menu yang kami pesan tersebut, harga yang paling mahal adalah sekitar Rp 16.000,- yaitu untuk crispy jamur portabella. Yang lainnya? hampir semua dibawah Rp.10.000,- per porsinya, tongseng saja hanya sekitar Rp. 8000-an. Murah bukan? Jadi kalau lain kali ke Yogyakarta dan ingin makan murah dan enak, silahkan melipir ke restoran Jejamuran ini untuk menikmati jamur yang tidak berasa jamur sama sekali Selamat Mencoba!


facebook twitter

  Rumah Makan Jejamuran Sleman
Niron, Pandowoharjo
Sleman, Yogyakarta   » more

Menu Andalan :
Semua makanan yang disajikan berbahan dasar jamur. cocok buat anda yang vegetarian.
Rasa :
Suasana :
Pelayanan :
Kebersihan :
Harga :
Recommended Menu : sate jamur, tongseng, sup baso jamur, carica
2 Comment(s)  | 629 Hit(s)
Rate this review
Enak Neh
Hmmm Menarik
Bagus Nih
Mantap Fotonya
Jelek Ah
Yuk Kasih Komentar
Other's Review
by AmeliaRiezky
Bebek Raja atau Raja Bebek
Ya, melihat ukurannya saya sempat bergurau dengan pasangan kalau ini bebeknya raja yang dibakar atau rajanya bebek.
Raja Bebek Bakar
review by AmeliaRiezky
Aneka pilihan soto
Tempat makan ini begitu ramai dan cukup dipadati pengunjung saat jam makan siang tiba, mungkin karena letaknya yang
Warung Soto Pak Gendut Sabang
review by AmeliaRiezky
Fast Food ala Jepang
Kenapa saya mengatakan demikian? Karena itulah yang saya rasakan setelah mencoba maka. ke beberapa lokasi restoran
Hoka Hoka Bento Mall Artha Gading
review by AmeliaRiezky
bakmi godog khas jawa
Saya mampir dalam perjalanan pulang kantor ke restoran ini, dan memesan seporsi bakmi jawa rebus lengkap dengan
Bakmi Jawa
review by AmeliaRiezky
Other Review
Birthday Cake For My Nephew
Kebetulan ponakanku yang penggemar cokelat ulang tahun nih! so, langsung aja deh kita siapin kue yang berbau2 coklat
Dapur Cokelat Bekasi
review by OLIVIA85
Rasa Surabaya Di Tangerang
Pada suatu hari ( anggap saja dongeng ), karena urusan kantor, saya dan teman-teman diharuskan untuk meeting dengan
Waroeng Surabaya
review by jokopablo
Makan Siang Yang Sederhana
Halo Yukmakaners!

Kali ini saya mau mereview sebuah restoran di bilangan Jakarta Utara, tepatnya daerah
CEO Cafe
review by Mariookta
Mujigae Time :)
kalau sedang jalan2 di SMB dan ingin mencicip makanan korea, coba deh ke restoran mujigae. Restorannya terletak di
Mujigae Summarecon Mal Bekasi
review by OLIVIA85
view all
 
ABOUT US | PANELIST TEAM
ARTICLES | MAGAZINE
REVIEWS | HOW TO REVIEW
CONTACT US
facebook: yukmakancom
twitter: @yukmakan mobile: m.yukmakan.com
Copyright © yukmakan.com
m.yukmakan.com
OUR WEBSITES
YUKMAKAN.COM
Culinary Directory & Info
WEDDINGKU.COM
Wedding & Honeymoon
VARAWEDDING.COM
Destination Wedding in Bali
YUKTRAVEL.COM
Indonesia Online Travel


Merebus sayur adalah cara yang paling tidak dianjurkan karena resiko nutrisi hilang sangat besar. Jika harus menggunakan cara ini, masukan sayur hanya setelah air mulai mendidih dan masaklah sesingkat mungkin agar kandungan vitamin serta nutrisi tidak hilang