Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Makanan Favorit dan Tak Disuka William Gozali

11 Febuari 2019 14:12

Nama William Gozali mulai dikenal sejak dirinya mengikuti ajang kompetisi memasak dan menyabetjuara pertama Master Chef di musim ke-3. Ketika diajak ngobrol mengenai makanan favoritnya, pria berwajah Oriental itu mengaku jika menyukai segala makanan yang menggunakan saus kacang. “Suka segala makanan yang pakai kacang, misalnya kacang, gado-gado, siomay, hingga ketroprak,” ungkap priakelahiran 31 Maret 1991 itu.

Berhubung dia memiliki garis keturunan Chinese, hingga tidak dipungkiri jika dirinya juga sangat suka dengan makanan bercitarasa Indonesia Chinese. Nasi Sayur menjadi makanan rumahan yang sangat disukainya sampai saat ini. Mama dari William terbilang sangat sering masak di rumah, hingga ia pun terbiasa dengan sajian seperti itu. “Favoritku lainnya Nasi sayur. Misalnya nasi pakai ayam kecap, ada tempe kering, telur balado. Chinese Indonesia jadi makanan favoritku, karena kan basic lidahku memang Indonesia Chinese. Jenisnya ya lebih makanan rumahan dan mamaku itu selalu memasak setiap hari jadiitu jadi comfort food aku banget. Jadi kalau ditanya makanan favorit aku ya itu,” tambah William yang kini disibukkan menjadi food consultant & development.

Sedangkan untuk makanan yang kurang disukainya, William mengaku jika dirinya kurang suka dengan pete. Meski tidak suka pete, namun ia malahan cukup suka dengan sambal pete. “Pete aku gak suka makan, karena aku gak suka sama rasa dan baunya. Tapi kalau jengkol aku malah bisa makan. Pete gak suka. Tapi kalau ada sambel pete, aku tetep makan. Makan sambalnya saja, petenya enggak. Baunya sambal pete aku malah suka,” ungkapnya sambil tertawa.

Dibahas mengenai pengalaman menyantap makanan ekstrem, pria berkacamata ini ternyata tidak punya pengalaman sama sekali. Bahkan ia membentengi diri untuk tidak mau menjajal jenis makanan seperti itu. Baginya makanan ekstrem seperti kalajengking, kecoa, serangga, ulat, dan lainnya itu tidakideal untuk dimakan. Dan ia memang tidak berhasrat untuk mencicipinya meski hanya sedikit.

Mengaku lebih sering makan di rumah, William ternyata sesekali juga suka mencoba makanan di luar rumahnya. Akan tetapi, tempat makannya tentu saja yang tepat dan memang layak untuk dikunjungi.“Sesekali mencoba makanan di restoran seperti Locafore yang Masuk Top 5 Best Restaurant Asia, CucaFlavor di Bali, dan berbagai restoran baru di Jakarta kayak di PIK, pokoknya yang memang worth it untuk dikunjungi,” tutupnya.


Sumber foto:
Instagram.com/willgoz
Wikipedia.com

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all