Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Yuk Pintar Berbelanja Sayur dan Buah-buahan

11 Juni 2019 10:56

Dewasa ini, penggunaan berbagai pestisida dalam berbagai tanaman sayur dan buah-buahan lazim digunakan untuk mengusir hama. Padahal penggunaan pestisida akan membuat hama menjadi resisten. Karena itu kita harus pintar dan jeli saat memilih sayuran dan buah-buahan.

Untuk mencuci sayuran dan buah bisa menggunakan campuran cuka apel dan air hangat dengan perbandingan 1:1 agar terbebas dari residu bahan kimia berbahaya maupun pestisida. Selain harus pintar memilih, perlu diperhatikan juga bagaimana penyimpanan yang tepat untuk menjaga kualitas sayuran dan buah-buahan. Berikut tips pintar berbelanja sayur dan buah-buahan.

1. Pilih warna sayuran dan buah-buahan yang tampak segar, berwarna cerah, dan menggiurkan.
2. Buah-buahan dan sayuran jenis bunga harus masih terlihat segar dan cantik bentuknya, teksturnya masih keras dan tidak lembek.
3. Pilih kulit permukaan buah atau sayuran tidak keriput dan terlihat masih mengandung banyak air.
4. Untuk sayuran berjenis tunas atau pucuk, sebaiknya pilih yang berwarna cerah, segar, dan masih mengandung banyak air.
5. Untuk sayuran jenis kacang-kacangan sebaiknya pilih yang cerah warnanya dan renyah jika dipatahkan.
6. Untuk sayur berjenis akar atau umbi-umbian, pilih yang masih bertekstur keras dan terlihat masih banyak mengandung air.
7. Sekali-kali pilih sayur dan buah-buahan organik, meski harganya lebih mahal. Sayur dan buah organik yang lebih alami.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all