Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Tips membuat Praline Dan Truffle

08 Febuari 2019 10:25

Kunci sukses membuat cokelat praline dan truffle yang lezat adalah pada penggunaan bahan cokelat yang digunakan. Cokelat couverture akan langsung meleleh di mulut ketika kita mengonsumsinya. Karena cokelat ini meleleh sesuai dengan suhu tubuh. Lezat sekali bukan!

Dan berikut ini tips membuat cokelat truffle sendiri di rumah.
1. Gunakan cokelat couverture. Kunci utama bekerja dengan cokelat ini adalah dengan melalui proses tempering atau proses melelehkan cokelat secara tepat dan suhu tertentu.
2. Suhu tempering untuk dark chocolate berkisar dari 31°-32°Celcius, milk chocolate 30°-31° Celcius, dan 29°-30° Celcius untuk white chocolate.
3. Proses tempering nantinya akan membuat permukaan cokelat praline jadi mengkilap dan kering.
4. Selain bisa membuat bentuk truffle klasik, bisa juga membuat cokelat truffle dengan cara menggunakan piping bag. Jangan lupa alasi dengan plastik mika pada permukaan adonan cokelat truffle, kemudian tekan perlahan bagian atasnya sehingga membentuk pipih.
5. Bisa juga membentuk cokelat truffle dengan pemotong khusus cokelat yang biasa disebut chocolate guitar cutter. Selain lebih rapi, bekerja dengan alat ini akan membuat waktu lebih efisien.
6. Gunakan transfer image khusus untuk cokelat, cara ini cukup efektif untuk membuat berbagai varian tampilan cokelat dengan berbagai motif.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all