Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Trend 2019, Makanan Sehat & Jajanan Unik Paling Diminati

09 Januari 2019 18:14

Makanan sehat dan jajanan unik diprediksi menjadi dua jenis makanan yang akan memiliki pertumbuhan positif di tahun 2019 ini. Melalui hasil analisa big data, makanan dengan tema kesehatan dan jajanan unik diprediksi akan menjadi trend di tahun ini. Hal ini dipaparkan oleh Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Commercial Expansion GO-JEK pada jumpa pers Pencapaian 2018 dan Prediksi Kuliner 2019 GO-FOOD di kantor pusat GOJEK kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada Senin, 7 Januari 2019 lalu.

“Habis tahun baru mungkin banyak yang mulai resolusi 2019 dengan gaya hidup sehat. Semoga ini trend ini tidak hanya berlangsung sesaat. Jajanan unik yang fusion juga mengalami pertumbuhan positif. Misalnya burger dengan sushi, donat mi, dan sebagainya,” jelas Catherine.

Indikator yang menunjukkan kedua makanan yang diprediksi mengalami pertumbuhan yang positif ini ditunjukkan dengan meningkatnya pencarian kata kunci jenis kuliner makanan sehat dalam tiga bulan terakhir. Makanan seperti salad, green tea, burger sushi, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk jajanan unik banyak pula bermunculan beberapa  kunci populer seperti cheese tea, indonut (jajanan olahan mi berbentuk donat), sushinut (varian sushi dengan rasa unik),dan lain sebagainya. Jumlah merchant kedua jenis makanan ini juga meningkat. Dari data ini menunjukkan bahwa masyarakat cukup mudah menerima dan mencoba jenis makanan baru.

Sementara itu Aristo Kristandyo - VP Marketing GO-FOOD yang turut hadir memberikan apresiasi kepada mitra merchant dan driver dengan pencapaian terbaik selama gelaran MaMiMuMeMo GO-FOOD 2018. Ia juga menjelaskan jika jenis makanan dan minuman manis juga masih diminati. Menurutnya selain makanan sehat dan unik yang akan menjadi trend di 2019, kudapan seperti makanan manis dan minuman manis masih akan terus dimininati. Misalnya saja seperti minuman rasa cokelat, minuman dengan rasa vanilla dan biskuit, minuman green tea, teh, dan sebagainya. Sedangkan untuk minuman kopi masih menduduki peringkat pertama.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all