Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 NAKED Inc, Bawa Wadah Sendiri Untuk Belanja di Sini

10 Juli 2019 15:02

Di Kemang ada toko menarik yang bisa dikunjungi. Berkonsep ramah lingkungan yang menerapkan zero waste, NAKED Inc dibuka pada April 2019 lalu. Toko ini tidak menyediakan kantong plastik maupun kemasan untuk semua produk yang dibeli seperti toko-toko kebanyakan. Jadi, konsumen harus membawa wadah atau tas belanja sendiri.

Hadir dengan konsep toko grosir yang ramah lingkungan, di sini kamu juga bisa membeli semua produk-produk NAKED Inc dengan jumlah sesuai kebutuhan. Sebagian besar produk-produk yang dijual di NAKED Inc adalah produk lokal yang ramah lingkungan dan alami tanpa mengandung bahan pengawet kimia.

“Kita ingin memperkenalkan lagi produk lokal yang sempat hilang, NAKED Inc mencoba untuk mengangkat lagi produsen-produsen lokal. Dimana produknya natural, tanpa pengawet dan tanpa bahan kimia. Beberapa juga ada yang produk organik. Untuk minuman dan camilan juga sebagian besar produksi lokal. Sebagai upaya untuk mengurangi sampah karbon dan lebih ramah lingkungan,” jelas Kiana Lee, Pemilik NAKED Inc.

Lahirnya NAKED Inc berasal dari keprihatinan pemiliknya, terhadap penggunaan sampah plastik di Indonesia. Faktanya Indonesia juga menjadi salah satu negara penyumbang sampah plastik terbesar ke-2 di dunia. Salah satunya adalah kantong plastik, sekitar 9,8 juta diperkirakan dipakai setiap tahunnya di Indonesia. Tak hanya hadir untuk mengedukasi pengurangan sampah plastik, tetapi juga untuk mengurangi sampah makanan karena seringkali bahan makanan terbuang sia-sia karena keharusan membeli bahan makanan dalam kemasan. Tak hanya itu NAKED Inc juga mengedukasi bagaimana pelanggannya untuk menggunakan kembali kemasan-kemasan botol yang masih bisa dipakai.

Di sini, konsumen bisa menemukan berbagai kebutuhan aneka bumbu untuk memasak. Sebut saja lada hitam, ketumbar, biji pala, Italian herbs, daun kari, hingga cabai kering, aneka kaldu bubuk tanpa MSG yang alami, kacang-kacangan, beragam superfood, aneka biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia, hingga kebutuhan detergen ramah lingkungan. Konsumen juga bisa menemukan berbagai bunga kering seperti lavender, mawar, melati, hingga chamomile.

Menurut Kiana, sekitar 80% produk yang dijual NAKED Inc adalah produk lokal. Untuk produk impor di sini hanyalah produk yang tidak bisa didapatkan di Indonesia seperti kacang almond, walnut, Brazilian nut, hazelnut, kacang pinto, chia seeds, hingga golden flaxseed. Tak hanya produk-produk bahan makanan, di sini juga terdapat beragam produk perawatan kulit dan kecantikan seperti shampo dan sabun mandi buatan lokal berbahan alami tanpa bahan kimia yang ramah lingkungan.

Untuk yang berbelanja di sini tapi tidak membawa wadah, bisa membeli botol yang tersedia dengan harga yang bervariasi atau mengadopsi jar bekas yang masih layak pakai. Cukup dengan Rp 5.000,- untuk botol atau jarnya, sedangkan untuk kemasan kertas cukup dengan harga Rp3.500,- saja. Bumbu-bumbu dan bahan dapur lainnya pun bisa dibeli sesuai kebutuhan di tempat ini.

NAKED Inc
Como Park, Jl. Kemang Timur No. 998, Kemang, Jakarta Selatan

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all