Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 5 Rekomendasi Makanan Wajib Coba ala Dubes Thailand

16 April 2019 13:30

Siapa tak tersihir dengan pesona kecantikan Negara Gajah Putih, Thailand? Tak hanya bentang alam dan panoramanya yang menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia, kekayaan kuliner Thailand juga seolah tak ada habisnya untuk digali. Tahun 2018 lalu ada sekitar 38 juta turis asing yang berkunjung ke Thailand dan sekitar 640 ribu orang Indonesia yang berkunjung ke Thailand.

Memposisikan diri sebagai Kitchen Of The World, Thailand melalui Tourism Authority Of Thailand (TAT) aktif menggelar berbagai kegiatan untuk mempromosikan kuliner dan budaya Thailand melalui berbagai kegiatan. Ditemui di sebuah acara, Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Songphol Sukchan merekomendasikan 5 makanan yang harus dicoba ketika berkunjung ke Thailand. Menurutnya kuliner Thailand hampir mirip dengan kuliner Indonesia, namun tentu memiliki citarasa yang berbeda.

Pad Thai
Sajian khas Thailand ini terkenal sebagai salah satu street food yang mudah ditemukan di seluruh Thailand. Sajian ini sekilas mirip dengan kwetiau goreng di Indonesia. Namun, Pad Thai bercitarasa lebih asam yang kemudian disajikan dengan potongan jeruk nipis.

Som Tum (Green Papaya Salad)
Som Tum hampir mirip dengan rujak yang terbuat dari buah pepaya muda, kacang panjang, wortel, tomat ceri, dengan bumbu bawang putih, cabai, pasta udang Thailand, dan tak ketinggalan bumbu khas Thailand yaitu kecap ikan, gula palem, dan perasan air jeruk nipis. Som Tum bercitarasa pedas, asin, dan asam.

Kaeng Khiao Wan (Green Curry)
Ingin mencoba citarasa sajian Thailand yang berbeda, coba Kaeng Khiao Wan atau Thai Green Curry yang bercitarasa gurih dengan isi potongan daging dada ayam.

Massaman Curry
Sajian Thailand ini berasal dari Thailand bagian tengah yang banyak dipengaruhi oleh budaya India dan komunitas Muslim di Thailand. Sekilas sajian ini mirip dengan rendang, namun Massaman disajikan dengan tambahan kacang mede.

Tom Yam Goong
Sajian populer satu ini merupakan sajian nasional Thailand yang sudah mendunia. Tom Yam Goong merupakan sup berisi udang dengan berbagai sayuran yang memiliki citarasa asam dan pedas khas Thailand.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all