Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Abu Lahap Sajikan Daging Kambing Ala Timur Tengah

30 November 2018 13:17

Olahan berbahan dasar daging kambing masih menjadi pilihan makanan favorit bagi masyarakat Tanah Air. Terutama bagi mereka yang menyukai kuliner ala Timur Tengah. Tekstur daging kambing yang lembut dan tinggi akan protein membuat para pecintanya begitu menikmati di setiap gigitannya. Penyuka daging kambing sendiri biasanya memiliki selera yang spesifik dan sensitif terhadap detil rasa. Rasa daging kambing seperti ini yang coba disajikan oleh restoran baru bernama Abu Lahap.

Buka pada Juli 2017, restoran yang dimiliki oleh Muhamad Iqbal ini menyuguhkan aneka menu olahan berbahan dasar kambing. Daging kambingnya menggunakan bahan segar yang setiap paginya dikirim baru untuk langsung diolah di Abu Lahap. Dengan proses slow cook, daging kambingnya dimasak selama 2 hingga 3 jam sehingga menghasilkan tekstur empuk dan tidak bau prengus.


"Daging kambing yang kami gunakan berusia di bawah 1 tahun dengan umur maksimal 7 bulan. Daging kambing muda ini memiliki tekstur yang lebih empuk dan tidak berbau. Setiap harinya kita stok daging kambing fresh yang kita namakan daging karkas. Jadi daging kambingnya dipotong subuh langsung dikirim ke restoran," ucap pria yang akrab disapa Iqbal itu.

Olahan daging kambing favorit di Abu Lahap adalah Dabba. Makanan yang disajikan mirip nasi kebuli ini merupakan makanan khas Timur Tengah, tepatnya berasal dari Yaman. Dalam mengolah Dabba, daging dimasak dengan teknik intens selama 3 jam. Saat dimasak daging kambing diberi rempah-rempah sehingga menghasilkan citarasa khas masakan Timur Tengah. Menyantap Dabba akan semakin nikmat dengan didampingi Sambal Matah ala Abu Lahap yang menggunakan irisan cabai rawit merah, cabai rawit hijau, dan cabai keriting. Tak lupa agar semakin menyempurnakan rasa juga disajikan emping renyah.

"Dabba adalah kreasi resep keluarga saya. Terinspirasi dari situ, saya membuka bisnis restoran ini. Awalnya ini bisnis kuliah, kebetulan ada resep keluarga turun temurun aku coba menjualkan. Resepnya juga aku ubah sedikit untuk menemukan citarasa yang pas," terang Iqbal. 

Dabba di Abu Lahap disajikan dengan dua varian porsi, yaitu untuk sharing dengan nama menu "Pesta Kambing" seharga Rp 1,3 juta dan porsi individu seharga Rp 48.000,-. Untuk menemani menyantap Dabba, jus belimbing sangat cocok dipasangkan dengan hidangan tersebut. Sesuai arti dari nama Abu Lahap yaitu "selalu lahap" di restoran ini pengunjung bisa menikmati menu olahan kambingnya mulai dari Senin hingga Kamis pukul 11.00-22.00 WIB, hari Jumat pukul 13.00-24.00 WIB, dan Sabtu serta Minggu pukul 11.00-24.00 WIB. 


Abu Lahap 

Jl. Benda No. 14, Kemang, Jakarta Selatan

021 - 22785741 


Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all