Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Ajarkan Anak Mengenal Rasa Sejak Dini

10 Juni 2019 13:25

Bagi para orang tua yang telah memiliki buah hati, pastinya akan memiliki rasa kebahagiaan tersendiri. Ada banyak hal yang akan diajarkan oleh para orang tua pada setiap anaknya. Masing-masing pasti memiliki teknik atau cara berbeda. Begitu pun dengan William Gozali dan istrinya yang memiliki pola asuh tersendiri dan mungkin tidak sama dengan orang tua lainnya.

Dijumpai di sebuah acara, William mengaku jika dirinya ingin mengajarkan sejak dini pada buah hatinya mengenai rasa dari berbagai makanan. Saat ini, William telah memiliki 2 orang anak, satu masih balita dan yang bungsu terhitung bayi. Untuk makanan anaknya, William mengaku jika ia dan istrinya secara bergantian membuatkannya. Namun, untuk anak pertamanya terkadang William juga memberikan makanan dari yang ia makan.

“Makananku dan istri kan pesen katering. Jadi untuk anak pertamaku, karena umurnya juga udah cukup besar, jadi kadang kita liat kateringannya. Kalau sayurannya kira-kira anak bisa makan, kita kasih aja itu. Usia anak pertamaku kan udah 2 tahun ini juga, jadi aku berharap anakku bisa menerima segala makanan,” ungkap William yang pernah bersekolah di Sydney Australia.

Bahkan ada kalanya, William sengaja memberikan tambahan lada atau sedikit cabai pada masakannya untuk dimakan sang anak. “Ya dia bakal kepedesan juga tapi itu adalah proses belajar dan untuk coba makanan. Dan menurutku kalau usianya 1 tahun ke atas, ususnya udah kuat untuk cobain semua makanan. Paling ya ukuran sama teksturnya aja yang jangan terlalu besar atau keras. Jadi sebisa mungkin, kalau aku makan apa..anakku bisa ikut makan,” tambahnya.

Ketika anak pertamanya masih berusia sekitar 8 bulan, William sudah biasa memberikan bumbu seperti gula, lada, garam, bahkan msg atau chicken powder ke masakannya. Namun tentunya dengan kadar atau porsi yang tepat. “Termasuk snack yang ber msg sekalipun aku tetap memberikan pada anakku. Anak pertamaku saat usia 8 bulan aku dah biasa kasi gula, garam, lada, msg kayak chicken powder kemakanan dia. Menurutku, orang tua sekarang terlalu takut dengan urusan msg. buatku selama kadarnya gak over atau pas, itu gak papa,” terang pria kelahiran 31 Maret 1991 itu.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all