Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Intip Rahasia Membuat Ayam Goreng Tepung Renyah dan Garing ala Kentucky

05 Juli 2019 13:47

Siapa tak kenal ayam goreng krispi yang garing dan renyah khas Kentucky, Amerika. Berkat brand waralaba ayam goreng asal Kentucky inilah, ayam goreng bersalut tepung menjadi begitu populer di Indonesia. Menu Ayam Geprek bisa dibilang menjadi salah satu kreasi yang terinspirasi dari populernya ayam goreng krispi khas Kentucky tapi dipadukan dengan sambal bawang khas Indonesia yang sedap.

Meski sekarang tersedia tepung serbaguna untuk membuat kreasi ayam goreng krispi yang praktis, namun tetap harus memperhatikan beberapa hal. Misalnya saja harus memperhatikan teknik pembuatannya hingga bisa menghasilkan ayam goreng yang garing dan renyah. Berikut tips praktis ini juga bisa diaplikasikan untuk membuat ayam goreng tepung yang bisa dipraktekkan di rumah. Selamat mencoba!

1. Lumuri ayam dengan bumbu rendaman dan diamkan beberapa saat agar bumbu meresap.
2. Buat adonan basah dengan menambahkan air es, usahakan jangan terlalu encer agar menghasilkan tektur keriting yang sempurna.
3. Buat adonan kering dari tepung bumbu serbaguna yang ada di pasaran. Atau bisa menggunakan paduan tepung terigu protein rendah agar lebih renyah kemudian tambahkan tepung maizena dengan perbandingan 80:20. Misalnya untuk 300 gram tepung terigu protein rendah, tambahkan 75 gram tepung maizena.
4. Kemudian setelah siap, masukan ayam ke dalam adonan basah, pastikan semua bagian ayam terlumuri dengan adonan basah.
5. Gulingkan ke dalam adonan kering, hempaskan kemudian remas-remas ayam secara perlahan. Remasan ini yang membuat tekstur ayam menjadi keriting.
6. Segera goreng ayam ke dalam minyak yang sudah panas.
7. Hindari membiarkan ayam di dalam adonan kering terlalu lama sebelum digoreng, karena tekstur keriting yang diinginkan tidak akan tercipta jika membiarkan terlalu lama. Sebaiknya segera goreng, ketika ayam sudah dilumuri adonan basah dan adonan kering.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all