Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Tips Membersihkan Udang Ala Chef Steby Rafael

15 Maret 2019 18:09

Olahan laut, khususnya udang memang nikmat dijadikan masakan apa saja. Mulai dari direbus, dibakar, hingga dimasak dengan aneka saus. Namun terkadang jika salah membersihkannya, rasa udang akan menjadi tidak sedap alias amis. Nah, agar tak terasa amis dan udang tetap segar ketika disantap, Chef Steby Rafael ingin membagikan tipsnya.

Saat ditemui di sebuah acara sambil memperagakan masakan yang akan ia olah, Chef Steby memberikan tips cara mengupas udang. Dikatakannya, saat mengupas udang mulailah dari memotong bagian kulit punggung dan bersihkan dari kotoran. Kotoran pada udang tersebut jika termakan dapat membuat alergi bahkan keracunan.

Selanjutnya, kupas kepala udang dan jangan dibuang karena menurutnya, kepala udang bisa dijadikan air kaldu, cukup dengan merebusnya saja. “Saat membersihkan udang sebaiknya kepalanya jangan dibuang, direbus dalam air, nah air kaldu itu bisa dipakai untuk campuran masakan agar semakin gurih,” tutur salah satu celebrity chef Tanah Air itu.

Selanjutnya, ketika ingin memotong udang agar dagingnya tidak hancur pastikan pisau yang digunakan tajam. Sehingga ketika memotong daging udang langsung terpotong rapi. Barulah, udang dapat diolah sesuai selera atau seperti yang dilakukannya saat membuat udang tumis bersama bawang putih serta mentega, lalu dijadikan lauk pelengkap sajian Nasi Goreng Hawai buatannya.


Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all