Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Javara Culture, Angkat Menu Kearifan Lokal Indonesia

11 Juli 2019 9:25

Sebelum akhirnya membuka restoran Javara Culture di tahun 2018, brand  Javara perlahan namun pasti sukses membangun brand dengan produk-produk yang mengangkat kearifan lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Didirikan oleh Helianti Hilman di tahun 2008, Javara menghadirkan berbagai produk rempah khas Indonesia yang kemudian menjadi produk unggulan.

Setelah sukses menghadirkan rempah, kemudian hadir juga produk lain seperti mi bebas gluten. Mi ini terlihat menarik karena memiliki aneka warna alami karena menggunakan paduan sayur. Produk organiknya tersertifikasi, bebas rekayasa genetika, alami, dan tanpa bahan pengawet menjadi ciri khas produk-produk Javara. Tak hanya itu saja, produk Javara juga bisa dilacak asal-usulnya serta menerapkan fair trade dengan petani sebagai mitra penghasil produk-produk yang disuplai ke Javara. Dimana semua produk Javara adalah hasil artisan petani lokal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Berkunjung ke Javara dan menilik kemasan pada setiap produknya, akan seolah dibawa dalam perjalanan mengenal rempah-rempah dari berbagai daerah di Indonesia yang begitu kaya. Berkonsep one stop shopping selain toko, Javara Culture juga menghadirkan sajian masakan Indonesia otentik yang menggunakan bahan baku dari Javara. Selain itu di sini juga menghadirkan berbagai workshop untuk belajar mengenal berbagai rempah Indonesia seperti dalam Spice Sensory atau ada juga Salt Workshop Sustainable, Sugar Workshop, hingga kelas membuat Tempe Organik.

“Kita ingin berbagi budaya atau filosofi Javara dalam bentuk berbelanja, makan, dan belajar. Javara ingin menyajikan makanan sehat tapi juga memiliki citarasa yang nikmat dengan harga yang terjangkau sehingga semua orang juga bisa menikmati pengalaman bersantap khas Javara,” jelas Sutji Sosrowardojo, Marketing and Communications Javara Culture.

Ada banyak sajian menggugah selera yang dihadirkan Javara Culture mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Dimana hidangan yang disajikan Javara ini dikelola oleh Chef Ragil Imam Wibowo. Pengunjung akan menemukan menu-menu klasik yang sangat khas dari berbagai daerah di Indonesia dengan citarasa yang istimewa. Coba Mie Pelangi Ayam dimana mi warna-warni berasal dari pewarna sayuran ini dimasak dengan bumbu bawang putih serta ayam suwir dipadukan dengan sambal dabu-dabu. Citarasa mi ini seolah mengingatkan akan pasta Aglio Olio khas Italia, bedanya Mie Pelangi ditambah dengan sentuhan sambal dabu-dabu.

Kemudian ada Ayam Betutu yang disajikan di atas sayur daun singkong, citarasa otentik bumbu Betutu khas Bali yang berpadu harmonis dengan sambal matah. Puas menyantap sajian bercitarasa Javara, coba Tamarillo Lemonade yang segar karena terbuat dari sorbet Tamarillo atau terong Belanda. Untuk hidangan penutup ada Gelato Klepon yang gurih dan Wingko kudapan manis khas Semarang yang legendaris. Restoran berkasitas 60 orang ini buka dari pukul 09.00 - 21.00 WIB setiap harinya. Untuk harga makanan di sini mulai dari Rp 10.000,- sampai Rp 58.000,- per porsinya.

Javara Culture
Graha BS Jl. Kemang Utara A no.3, Kemang Jakarta Selatan
08119995383

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all