Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Cerita Kuliner Ersa mayori

07 Januari 2019 18:22

Ersa sangat suka sajian Indonesia, tapi dia malah tidak bisa memasak sajian itu. Jika sedang ada waktu luang di rumah, Echa lebih sering memasak jenis masakan yang simpel, khususnya jenis masakan western. “Sesekali masak di rumah. Masak yang gampang-gampang saja, seperti pasta. Kalau anak-anak saya malah lebih sering main ke dapur, mereka suka masak sendiri. Biasanya mereka bikin macaroni atau jus,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 14 Mei 1979 itu.

Ketika ditanya mengenai hidangan lainnya yang digemari, Echa menambahkan jika ia juga cukup menyukai sajian Jepang dan Thailand. Dan apabila waktu weekend tiba, ia bersama dengan keluarganya akan menyempatkan diri untuk makan bersama di luar rumah. Untuk pilihan menu yang disantap berbeda-beda, pilihannya tergantung pada keinginan sang buah hati. Meski mengaku suka makan dan kulineran, tapi di sisi lain Echa dituntut untuk memiliki bentuk badan ideal atau proposional. Oleh karenaitu, ia tetap mengimbangi dengan olah raga seperti pilates dan gym. “Selain olah raga, aku juga menjagapola makanku. Aku termasuk orang yang jaga tubuh, jaga makan. Kalau makan pasti itung berapa kalorinya, karbohidratnya, dan lainnya. Trus kalau habis liburan, pasti berat badan naik, akhirnya diet dan kurangi makan gula dan garam. Selain itu, setiap harinya selalu banyakin minum air putih,”terangnya Echa lagi.

Terlepas dari berbagai cerita mengenai makanan kesukaan, Echa juga menceritakan pengalamannya saat mencicipi hidangan yang terbilang tidak biasa baginya. “Waktu itu pas ke Bengkulu. Di sana pernah cobain makan hiu. Waktu itu dimasak kayak gulai gitu. Ngeri juga, pas ngebayangin nya kasihan samahiunya,” kenang Echa yang mengaku tidak mau mencoba jenis hidangan lain yang terbilang tidak biasa atau ekstrem.

Sumber foto:
https://www.instagram.com/ersamayori
Pixabay
https://en.wikipedia.org/wiki/Shark_fin_soup

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all