Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 7 Rekomendasi Ayam Geprek Wajib Dicoba

14 Mei 2019 13:42

Beragam varian ayam geprek dapat dijumpai di beberapa tempat makan hits. Seiring kepopuleran sajian ayam geprek, membuat banyaknya pelaku kuliner membuka tempat makan dengan hidangan tersebut. Bahkan masing-masing tempat makannya memiliki ciri khas masing-masing, terutama dalam variasi sambal. Berikut daftar tempat makan ayam geprek yang wajib dicoba.

1. Geprek Bensu
Mungkin ketika mendengar nama ayam geprek satu ini kita langsung teringat oleh presenter Ruben Onsu. Benar banget, salah satu tempat makan ayam geprek yang hits di kalangan anak muda ini merupakan usaha kuliner dari Ruben. Ayam geprek yang disajikannya mirip dengan hidangan rice box. Dalam box nasinya terdapat ayam geprek yang diberi sambal dengan pilihan level 1-5. Selain itu, terdapat juga pilihan ayam geprek dengan keju mozzarella atau keju cheddar parut. Geprek Bensu kini tak hanya ada di Jakarta atau kota besar lainnya, tetapi juga sudah merambah hingga ke HongKong.

2. Ayam Geprek Keprabon Express
Ayam geprek satu ini awalnya berasal dari Solo, Jawa Tengah yang kini juga bisa ditemui di Jakarta. Rasa ayam geprek yang sangat renyah menjadi ciri khas utama Ayam Geprek Keprabon Express ini. Di tempat makan ini tingkat kepedasan dari sambal ayam gepreknya juga bisa dipilih sesuai selera. Menu yang dapat dipesan antara lain Paket Geprek yang berisi lalapan, ayam geprek, dan nasi putih. Sementara bagi yang merasa porsi tersebut kurang mengenyangkan bisa pilih Paket Geprek Jumbo dengan porsi ayam lebih besar, dan coba juga Geprek Blenger dengan tambahan balutan keju mozzarella.

3. Ayam Gepuk Pak Gembus
Jika yang lainnya menamai dengan sebutan ayam geprek, tapi di tempat makan ini justru disebut dengan nama ayam gepuk. Namun hal ini tentu sama dengan ayam geprek pada umumnya. Hanya saja yang membuat unik ayam gepuk ini adalah sambal kacang metenya yang menambah citarasa gurih. Berasal dari Yogyakarta, satu porsi Ayam Gepuk Pak Gembus yang sudah termasuk lalapan serta sambal. Tingkat kepedasan sambalnya juga bisa disesuaikan. Untuk melengkapi sajian ayam gepuknya pengunjung juga bisa menambah lauk seperti kulit, usus, ati, ampela, tahu atau tempe goreng.

4. Ayam Geprek Mas Eko
Bagi warga Jakarta khususnya yang bertempat tinggal di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat mungkin sudah tidak asing dengan Ayam Geprek Mas Eko. Ciri khas ayam geprek dengan keju super meleleh di atasnya. Rasa keju mozzarella yang gurih memberi efek sedikit meredakan pedas dari sambalnya. Namun bagi pecinta ayam geprek dengan sambal super pedas juga bisa memesan level sambalnya sesuai selera. Selain dimakan bersama nasi putih, di tempat ini juga dapat memesan Samyang atau Indomie dengan ayam geprek.

5. Ayam Jahanam Bang Samson
Kata ‘jahanam’ dalam nama ayam geprek satu ini memang sesuai dengan rasa sambalnya yang pedasnya jahanam. Berbeda dengan sajian ayam geprek biasanya, ayam di sini dihidangkan tanpa tulang jadi tinggal makan saja. Rasanya makin terasa sedap dengan ayam geprek yang garing serta ada lelehan keju mozzarella dihidangkan bersama nasi hangat. Level pedasnya juga bisa ditentukan sendiri sesuai selera. Lokasi Ayam Jahanam Bang Samson berada di Ruko Golden Boulevard, Blok W 2 No. 17, Taman Jajan Fat Guy, Jalan Pahlawan Seribu, BSD, Tangerang.

6. Ayam Geprek The People’s Café
Di tempat makan berkonsep kafe modern ini, kita juga bisa menemukan sajian ayam geprek lho. Bahkan varian ayam gepreknya juga banyak seperti Ayam Geprek Jumbo Keju, Ayam Geprek Jumbo Sambal Limo, Ayam Geprek Jumbo Sambal Bawang, Ayam Geprek Jumbo Sambal Ijo, Ayam Geprek Jumbo Sambal Merah Spesial, dan Ayam Geprek Jumbo Sambal Ijo Spesial. Ayam geprek ini bisa dinikmati dengan gaya sajian kafe yang sudah ada di seluruh outlet The People’s Café yang tersebar di Jakarta dan Bandung.

7. Ayam Geprek Juara
Ayam geprek satu ini memang sesuai dengan namanya yang “Juara.” Gimana nggak? Disajikan prasmanan, dari mulai nasi, ayam, hingga sambal bisa ditentukan sendiri sesuai selera pembeli. Pertama-tama kita akan mengantri untuk mengambil nasi yang bisa dimakan sepuasnya, lalu mengambil ayam goreng berbalut tepung renyah. Proses selanjutnya, terdapat para ‘abang pengulek’ sambal yang tingkat jumlah cabai serta bawang putih bisa kita sesuaikan. Tersedia juga lalapan seperti daun kemangi dan irisan timun. Ayam Geprek Juara memiliki banyak cabang yang salah satunya bisa ditemukan di Ruko Sunter Paradise Blok F 20 No.18, Jalan Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta Utara.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all