Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

 3 Kreasi Praktis Menggunakan Semangka

12 Juli 2019 19:33

Tak terasa, kini sudah pertengahan bulan Juli. Di Indonesia yang tidak mengenal musim panas seperti di negara-negara subtropis. Bulan Juli di Indonesia biasanya lebih dikenal musim kemarau, dimana curah hujan menjadi sedikit dengan suhu udara yang lebih panas. Kalau sudah musim kemarau dan panas begini rasanya sepotong buah semangka dingin di siang hari akan membuat siapa pun jadi bahagia dan ceria. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah satu ini juga punya banyak manfaat mulai dari menyehatkan jantung dan tulang, kaya antioksidan, kaya serat, dan terhindar dari dehidrasi. Bagi pria, mengonsumsi semangka dapat memberikan efek yang sama dengan Viagra. Kalau kamu bosan mengonsumsi semangka itu-itu saja, kamu bisa mengikuti 3 kreasi praktis membuat sajian dan minuman menggunakan semangka berikut ini. Selamat mencoba!

Sandwich Dengan Isian Semangka
Belum pernah coba sandwich dengan isian semangka? Coba dulu paduan bahan berikut. Kamu bisa menambahkan semangka yang dipotong kecil-kecil, mentimun, cream cheese, potongan daging ayam panggang, serta rajangan daun ketumbar. Mau lebih enak, tambahkan keju mozzarella. Kamu juga bisa menggunakan roti tawar gandum, pita, baguette, ciabatta, ataupun mencampurnya dengan roti bawang putih yang sudah dipanggang kering.

Salad Dengan Semangka
Bosan dengan salad yang isinya dedaunan saja, kamu bisa menambahkan buah semangka untuk dijadikan salad. Padukan buah semangka, baby spinach, tomat ceri, arugula, mentimun, daun mint, daun basil, dan lettuce, tambahkan juga keju cottage, ricotta, maupun mozzarella, kamu juga bisa menambahkan kacang walnut, almond, dan biji labu serta potongan daging ayam panggang untuk memperkaya rasa tektsur pada salad. Jangan lupa tambahkan sedikit garam dan lada.

Kreasi Jus Semangka
Buah satu ini memang mengandung banyak air, kamu bisa membuat minuman Semangka Lemonade dengan mudah. Kamu bisa memadukan dengan buah atau sayuran untuk menciptakan kreasi minuman yang bernutrisi dan menyegarkan. Seperti paduan semangka dengan jus wortel, jus apel, atau air kelapa. Dengan semangka kamu juga bisa berkreasi membuat cocktail, misalnya Semangka Mojito, atau menambahkan vodka, tequilla, atau triplesec. Untuk memberikan citarasa yang lebih segar kamu bisa menambahkan buah yang asam seperti raspberry, blueberry, air perasan jeruk nipis, dan daun mint segar. Jangan lupa tambahkan es batu, dan jadilah cocktail istimewa ala rumahan.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!


Terfavorit


Other Articles


» view all