Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 Ade Rai Hindari Makanan Berminyak

09 September 2019 10:53

Bagi seorang Ade Rai, kesehatan itu menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu, pemilik nama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai sangat menjaga pola makannya demi aset bagi tubuh dan masa depannya. Salah satunya dengan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak.

“Buat saya, makanan adalah bukan sekedar mencari rasa, tetapi juga memberikan manfaat serta kesenangan pada seluruh organ tubuh saya,” tuturnya memulai perbincangan. Untuk itu, sebisa mungkin dia menghindari jenis makananan yang mengandung banyak minyak. Termasuk juga makanan yang diolah dengan cara digoreng. Sampai saat ini, ia lebih memilih jenis makanan yang direbus, dipanggang atau dibakar, maupun dikukus.

Meski demikian, ada kalanya Ade bakal menemukan makanan berminyak. Jika begitu, Ade memiliki trik yang biasa dia lakukan jika tidak menemukan makanan berminyak tapi tidak ada alternatif lainnya. “Kalau misalkan hanya ada masakan yang digoreng atau oily, maka saya akan pilih ayam. Lalu saya akan pesan teh tawar panas, dan si ayam itu akan saya masukkan ke dalam teh panasnya. Nanti semua minyak di ayam itu akan keluar, setelah itu baru saya makan. Dengan cara seperti itu saya akan ngirit 2-3 jam lari, hanya gara-gara mengurangi minyak di ayam itu,” tambahnya.

Ade Rai juga mengungkapkan jika dirinya sering mengkonsumsi salad, meskipun kebanyakan salad menggunakan dressing minyak. “Sebenarnya saladnya bagus, tetapi yang menjadi tantangan itu adalah dressingnya. Kalau yang populer saat ini kan menggunakan dressing thousand island dan mayones, seperti itu yang saya hindari. Saya biasanya selalu milih dressing extra virgin olive oil dan vinegar, kalau minyak di salad menurut saya nggak masalah. Karena biasanya minyaknya menggunakan extra virgin olive oil dan tidak melalui proses pemanasan menggunakan api. Yang jadi masalah adalah ketika minyak sudah dipanaskan akan berubah dan akan berpengaruh untuk tubuh,” katanya menjelaskan.

Di akhir perbincangan, Ade memberikan kesan positif untuk semua orang agar lebih cerdas dan pintar dalam urusan kesehatan. Menurutnya, kesehatan itu menjadi salah satu syarat fundamental bagi siapa pun untuk melakukan segala aktivitas ataupun kegiatan. Jika tubuh tidak sehat, tentunya akan menganggu berbagai aktivitas dan kinerja seseorang.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all