Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

Kelezatan Kuliner
Warisan Pusaka Nusantara

30 Ikon Kuliner Tradisional

Warisan Pusaka Nusantara

Kuliner di Indonesia sangatlah banyak dan beragam. Dari ujung Sumatera hingga ujung Papua menawarkan berbagai hidangan dengan bahan baku, cara masak, citarasa, dan tampilan yang berbeda. Berbagai perbedaan itu dipengaruhi oleh banyak hal, seperti letak geografis, keadaan alam, hingga budaya setempat. 

Sayangnya, masakan tradisional yang kaya raya itu tidak tercatat dengan baik. Mulai dari histori sajian tersebut, resepnya, hingga cara pembuatan yang tepat kurang dipahami. Karena itu dibuatkan tim khusus yang terdiri dari ahli kuliner, pecinta kuliner, hingga pelaku industri usaha kuliner untuk mendokumentasikan kuliner Tanah Air tersebut.  

... kemudian tim khusus memilih 30 sajian kuliner Tanah Air untuk diangkat dan dijadikan sebagai ikon Kuliner Tradisional Indonesia. 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia itu pun diluncurkan pada tahun 2012 lalu...


Tim khusus itu mendata kuliner tradisional Indonesia yang kemudian dipilihkan 30 sajian kuliner Tanah Air untuk diangkat dan dijadikan sebagai ikon Kuliner Tradisional Indonesia. 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia itu pun diluncurkan pada tahun 2012 lalu oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang saat itu menjabat, yakni Marie Elka Pangestu

Ke-30 sajian itu berasal dari berbagai provinsi di Indonesia yang diharapkan dapat mewakili kuliner Indonesia yang begitu beragam. Tidak hanya rendang dan nasi goreng, hendaknya sajian lainnya pun bisa diterima oleh masyarakat luas dan seluruh dunia. 

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!