Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Meriahnya Pembukaan Jakarta Fashion & Food Festival Ke-16

09 Agustus 2019 13:34

Jalinan kerjasama tahunan antara Summarecon dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali digelar untuk ke-16 kalinya. Hal itu terwujud dalam sebuah pagelaran akbar bernama Jakarta Fashion & Food Festival atau JFFF. Dilaksanakan pada 7 Agustus - 8 September 2019, acara ini dibuka dengan sangat meriah pada Rabu petang, 7 Agustus 2019.

Mengambil lokasi di The Forum, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, acara ini dihadiri oleh jajaran direksi Summarecon Agung Tbk, perwakilan Gubernur DKI Jakarta, perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Dinas Pariwisata DKI Jakarta, para desainer, serta tamu undangan lainnya. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa, yang disusul dengan sambutan, kemudian baru pembukaan festival yang dilakukan oleh beberapa jajaran terkait dan perwakilan dari masing-masing bagian secara bersama-sama.

Usai menekan tombol sebagai bentuk simbolis dibukanya festival ini, maka berbagai hiburan menarik disuguhkan. Berbagai atraksi seru dipertontonkan pada setiap tamu dan pengunjung mal. Mulai dari tari-tarian dengan berbagai kostum menarik, sesuai dengan tema masing-masing festival. Seperti bagian food yang dihadirkan dengan rombongan penari yang menggunakan kostum dengan tempelan perkakas makan atau memasak serta membawa perkakas masak sebagai alat musiknya. Sedangkan pada bagian fashion, turut dihadirkan para model yang mengenakan pakaian dari beberapa desainer yang turut ambil bagian dari festival JFFF.

Desainer ternama yang meramaikan JFFF ini antara lain Didi Budiardjo, Yogie Pratama, Eridani, Hengki Kawilarang, hingga desainer muda seperti Amot Syamsuri Muda, Jenahara, dan Cynthia Tan. Chloe Clau yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2019 tampil di acara puncak dengan mengenakan karya Rinaldy A.Yunardi, desainer aksesoris Indonesia yang mendunia. Penyanyi Lea Simanjuntak pun turut hadir dan menyumbangkan suara emasnya pada opening ceremony itu.

“JFFF menjadi sebuah festival yang bertujuan melestarikan budaya Nusantara sekaligus meningkatkan kualitas perekonomian melalui UKM dan industri lokal anak bangsa. JFFF juga akan membawa manfaat untuk kuliner dan mode fashion di Indonesia dan juga Jakarta. Untuk festival kulinernya, KTD (Kampoeng Tempo Doeloe) setidaknya diikuti 70% UKM yang diperkuat dengan hadirnya pilihan kuliner legendaris. Ada juga sebuah expo bernama Wonderful Culinary Expo yang dapat meningkatkan citra positif Indonesia ke ranah Internasional. Tidak ketinggalan juga dengan JFFF Run yang diikuti oleh peserta dari luar negri,” ungkap Adrianto P. Adhi selaku President Director Summarecon Agung Tbk.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all