Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Sajian Tradisional Indonesia Terbaru di Sailendra Restaurant

15 April 2019 17:56

Setelah sukses meluncurkan Sambal Koja, Sailendra Restaurant kembali menghadirkan berbagai kebaruan lainnya. Restoran yang menjadi bagian dari JW Marriott Jakarta itu belum lama ini merenovasi area restorannya. Bersamaan dengan tampilan area restorannya yang lebih menawan, juga ditawarkan beberapa pilihan menu baru bercitarasa khas tradisional Indonesia.

Sailendra Restaurant telah berdiri sejak 2001 dengan kapasitas ruangan mencapai 330 tempat duduk. Dan baru sekaranglah, untuk pertama kalinya restoran ini direnovasi dengan mengusung konsep kontemporer. Sailendra Restaurant mengadopsi konsep open kitchen serta ada penambahan area duduk dengan pilihan sofa, hingga membuat tamu menjadi lebih nyaman saat datang. Kapasitasnya pun kini menjadi berkurang, hanya mampu menampung sekitar 263 tempat duduk. Tujuan dari pengurangan kapasitas itu tentunya tak lepas dari harapan untuk lebih memunculkan rasa nyaman saat tamu bersantap di Sailendra. Tidak ketinggalan, restoran ini juga dilengkapi 2 privat room baru dengan built-in wine cellar.

Selain melakukan perubahan pada area restorannya, deretan menu baru pun kian melengkapi restoran ini. Penambahan menu baru itu berupa menu khas Nusantara yang dibuat khusus oleh Heri Purnama selaku Executive Sous JW Marriott Jakarta. Masing-masing sajian dihadirkan dengan penggunaan bumbu dan rempah yang kuat, sesuai kekhasan sajian Indonesia. Mulai dari Gecok Babat yang berupa campuran babat dan dendeng sapi yang dimasak bersamaan dengan sambal wijen, potongan belimbing wuluh, serta aneka rempah seperti serai. Sajian ala Sumbawa ini memiliki citarasa gurih pedas dengan sensasi asam dari belimbing wuluh yang membuatnya makin memikat.

Tak kalah menggodanya dengan olahan sate yang terbuat dari lidah sapi. Dimasak dengan proses slow cook dengan menggunakan berbagai bumbu rempah, hingga bebas dari rasa amis. Sebagai penyempurnanya, sate ini disajikan bersama guyuran bumbu spesial yang memadukan sambal koja serta saus kacang. Penyuka olahan ayam bisa menjadikan Plecing Ayam yang dimasak lama sekitar 1,5 jam dengan menggunakan api kecil. Ada juga ikan kakap bakar yang diolah menggunakan sambal koja kemudian disajikan dengan topping sambal kweni. Pilihan sayurannya, ada semacam urap bernama Ebatan khas Lombok yang bercitarasa unik.

Sebagai penutupnya, tamu bisa memanjakan lidah dengan pilihan Bubur Kampiun dan Brongko Pisang. Bubur Kampiun tersaji dingin yang terdiri dari sago atau mutiara, kacang hijau, ketan hitam, kolang kaling, kolak pisang, bubur sumsum, dan diberi topping potongan buah nangka. Sedangkan Brongko Pisang memiliki citarasa manis yang menjadikan pisang kepok sebagai bahan utamanya. Olahan pisang ini terbungkus cantik dalam balutan daun pisang yang dibentuk menjadi persegi.

Sailendra Restaurant
JW Marriott Jakarta, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Kav. E.1.2 No. 1-2, Kawasan Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta Selatan
02157988888

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!