Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Ruben Onsu & Bisnis Kulinernya

03 September 2019 9:32

Selain dikenal sebagai public figur, Ruben Onsu juga sukses dengan berbagai bisnisnya. Salah satunya dengan usaha bisnisnya di bidang kuliner. Dikenal sebagai pemilik dari usaha ayam geprek bernama Geprek Bensu, ternyata Ruben mengaku jika awalnya ia ingin memiliki kegiatan lain di luar pekerjaannya sebagai presenter. Ia pun menciptakan lapangan pekerjaan baru di bidang kuliner yang menjadikan ayam sebagai bahan utamanya.

Dijumpai di salah satu gerai ayam gepreknya, pemilik nama lengkap Ruben Samuel itu mengungkapkan jika bisnis kulinernya ini ia kerjakan bukan sebagai sampingan dari pekerjaan di bidang entertainment. “Bagiku bisnis ini jadi persiapan untuk masa depan, ketika nantinya aku udah nggak di hiburan lagi. Ini bukan jadi usaha sampingan lho ya, tapi sifatnya berjalan beriringan,” terang suami dari Sarwendah itu. Usahanya yang kuat itu pun pada akhirnya mampu mengalahkan Ibu Kota. Bahkan hebatnya lagi, bisnis kulinernya itu menyebar ke daerah atau kota lainnya, dan juga mampu tembus untuk go internasional. Geprek Bensu pun kini bisa dijumpai di Hong Kong dan juga Belanda.

Bisnis ini pun langsung diawasi dan dijalani secara langsung oleh Ruben. Untuk itu, dia harus membagi waktu dengan baik agar semuanya dapat bagian. “Jadi aku ambil live ketimbang yang off air. Biasanya, pagi-pagi aku ke kantor dulu. Siangnya baru syuting. Biasanya kalau nggak ke kantor ya ke gudang didaerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,” tambah pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 itu.

Mengaku tidak mau tertipu atau jatuh karena terlalu percaya pada orang lain, maka dalam bisnis ini Ruben turun tangan langsung. Apalagi untuk urusan keuangan, Ruben tidak mau banyak pertimbangan. “Urusan keungan tidak pandang bulu ya. Aku pun tidak mau punya pikiran negatif ke orang lain, makanya aku pengen lead di perusahaanku sendiri,” ucapnya. Meski memiliki bisnis kuliner yang disukai oleh masyarakat luas dan makin berkembang, namun Sarwendah sebagai istri tidak ikut campur didalamnya. Menurut Ruben, istrinya jadi bagian penyegaran saja. Dan ketika sedang bersama sang istriyang dibahas tidak melulu mengenai pekerjaan atau bisnis semata.

Bisnis kuliner Ruben ini pun tidak hanya sebatas pada penjualan ayam geprek saja. Ia juga menjual produk lainnya seperti bakso dan juga minuman bercitarasa buah-buahan. Sukses dengan bisnis dibidang kuliner, Ruben pun membuka peluang lainnya di bidang hiburan. Ia dan adiknya, Jordi Onsu membuka program channel yang diberi nama Media Onsu Perkasa (MOP) yang dibuka awal tahun 2019 ini. Diungkapkan Ruben jika berbagai bisnis yang dibukanya ini juga hendaknya bisa membuka peluang atau lapangan pekerjaan untuk orang lain.


Foto By:
Geprek Bensu
Bensu Bakso
Ruben Onsu

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!